top of page

Informasi Lengkap Cara Merawat Waterpass Torpedo Agar Selalu Prima



Waterpass adalah salah satu alat ukur yang cukup umum digunakan di beberapa sektor pembangunan atau konstruksi, hal itu karena memang kegunaannya yang dapat mengukur kemiringan suatu bangunan. Selain itu, alasan lain alat ukur ini menjadi cukup favorit bagi banyak pekerja bangunan, dikarenakan memang waterpass yang penggunaanya sangat efektif serta efisien di beberapa pekerjaannya.


Walaupun hanya alat ukur, tetapi waterpass juga memiliki beberapa jenisnya, yang mana salah satunya adalah waterpass torpedo. Nah sama dengan waterpass lainnya, waterpass torpedo juga perlu dirawat dengan benar dan tepat, hal itu agar ia tidak mudah rusak serta tetap bisa prima di banyak penggunaannya. Bagi Anda yang ingin tahu cara merawat waterpass torpedo dengan benar, maka silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Informasi Lengkap Mengenai Cara Merawat Waterpass Torpedo dengan Benar dan Tepat

Menjaga Kebersihan dan Selalu Rutin Membersihkan Waterpass Torpedo

Pada dasarnya memang tidak ada bentuk perawatan yang begitu spesifik pada alat ukur waterpass, dikarenakan memang ia hanya sebatas alat untuk mengukur saja. Nah karena digunakan untuk mengukur, maka tentunya juga waterpass perlu dijaga kebersihannya. Hal itu karena waterpass yang kotor dapat berakibat pada salahnya pengukuran yang ingin diukur, itu terjadi karena bisa saja kotoran menempel pada angka dari ukuran waterpass. Apabila sudah kotor, maka waterpass torpedo masih bisa dibersihkan dengan benar dan juga tepat, yaitu dengan cara yang hati-hati agar tidak merusak fisik dari waterpass.


Menaruh Ditempat yang Bersih dan Pastinya Aman Bagi Waterpass Torpedo

Setelah menggunakan waterpass torpedo atau saat tidak ingin menggunakan waterpass torpedo, maka ada baiknya tidak menaruh waterpass begitu saja. Jika tidak ditaruh ditempat yang benar atau bersih dan aman, maka ada kemungkinan waterpass torpedo akan rusak, baik itu dari kesalahan manusia atau dari kecelakaan yang diakibatkan adanya waterpass yang ditaruh ditempat yang sembarangan. Namun paling penting sekali, selain ditaruh ditempat yang bersih, ada baiknya juga waterpass torpedo tidak ditaruh ditempat yang sering bergetar atau memiliki suhu ekstrim, dikarenakan itu semua sangat berdampak bagi cairan yang ada dalam waterpass torpedo.


Menggunakan Waterpass Torpedo Sesuai dengan Penggunaannya

Sama dengan waterpass lain atau alat lain apapun, penggunaan waterpass torpedo harus sesuai dengan penggunaannya, alias tidak menggunakan waterpass torpedo sebagai alat untuk memperbaiki sesuatu, memasang sesuatu, ataupun sebagainya diluar dari kegunaan waterpass torpedo. Hal tersebut jika Anda lakukan, maka pastinya waterpass torpedo akan dengan cepat rusak, baik itu malfungsi ataupun mengalami cacat fisik.


Menjaga Fisik Waterpass Torpedo dari Segala Benturan

Perlu diingat dan juga digaris bawahi, waterpass torpedo itu adalah waterpass yang tentunya akan sangat rentan dari benturan fisik. Dikarenakan memang waterpass torpedo yang notabene tidak terbuat dari bahan keras, sehingga ketika ada benturan fisik apalagi keras, maka itu akan membuat kaca pada waterpass rusak dan malah menimbulkan ukuran yang salah. Lalu belum lagi benturan fisik juga pastinya sangat berpotensi membuat waterpass torpedo rusak, bisa saja cacat atau bahkan patah dengan sendirinya. Nah maka dari itu, tentunya perlu waspada dan hati-hati ketika menggunakan atau membawa waterpass torpedo.


Jadi itulah informasi lengkap dari kami yang membahas mengenai cara merawat waterpass torpedo dengan benar dan tepat agar selalu prima. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan juga kepada yang lainnya. Bilamana Anda tertarik dengan alat ukur atau perkakas, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas dari kami adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, Anda bisa memilikinya serta ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


Yorumlar


bottom of page