top of page

Simak Cara Mudah Pasang Lampu Downlight Secara Efektif yang Wajib Diketahui



Menjadi sumber penerangan utama pada keadaan gelap, membuat lampu menjadi salah satu alat penting yang perlu digunakan semua orang. Nah dengan kegunaannya yang penting, maka lampu pun banyak dicari orang, sehingga itu membuat terobosan baru bagi lampu untuk berkembang, yakni dengan adanya beberapa model dan jenis. Salah satunya yang menarik, adalah lampu downlight yang ternyata adalah lampu yang bermanfaat sekali.


Lampu Downlight sendiri merupakan lampu yang pemasangannya cukup tersembunyi, yang mana umumnya bisa berada di dinding atau plafon (langit-langit ruangan), hingga bisa juga di lantai. Jenis lampu ini biasa digunakan untuk pencahayaan utama di rumah atau yang biasa disebut juga dengan istilah ambient lighting, yang mana sayangnya tidak semua tahu cara pemasangan lampu jenis ini. Sehingga dengan begitu banyak orang yang salah memasangnya.


Inilah Cara Mudah Pasang Lampu Downlight Secara Efektif yang Bisa Anda Simak


Bukan sekedar pasang menggunakan lem keras atau perekat begitu saja, karena pemasangan lampu Downlight itu membutuhkan beberapa cara khusus yang sebenarnya itu mudah untuk Anda semua. Nah cara mudah pasang lampu Downlight secara mudah dan efektif, yaitu dengan meniru beberapa cara kami, antara lain sebagai berikut:

  1. Pertama yang harus Anda lakukan sebelum memasang lampu Downlight, yaitu adalah mempersiapkan segalanya, seperti lampu tersebut dan komponennya, hingga lain sebagainya yang mendukung pemasangan lampu tersebut.

  2. Kemudian setelah dirasa cukup dalam mempersiapkan alat pemasangan lampu begitu juga dengan lampu Downlight, maka tahap berikutnya adalah dengan menentukan tempat yang Ingin Anda jadikan sebagai tempat lampu Downlight: Jika sudah mantap dengan pilihan tempat lampu Downlight, maka tandai tempat tersebut agar Anda tidak lupa..

  3. Tanda yang sudah Anda tandai dengan alat tulis, maka berikutnya adalah dengan melubangi ukuran dan sebagainya yang persis seperti dengan apa yang sudah Anda tandai sebelumnya.

  4. Setelah melubangi tanda tersebut dengan ukuran dan diameter yang sesuai, maka Anda bisa lanjutkan dengan memasang plester pada lubang yang sudah Anda buat. Nah tahap ini sangat berguna, karena tahap ini bertujuan agar lampu yang dipasang tidak mudah bergeser atau goyang.

  5. Lalu berlanjut pada tahap atau cara lain, yaitu dengan memasang kabel lampu Downlight pada instalasi listrik yang Anda punya. Nah kabel yang ada pada lampu Downlight, Anda bisa pasang dulu kabel-kabelnya pada instalasi listrik rumah Anda, yang mana kabel listrik tersebut harus terpasang dulu pada konektor lampu Downlight tersebut..

  6. Langkah selanjutnya adalah dengan mencoba memasang kap lampu Downlight: sebelum lampu Downlight itu sendir terpasang. Anda terlebih dahulu harus pasang kap lampu Downlight yang sudah ada terpasang terlebih dahulu. Pastikan Anda memasangnya dengan cara yang benar dan juga perlahan, yaitu dengan cara berupa mendorong perlahan kap tersebut masuk dengan sempurna.

  7. Langkah terakhir yaitu memasang lampu Downlight itu sendiri. Untuk memasangnya pun juga sangat mudah dan pastinya Anda semua bisa. Nah pemasangan lampu Downlight, yaitu Anda hanya tinggal mendorong corong lampu masuk ke dalam kapnya dengan sempurna dan tepat agar bisa digunakan tanpa adanya masalah.


Jadi itulah cara-cara mudah dalam memasang lampu downlight secara efektif yang bisa Anda ketahui dan coba. Kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page