top of page

Crane Bengkel Telescopic Boom: Solusi yang Tepat untuk Konstruksi dengan Kebutuhan Tinggi dan Kapasi



Crane memiliki peran dan bentuk yang berbeda-beda tergantung dari jenisnya dengan pengoperasian yang membutuhkan presisi tinggi. Nah crane pada umumnya sendiri memiliki boom, yaitu lengan panjang tetap atau hidrolik yang digunakan untuk memindahkan benda besar dalam konstruksi. Tentunya hal tersebut menanggung sebagian besar berat saat memposisikan beban dan panjangnya menentukan jangkauan maksimum derek.


Crane dengan boom juga memiliki banyak sekali jenis dan modelnya, yang mana tiap jenis atau modelnya itu mempengaruhi kinerja dari crane itu sendiri. Salah satu boom crane yang menjadi solusi tepat untuk konstruksi tinggi dan kapasitas angkat yang besar, dia adalah crane Telescopic Boom. Nah untuk mengenal lebih lanjut mengenai crane Telescopic Boom, maka Anda semua bisa simak artikel ini selengkapnya!


Informasi Mengenai Telescopic Boom yang Menjadi Solusi Pekerjaan Konstruksi Tinggi


Telescopic Boom crane adalah salah satu jenis crane yang tentunya sangat mampu untuk mengangkat atau memindahkan berbagai macam kebutuhan konstruksi. Kemudian Telescopic Boom crane sendiri memiliki kinerja sasis yang sangat baik dan stabil, yang mana memang itu dirancang dengan teknologi hidrolik yang sangat efisien dan hemat energi. Ada berbagai macam Telescopic Boom crane yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti ada yang model crawler yang dapat bergerak dengan kemauan para penggunanya.


Telescopic Boom crane sendiri adalah crane yang terdiri dari beberapa komponen, yaitu ada komponen seperti kabin operator, lengan crane, kait, tali baja, drum, pulley, hingga silinder hidrolik dengan jangkauan maksimum crane 11.28 m. Crane tersebut juga disertai dengan tinggi pengangkatan maksimum yang mencapai 14 m dengan kecepatan angkat 4 m/menit. Nah dengan kekuatannya tersebut, maka crane tersebut diharapkan mampu bekerja dengan optimal pada kebutuhan tinggi dan banyak di suatu konstruksi yang ada.


Kelebihan dan Kegunaan dari Telescopic Boom Crane

Telescopic Boom cranes sendiri memang dirancang untuk kebutuhan lifting di suatu konstruksi, bahkan kenyataannya itu bisa mencapai kapasitas 6 Ton meter. Nah hal itu bisa dilakukan dengan konstruksi berbagai type dan aplikasi pemakaian kapal yang memang mengacu kepada standar nasional (BKI) dan standar internasional atau IACS member. Jadi crane tersebut dapat dioperasikan secara simultan dua atau beberapa gerakan disertai sistem emergency. Nah sebagai pengaman, maka crane satu ini dapat dioperasikan secara manual alias Emergency Hand Pump yang memang berguna untuk melepas rem pada winch dan slewing gear di crane tersebut.


Sekian artikel dari kami yang membahas mengenai crane bengkel Telescopic Boom crane, yang mana crane tersebut adalah solusi tepat bagi kebutuhan konstruksi yang memang sangat membutuhkan tenaga atau kemampuan Telescopic Boom crane. Kiranya artikel ini jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Nah bilamana Anda ingin memiliki hoist dan crane, maka yang terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah Elephant Hoist and Crane di IndahJaya.com


bottom of page