Simak Daftar Kapasitas Oli Genset Berapa Liter Pada Beragam Genset



Genset merupakan suatu mesin yang cukup mirip dengan mesin kendaraan, dimana mesin Genset hampir memiliki semua komponen yang ada pada mesin kendaraan, seperti ada Aki, Starter, dan bahkan juga membutuhkan bahan bakar hingga oli atau pelumas. Bicara tentang oli, tentunya oli sangat penting bagi semua mesin, dimana tanpa oli maka mesin seperti Genset bisa mengalami kendala hingga kerusakan.


Bagi anda yang berniat memiliki Genset atau yang sudah mempunyai Genset, tentu anda harus tahu kapasitas tampung oli pada Genset anda, karena itu tidak boleh berlebih apalagi jika kurang. Oleh karena itu agar anda tidak bingung lagi bagaimana mengetahui kapasitas oli pada Genset anda, maka artikel kali ini bisa kalian simak agar anda bisa tahu kapasitas oli pada Genset. Yuk langsung saja anda simak selengkapnya!


Inilah Daftar Kapasitas Oli Pada Beragam Genset yang Perlu Anda Ketahui

  • Genset 8500-9500 watt: 1.5 Liter

  • Genset 10.6-11.9 kVA: 1.5 Liter

  • Genset 10000-11000 watt: 1.5 Liter

  • Genset 12.5-13.8 kVA: 1.5 Liter

  • Genset 5000-5500 watt: 1.1 Liter

  • Genset 5500-6000 watt: 1.1 Liter

  • Genset 2800-3000 watt: 1.1 Liter

  • Genset 2000-2200 watt: 0.6 Liter

Jadi itulah beberapa kapasitas oli pada beragam Genset, dimana anda perlu sesuaikan dengan daya tampung dari masing-masing Genset. Tentunya cara mudah mengetahui berapa kapasitas oli yang dibutuhkan oleh masing-masing Genset adalah dengan melihat deskripsi pada masing-masing Genset. Dan biasanya informasi mengenai kapasitas oli Genset akan berada pada mesin Genset atau pada buku manual dari Genset. Jadi anda semua jangan khawatir apabila Genset anda tidak diketahui kapasitas olinya.


Fungsi Oli Pada Genset yang Perlu Anda Ketahui Semuanya

Tentunya oli sangat berperan penting dalam Genset, yaitu untuk membuat kinerja mesin Genset lebih halus tidak bergetar dan dapat awet serta tahan lama. Selain itu, anda juga harus perhatikan dalam perawatan mesin Genset, dimana oli pada Genset harus rutin berkala anda ganti, dan jangan sampai oli pada Genset mengering atau tidak isinya.


Selain mengetahui kapasitas oli pada beragam Genset, anda sebenarnya juga harus tahu dalam memilih oli Genset yang terbaik dan tepat, dikarenakan oli sembarangan bisa membuat mesin Genset malah tidak beroperasi secara normal. Tipe oli yang tepat untuk Genset, kami rekomendasikan kepada anda adalah oli yang kental, atau juga bisa anda ikuti instruksi pada Genset, karena biasanya mesin Genset menyertakan oli yang tepat untuk mesinya.


Selain oli, pemilihan Genset terbaik dan tepat juga sangat berpengaruh bagi kehidupan kebutuhan listrik anda, oleh karena itu perhatikan saat memilih Genset. Genset yang terbaik dan tepat untuk anda, kami rekomendasikan Genset merk Tenka, kenapa Tenka? Karena Tenka berkualitas Jepang dengan komponen-komponen terbaik yang dapat tahan lama dan awet, sehingga itu cocok digunakan oleh masing-masing kebutuhan listrik yang ada.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, yang mana tentunya bisa menambah wawasan anda tentang kapasitas oli yang ada di mesin Genset. Jika anda tertarik memiliki Genset terbaik dan berkualitas seperti Genset Tenka, maka anda bisa kunjungi langsung IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut dan juga lebih detail.