top of page

Informasi Lengkap Tentang Daftar Kode Area PLN di Indonesia yang Wajib Diketahui



Kode area merupakan kode telepon yang bisa digunakan untuk menelepon dari luar negeri menuju negara tersebut. Kadang kala beberapa negara yang berbeda menggunakan kode yang sama, contoh seperti negara Amerika Serikat dengan Kanada dan Jamaika, atau Rusia dengan Kazakhstan. Namun kode area juga termasuk sebagai kode wajib untuk Anda yang ingin menelpon layanan khusus di daerah tertentu, seperti di Indonesia.


Layanan yang harus menggunakan kode area untuk menelponnya, baik itu untuk call center atau sebagainya, layanan tersebut adalah PLN atau perusahaan listrik negara. Banyak yang salah menganggap, bahwa kode area untuk memanggil PLN itu sama di beberapa daerah, padahal kenyataannya itu berbeda. Nah agar Anda bisa mengerti atau tahu kode area PLN di Indonesia, maka Anda bisa cari tahu dengan menyimak artikel ini selengkapnya!


Inilah Daftar Lengkap Kode Area PLN yang Ada di Negara Indonesia

Berikut adalah daftar lengkap kode area PLN yang ada di negara Indonesia, yang mana tiap kode bisa Anda masukan pada nomor sebelum PLN, yaitu 123.

  • Kode area PLN daerah Jakarta: 021

  • Kode area PLN daerah Jogja: 0274

  • Kode area PLN daerah Malang: 0341

  • Kode area PLN daerah Pekanbaru: 0761

  • Kode area PLN daerah Surabaya: 031

  • Kode area PLN daerah Bekasi: 021

  • Kode area PLN daerah Bandung: 022

  • Kode area PLN daerah Bogor: 0251

  • Kode area PLN daerah Bali: 03

Jadi itulah kode area PLN di beberapa daerah di negara Indonesia. Nah perlu Anda semua ketahui, beberapa kode tersebut adalah kode awal, yang mana tiap kota akan berbeda untuk kelanjutannya. Contohnya seperti Bali, yang mana kode areanya adalah 03, tetapi jika untuk kota Denpasar, maka kode tersebut akan menjadi 0361. Hal itu karena 61 adalah kode area untuk di Denpasar Bali. Nah itu pun juga berlaku di beberapa daerah, tetapi tidak seperti Jakarta, baik barat, timur, utara, pusat, dan kepulauan seribu masing-masing yang memang semuanya memiliki kode 021.


Nah apabila ada masalah pada kelistrikan PLN Anda, maka Anda bisa menghubungi PLN di nomor 123, tetapi terlebih dahulu masukan kode area yang sesuai dengan kode tempat Anda sesuai dengan yang sudah kami berikan daftarnya. Perlu Anda semua ketahui, untuk menghubungi PLN itu dikenakan biaya pulsa normal, karena memang hingga saat ini PLN belum menggratiskan layanan panggilan mereka. Lalu bagaimana dengan aplikasi, seperti Whatsapp? Tentunya itu juga tidak berlaku, karena memang untuk menghubungi PLN hanya bisa melalui call center mereka, atau juga melalui layanan online PLN lainnya.


Sekian artikel dari kami pada kesempatan kali ini, yang membahas mengenai kode area PLN di negara Indonesia. Kiranya jadi manfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya dalam mencaritahu kode area PLN di kawasan masing-masing. Nah bilamana Anda ingin mempunyai Genset untuk keadaan darurat saat PLN bermasalah, maka yang terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah Genset Tenka yang ada di IndahJaya.com


bottom of page