Informasi Lengkap Daftar Perkakas Kunci Pipa Air yang Wajib Diketahui



Bicara soal pipa, memang pada dasarnya banyak yang mengenal pipa akan selalu berkaitan dengan air, sehingga dengan begitu dinamakan sebagai pipa air. Namun ada juga pipa yang berkaitan dengan gas, listrik, ataupun sebagainya. Nah dari pembuatannya, pipa akan tergolong dari beberapa jenis, seperti pipa air yang memang kebanyakan akan terbuat dari karet sintetis yang bisa membawa air bersih dari satu tempat ke tempat lain.


Layaknya pemasangan pipa apapun, pipa air juga membutuhkan pemasangan yang tepat, begitu juga dengan pelepasan pipa air pada sambungannya. Nah untuk melakukan itu, maka tidak mungkin bisa hanya dengan menggunakan tangan kosong, karena untuk melakukan itu secara efektif adalah dengan mengandalkan perkakas yang tepat. Perkakas yang tepat atau kunci pipa air, semua daftarnya akan kami jelaskan kepada Anda semua di bawah ini!


Inilah Daftar Perkakas Kunci Pipa Air yang Wajib Anda Ketahui Semuanya

Kunci Pipa

Karena berhubungan dengan pipa, maka kunci pipa tepat untuk diandalkan pada pemasangan pipa air. Nah hal itu karena kunci pipa adalah kunci yang bisa mengunci pipa dengan 2 rahangnya yang bisa disetel dari ulir penyetel yang tersedia. Sehingga dengan begitu pipa air yang biasa berukuran besar bisa dipasang lebih mudah dan efisien pada sambungannya.


Kunci Pas

Kunci pas bukan hanya diandalkan di sektor otomotif saja, tetapi bisa juga berhubungan dengan pipa. Kunci pas adalah kunci yang memiliki rahang paten yang tidak bisa diubah, sehingga dengan rahang tersebut maka ia bisa membuka mur yang berbentuk besar seperti segi enam. Yang mana itu jelas, digunakan bukan untuk pipa tetapi pada sambungan pipa yang akan dipasang atau disambung.


Kunci Ring

Selain kunci pas, ada juga kunci ring yang juga memiliki ciri berupa ring segi enam dengan bentuk paten, alias tidak bisa diubah. Nah ring tersebut bisa diandalkan untuk melepas atau memasang mur segi enam yang biasa ada untuk dipasangkan pada sambungan pipa air. Namun baik kunci ring dan pas, sebenarnya Anda bisa mendapatkan itu secara satuan tanpa terpisah, karena ada model kunci ring yang juga berkaitan dengan kunci pas, alias kunci ring pas.


Kunci Inggris

Pipa air pada dasarnya juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, dimana itu biasa ada pada perumahan. Nah untuk lebih efisien, maka kunci pipa bisa Anda ganti dengan kunci inggris. Sama dengan kunci pipa, kunci inggris juga memiliki rahang yang dapat disetel dari ulir penyetel yang ada pada kunci inggris. Namun tidak hanya menyetel pipa air, kunci inggris ternyata juga bisa untuk memasang serta melepas beberapa mur atau baut yang terpasang pada sambungan pipa air.


Kunci Shock

Untuk menghemat tenaga dalam membuka mur segi enam yang ada pada sambungan pipa air, maka alangkah lebih baiknya menggunakan kunci shock. Hal itu karena kunci shock memiliki mekanisme penggerak satu arah, sehingga dengan begitu maka Anda tidak perlu repot-repot mengubah posisi tangan Anda dalam memasang atau melepas mur yang terpasang.


Kunci T

Sama dengan shock, tetapi kunci T tidak memiliki mekanisme penggerak satu arah. Namun keuntungan menggunakan kunci T, yaitu jarak untuk membuka atau memasang mur jauh lebih jauh. Hal itu lantaran T memiliki ujung atau mata kunci yang sangat panjang, sehingga bisa menjangkau mur pada sambungan di pipa air.


Jadi itulah beberapa kunci atau daftar perkakas kunci pipa air yang wajib Anda semua ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana Anda ingin memiliki perkakas, maka yang terbaik dan berkualitas kami rekomendasikan perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com