top of page

Investasi Jangka Panjang: Mengenal Daya Tahan Lampu LED



Investasi bisa dibilang sebagai penanaman modal, atau pelaburan yang merupakan suatu kegiatan menanamkan modal, baik itu secara langsung maupun tidak langsung dengan harapan di kemudian hari pemilik modal akan memperoleh manfaat tertentu dari hasil penanaman modalnya. Ada banyak jenis investasi, baik dari sesuatu yang tidak terlihat, hingga sesuatu yang memang terlihat.


Nah investasi yang memang bisa dimengerti serta diaplikasikan banyak orang adalah investasi pengeluaran. Ini seperti menghemat pengeluaran atau menghemat penggunaan operasional sebuah alat agar dampaknya nanti bisa terasa. Investasi tersebut yang secara tidak langsung sudah terasa oleh kita saat ini ada pada penggunaan lampu LED. Hal ini karena lampu LED memiliki daya tahan cukup baik, yang mana itu menjadi investasi jangka panjang untuk Anda.

Informasi Mengenai Daya Tahan Lampu LED yang Bisa Menjadi Investasi Jangka Panjang

Lampu LED memang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaatnya adalah untuk menghemat pemakaian listrik. Ini bisa terjadi karena watt yang diperlukan LED lebih kecil daripada bohlam biasa, tetapi cahaya yang dihasilkan bisa lebih terang dari lampu pada umumnya. Nah keunggulan lain lampu LED pun diklaim bisa lebih tahan lama dibanding lampu bohlam biasa, yang mana daya tahan lampu LED saat ini masih menjadi yang terbaik karena minim sekali lampu tersebut mati secara total.


Pada umumnya, lampu LED yang memang rusak karena berbagai faktor tidak bisa diperbaiki. Jadi harus diganti satu set lampu, baik itu lampu LED ruangan atau lampu LED yang ada pada kendaraan. Meski begitu sumber cahaya LED pastinya selalu lebih tahan lama, sehingga dengan begitu Anda tidak perlu repot sering mengganti bola lampu. Hal ini tentu secara signifikan mengurangi limbah serta hemat uang dalam penghematan energi jangka panjang.


Nah perlu Anda semua ketahui, masa pakai sumber cahaya LED ternyata dapat bertahan 10 kali lebih lama dibandingkan sumber cahaya tradisional. Sebuah bola lampu konvensional memiliki masa pakai sekitar 2.000 jam, tidak lebih serta tidak kurang. Sedangkan untuk lampu jenis LED, lampu tersebut diklaim bisa memiliki masa pakai hingga kurang lebih mencapai 20.000 jam, yang mana itu setara dengan kurang lebih mencapai 20 tahun lamanya.


Dengan hampir puluhan tahun pun, Anda pastinya bisa menghemat kantong Anda lebih lagi daripada lampu biasa. Ini secara tidak langsung termasuk investasi jangka panjang yang memang pasti serta menguntungkan bagi Anda yang mengandalkan lampu LED. Namun masa pakai lampu LED pun akan semakin prima serta bisa panjang lagi jika lampu tersebut dirawat serta digunakan dengan benar adanya. Baik jauh dari hal yang merusak, menjaga kebersihannya, dan sebagainya.

Inilah Investasi Jangka Panjang dari Daya Tahan Lampu LED

Ada banyak investasi jangka panjang yang bisa dipicu dari penggunaan lampu LED. Nah investasi jangka panjang tersebut antara lain adalah:


  • Investasi waktu untuk hal lain, ini karena lampu LED tidak memerlukan waktu warm-up (pemanasan) untuk mendapatkan terang yang maksimal.

  • Investasi penggunaan listrik hemat, ini karena energi yang dibutuhkan LED hanya sekitar 10% dari lampu pijar.

  • Menjadi investasi tempat untuk ruang Anda agar dapat lebih luas. Alasannya karena volume lampu LED jauh lebih kecil dan dapat diletakkan dimanapun.

  • Investasi untuk meringankan pemanasan global. Hal ini terjadi karena temperature lampu LED yang lebih dingin dibandingkan jenis lampu lain sehingga tidak merusak rumah lampu atau area di sekitar lampu.

  • Kemudian investasi pengeluaran Anda yang pastinya jauh lebih hemat, dikarenakan lampu LED memiliki daya tahan baik yang juga berdaya rendah serta hemat energi.


Itulah artikel kami pada kesempatan kali ini, yakni yang membahas daya tahan lampu LED yang bisa jadi investasi jangka panjang. Sekian dan semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page