Inilah beberapa Desain Air Mancur Minimalis yang Bisa Jadi Inspirasi



Dalam dekorasi rumah atau tempat, terutama di lingkungan outdoor atau taman, biasanya untuk memperindah itu anda perlu menambahkan penghijauan. Tidak hanya penghijauan, nyatanya air mancur juga bisa memperindah lingkungan outdoor anda, dan dengan air mancur secara tidak langsung anda akan membantu memberikan air pada penghijauan yang ada, ataupun memperindah kolam yang anda punya.


Tentunya bukan perkara mudah dalam menentukan desain air mancur, itu karena banyak sekali desain yang pastinya bisa bikin anda semakin bingung dalam memilihnya. Oleh karena itu bagi anda yang berniat ingin mempunyai air mancur, atau ingin mengganti model air mancur, maka kami sarankan anda contoh beberapa inspirasi yang ada di artikel ini. Yuk langsung saja simak beberapa desain air mancur minimalis di bawah ini!

Inilah Beberapa Desain Air Mancur Minimalis yang Bisa Bantu Untuk Inspirasi Anda

Air Mancur Tuang

Air mancur tuang adalah air mancur yang cukup simple dan banyak digunakan konsepnya pada beberapa wilayah. Air mancur tuang sendiri adalah air mancur yang akan keluar dari tempat tertinggi, selanjutnya akan turun di wadah bawah selanjutnya, dan seterusnya sampai bawah. Air mancur jenis ini bisa anda modifikasi sedemikian rupa, bisa menggunakan kendi, patung, bambu, ataupun sebagainya sesuai dengan selera anda. Menariknya, anda bisa gunakan air mancur ini untuk taman anda, atau bahkan pada tengah-tengah kolam anda.

Air Mancur Shower

Air mancur shower atau air mancur yang terlihat seperti hujan, adalah konsep yang menarik dan tentunya sangat indah untuk diaplikasikan pada kawasan anda. Tentunya karena konsepnya seperti air shower, maka pastinya air mancur tersebut akan berada di tempat tinggi, dan air yang keluar akan lebih bagus jika berada di setiap sudut saja, hal itu agar terlihat seperti air shower atau air hujan. Nah agar tidak basah saat dilewati, maka anda bisa tambahkan objek lain agar orang lain ataupun anda tidak mendekati air mancur tersebut, bisa dengan bebatuan ataupun sebagainya.

Air Mancur Tirai

Ya jelas air mancur ini akan berbentuk tirai, dimana tirai tersebut adalah air yang turun. Air mancur tirai bisa anda aplikasikan pada kawasan indoor ataupun outdoor, karena air mancur ini tidak akan membasahi sekitarnya. Konsep air mancur ini tentunya akan berada pada objek yang terlihat seperti gerbang, dan pada setiap sudut atas akan terdapat saluran agar air keluar dan terlihat seperti tirai. Untuk semakin memperindah, anda bisa menggunakan lampu yang menerangi air mancur, ataupun dibawahnya taru dengan bebatuan alam.

Air Mancur Simetris

Air mancur simetris adalah konsep air mancur yang berbentuk simetris, atau bisa kami bilang sebagai air mancur yang nantinya terlihat seperti air terjun yang ada pada pegunungan. Nah anda bisa mengaplikasikan konsep air mancur ini untuk taman ataupun kolam ikan atau kolam renang anda, selain itu bisa juga untuk di indoor ataupun outdoor. Agar semakin memperindah desain air mancur tersebut, anda bisa menambah dengan atribut lain yang tentunya cocok dengan konsepnya.

Air Mancur Bola

Pastinya berbentuk bola, karena air mancur yang akan kami jelaskan ini adalah berkonsep bola, dimana air yang keluar akan berbentuk bola. Maksudnya bukan benar-benar air berbentuk bola, melainkan air yang keluar akan melingkari atau menutupi objek bola pada tengah air mancur, sehingga akan terlihat seperti bola yang diselimuti dengan air. Konsep air mancur ini bisa anda terapkan pada outdoor dan juga indoor, dimana anda sangat bisa mengkreasikan air mancur ini dengan modifikasi yang anda inginkan.


Jadi itulah beberapa desain air mancur minimalis yang bisa jadi inspirasi anda. Semoga bisa bermanfaat dan juga bisa anda bagikan kepada yang lainnya. Nah tentunya air mancur membutuhkan pompa, dan pompa terbaik bisa pompa celup dengan merk Tsurumi. Anda yang ingin memiliki pompa Tsurumi, maka anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.