top of page

Desain dan Fungsi Meja Kerja Bengkel yang Efisien



Sebuah mebel atau perabotan yang memiliki permukaan datar dan kaki-kaki sebagai penyangga dengan bentuk dan fungsinya bermacam-macam, itu adalah meja. Ya meja bukan hanya berguna bagi anak-anak sekolah untuk belajar, melainkan juga berguna bagi hampir semua orang, baik untuk menulis, membaca, hingga bisa digunakan untuk menaruh berbagai perabotan atau benda-benda lainnya yang memungkinkan.


Bengkel tempat yang biasa berkaitan dengan kendaraan hingga komponennya ini, ternyata juga termasuk sebagai tempat yang membutuhkan meja juga. Bukan sembarang meja, bengkel membutuhkan meja khusus dengan desain serta fungsinya yang berguna bagi pengerjaan bengkel. Dengan adanya meja bengkel, maka pekerjaan yang ada di bengkel pun bisa menjadi lebih efektif, efisien, serta terorganisir secara tepat dan benar.


Mengenal Desain dan Fungsi Meja Kerja Bengkel yang Efisien dan Praktis

Meja kerja juga dibutuhkan oleh sektor bengkel, ini karena meja kerja dapat digunakan para pekerja bengkel untuk menaruh perkakas mereka. Belum lagi bisa juga dipergunakan untuk menaruh komponen kendaraan yang sudah dibongkar, atau sebagainya yang bisa ditahan atau ditaruh di meja. Nah dengan peranannya tersebut, maka umumnya meja kerja bengkel bukan meja kerja yang terbuat dari kayu, ini karena oli atau minyak yang ada di bengkel bisa merembes ke dalam kayu tersebut. Alhasil meja lama-kelamaan menjadi rusak.


Jadi dengan demikian, pemilihan meja kerja bengkel dengan desain serta fungsinya haruslah tepat. Yakni meja kerja bengkel yang terbuat dari plat baja, begitu juga meja yang harus bisa menopang pekerjaan bengkel untuk menjadi lebih efisien serta praktis lagi, yang mana itu adalah:


Meja dengan Rak atau Laci

Merupakan konsep meja kerja bengkel yang juga diikuti adanya rak atau laci. Gunanya sendiri sama dengan meja kerja bengkel pada umumnya, tapi dikarenakan ada rak atau laci, maka kegunaannya lebih dari meja biasanya. Meja kerja bengkel ini bisa memungkinkan perkakas tersimpan dalam rak atau lacinya, yang mana dengan penyimpanan tersebut maka perkakas atau komponen lain akan aman dari kehilangan, kerusakan, atau terkontaminasi dengan lainnya.


Meja Kerja Bengkel Lipat

Ini adalah desain meja kerja bengkel yang tentu sangat efisien dan praktis digunakan di hampir semua bengkel. Pasalnya meja kerja bengkel ini dapat memiliki kegunaan yang sama dengan meja pada umumnya di suatu bengkel. Hanya saja kelebihannya adalah bisa dilipat, sehingga ketika tidak digunakan bisa dilipat dan tidak berpotensi memakan tempat yang ada di bengkel tersebut.


Meja Kerja Bengkel dengan Roda

Layaknya Trolley, meja kerja bengkel ini dilengkapi dengan 4 roda, 1 pada tiap sisi kaki-kakinya. Seperti meja kerja bengkel lainnya, meja ini memiliki kegunaan yang sama. Namun dikarenakan memiliki roda, maka meja kerja bengkel ini dapat dipindahkan atau digerakan secara mudah tanpa banyak menggunakan tenaga. Menariknya, desain meja kerja bengkel ini pun juga bisa diaplikasikan pada banyak hampir meja kerja bengkel lainnya.


Meja Kerja Bengkel dengan Stan

Ini adalah meja kerja bengkel yang dilengkapi dengan stan. Keunikan meja kerja bengkel ini adanya stan pada depan meja yang juga dilengkapi dengan dudukan untuk menaruh kunci bengkel. Fungsi dari meja kerja bengkel ini adalah lengkap adanya, bisa memiliki fungsi layaknya meja kerja bengkel pada umumnya, begitu juga bisa menaruh alat atau perkakas bengkel layaknya etalase yang dipajang.


Jadi itulah beberapa desain serta fungsi dari meja kerja bengkel yang memang efisien serta praktis. Semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Jika Anda tertarik ingin memiliki atau mengganti perkakas lama Anda dengan perkakas terbaik berkualitas, maka kami rekomendasikan Tenka. Perkakas Tenka bisa Anda dapatkan serta ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com


Comments


bottom of page