top of page

Durasi Hidup Lampu LED: Berapa Lama Sebenarnya?



Untuk memiliki pencahayaan terbaik pada suatu ruangan indoor atau outdoor, maka pemilihan lampu jenis LED adalah tepat adanya. Itu karena memang lampu LED adalah lampu yang sudah mulai banyak digunakan ketimbang lampu bohlam biasa. Hal ini dikarenakan lampu LED lebih memiliki banyak keunggulan dan ramah lingkungan. Selain itu, lampu LED pun memiliki berbagai macam varian warna ataupun jenisnya.


Layaknya penggunaan lampu pada umumnya, penggunaan lampu LED pun memang memiliki durasi hidup, yang mana durasi hidup dari lampu LED jauh lebih lama dibanding lampu biasa atau lampu lainnya. Faktanya, banyak orang yang belum mengetahui berapa durasi hidup dari lampu LED, atau berapa lama sebenarnya umur dari lampu LED jika hidup. Nah untuk mengetahuinya itu, maka Anda semua bisa simak artikel ini selengkapnya!


Mengupas Tuntas Durasi Hidup Lampu LED dan Berapa Lama Sebenarnya Hidupnya


Lampu LED jelas adalah salah satu jenis lampu yang memang memiliki banyak manfaat serta keunggulan daripada lampu biasa. Salah satunya adalah umur lampu atau durasi hidup lampu yang lebih jauh lama dibandingkan lampu lainnya. Nah pertanyaannya, berapa lama itu? Faktanya, sumber cahaya lampu LED memang lebih tahan lama dari lampu lain. Jadi sehingga dengan begitu, maka penggunaan lampu ini tidak perlu repot sering mengganti bola lampu.


Tentunya dengan hal tersebut, maka secara signifikan lampu LED bisa mengurangi limbah serta hemat uang dalam penghematan energi jangka panjang. Hal ini juga dengan secara signifikan dapat juga mengurangi limbah serta hemat uang dalam penghematan energi jangka panjang. Masa pakai sumber cahaya LED pun faktanya dapat bertahan 10 kali lebih lama dibandingkan sumber cahaya tradisional. Sebuah bola lampu konvensional memiliki masa pakai sekitar 2.000 jam, sedangkan lampu LED memiliki masa pakai yang bisa mencapai hingga 20.000 jam. 20 ribu jam itu adalah waktu yang setara dengan 20 tahun.


Jadi dengan demikian, maka jelas bahwa usia lampu LED bisa mencapai 20 ribu jam atau lebih. Nah kalau dihitung dengan perhitungan rata-rata pemakaian lampu selama 6 jam sehari, maka lampu LED sebenarnya bisa bertahan selama 138 bulan, alias 11.5 tahun. Dengan jangka waktu yang cukup panjang itu, maka Anda semua sebenarnya hanya perlu mengganti lampu di rumah tidak sampai 10x seumur hidup. Tapi akan berbeda jika mengalami kerusakan dari dalam atau dari faktor luar.


Coba bisa Anda bayangkan, Anda yang menggunakan lampu LED dengan waktu penggunaan yang bisa mencapai 20 ribu jam, pastinya itu akan membuat Anda sangat berhemat cukup banyak. Maksudnya Anda tidak perlu lagi membeli lampu dalam kurun waktu lama, yang mana itu berbeda dengan lampu biasa yang bisa diganti dalam waktu kurun singkat, yakni 1-3 tahun, tergantung pemakaian atau kerusakan yang dialami. Jadi dengan melihat atau mengetahui kenyataan tersebut, maka ganti lampu biasa Anda ke lampu yang banyak manfaat serta keunggulan dibandingkan lampu biasa, yakni lampu LED.


Itulah artikel dari kami yang menjelaskan mengenai durasi hidup lampu LED, alias berapa lama sebenarnya penggunaan dari lampu LED. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page