top of page

Berapa Lama Sebenarnya Durasi Hidup Lampu LED?



Alat atau benda yang kerap digunakan oleh banyak kebutuhan, pastinya tidak selalu memiliki masa pakai yang bisa digunakan selamanya, alias ada batasnya. Hal itu memang wajar, karena memang peralatan hanya bisa digunakan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan, baik itu dari memang standarnya atau memang dari masalah lain yang bisa membuat suatu peralatan memiliki rentan waktu yang beragam.


Contohnya seperti halnya pada lampu, yang mana berbagai jenis lampu yang ada memiliki beragam juga durasi hidup penggunaan lampu tersebut. Tentu mengetahui durasi lampu itu penting bagi Anda semua para pemakai lampu, karena dengan demikian bisa membuat Anda sadar dalam menggunakan lampu. Nah penggunaan lampu yang tentu juga memiliki durasi hidup, adalah lampu LED yang memang perlu diketahui oleh Anda semua!


Lama Durasi Hidup Lampu LED yang Sebenarnya


Ada banyak manfaat dengan Anda yang mengetahui durasi hidup lampu LED, terutama Anda semua yang menggunakan lampu LED setiap harinya di tempat atau hunian Anda. Dengan mengetahui durasi hidup lampu LED Anda, maka Anda pun bisa dengan sigap untuk memperhatikan durasi hidup lampu LED Anda, yang mana bisa disesuaikan dengan penggunaannya kelak atau mungkin untuk mengantisipasi untuk kejadian lainnya yang memang berkaitan dengan pencahayaan.


Inilah Durasi Hidup Lampu LED yang Ternyata Cukup Lama

Durasi bola lampu LED tentu memiliki perbedaan antara satu merk dengan merk lainnya, yang mana itu akan ditandai dengan jam pencahayaan. Meskipun semuanya akan tergantung pada model yang berbeda di pasaran, akan tetapi biasanya banyak produsen lampu LED yang memang akan menunjukkan durasi hidupnya yang tertera pada kemasannya. Jadi Anda sebenarnya bisa dengan mudah mengetahui durasi hidup lampu LED Anda, yakni dengan melihat kemasan lampu LED tersebut. Namun sebagai pembanding, lampu jenis teknologi LED umumnya bisa bertahan antara 15.000 dan 35.000 jam.


Tentu sumber cahaya lampu LED adalah yang lebih tahan lama dari lampu lainnya, sehingga dengan begitu maka Anda pun tidak perlu repot sering mengganti bola lampu di suatu tempat ke tempat lainnya. Dampak inipun secara signifikan ternyata memang bisa mengurangi limbah serta hemat uang dalam penghematan energi jangka panjang. Kemudian masa pakai sumber cahaya LED dapat bertahan 10 kali lebih lama dibandingkan sumber cahaya tradisional. Jadi intinya, sebuah bola lampu konvensional memiliki masa pakai sekitar 2.000 jam, sedangkan lampu dengan teknologi LED bisa memiliki masa pakai yang bisa mencapai 20.000 jam, alias setara dengan 20 tahun.


Walaupun memiliki durasi hidup atau nyala yang cukup lama dari lampu lainnya, tapi sebenarnya alangkah baiknya jika penggunaan lampu LED disesuaikan dengan kebutuhan. Memang lampu LED memiliki pencahayaan yang baik dan tidak mencemari lingkungan seperti lampu lainnya, tapi dengan menghemat juga penggunaan lampu LED, yang mana tidak menyalakan di kala terang atau memang siang hari. Tentu saja itu akan memberikan manfaat lebih untuk Anda, baik dalam hal tagihan listrik yang semakin irit, hingga umur pakai atau kinerja lampu LED yang tetap prima ketika hendak digunakan atau diandalkan.


Jadi itulah artikel dari kami mengenai durasi hidup lampu LED yang perlu Anda ketahui. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page