top of page

Estetika Kolam Renang dengan Lampu LED Tahan Air, Akan Sebagus Apa?



Kolam adalah ceruk di tanah dengan keluasan serta kedalaman tertentu, yakni yang bisa digunakan untuk menampung air dengan segala isinya layaknya ikan atau apapun. Kolam juga bisa diartikan sebagai suatu konstruksi yang bertujuan untuk menjadi tempat untuk berenang, alias kolam renang. Nah apapun itu jenis kolamnya, tentu kolam memerlukan tahapan tertentu agar kolam bisa jadi sesuai dengan apa yang diinginkan.


Meski begitu, kolam yang sudah jadi pun masih harus dipersiapkan beberapa ornamen pendukung agar kolam bisa terlihat semakin bagus dan terawat. Adapun itu salah satunya yang jarang terbesit di pikiran banyak orang adalah penggunaan lampu. Untuk menjadi kolam renang yang estetika serta menarik, maka kolam bisa ditambahkan penerangan khusus dari lampu. Tapi lampu tersebut haruslah lampu LED yang memang memiliki ketahanan terhadap air.


Membuat Kolam Renang Menjadi Estetik dengan Menggunakan Lampu LED Tahan Air


Tidak sedikit orang yang ingin memperlengkapi kolam buatannya dengan pencahayaan lampu, baik untuk kolam ikan, renang, bahkan budidaya sekalipun. Ini karena dengan lampu yang ada pada kolam, bisa memberikan penerangan bagi kolam. Namun lainnya adalah karena memang lampu bisa meningkatkan estetika terbaik dari suatu kolam. Adapun lampu yang bisa diandalkan untuk itu, haruslah lampu tahan air yang aman, nyaman, seperti jenis LED.


Lampu LED tahan air sudah dipastikan tepat adanya untuk diandalkan menjadi sumber penerangan bagi kolam. Ini karena LED tahan air adalah lampu yang pasti tahan dengan air, secara kolam adalah konstruksi yang notabene berkaitan dengan air. Lampu yang tidak tahan air tapi diaplikasikan pada kolam, itu hanya akan membuat beberapa masalah bagi kolam serta orang banyak. Mulai dari korsleting, lampu yang rusak, dan masih banyak lagi lainnya tergantung keadaannya.


Lampu LED adalah Lampu Aman dan Tepat untuk Menambah Estetika Banyak Kolam

Selain tahan air, lampu LED pun bisa memberikan pencahayaan yang baik bagi banyak makhluk hidup, mulai dari ikan dalam kolam, tanaman kolam, hingga para orang-orang sekitar. Ini bisa terjadi karena LED memang adalah lampu ramah lingkungan yang tidak menggunakan merkuri secara internal sehingga membuat lampu LED tidak berbahaya untuk lingkungan. Selain itu, LED dapat beroperasi pada situasi temperatur berkisaran sangat luas tanpa tingkat degradasi yang signifikan pada lampu, sehingga tepat untuk kawasan outdoor seperti kolam.


Hal lainnya karena memang LED adalah lampu yang hampir tidak mengeluarkan daya panas, berbeda dengan lampu jenis lain yang menggunakan 90% daya untuk mengeluarkan daya panas. Sehingga dengan begitu baik itu kolam renang atau kolam ikan, lampu dari LED tidak akan mempengaruhi kualitas air yang menjadi panas, ini karena LED tidak mengeluarkan panas. Selain itu, voltasenya pun juga kecil yang bisa meminimalisir resiko-resiko terkait penggunaan listrik.


LED menjadi lampu tepat untuk tingkatkan estetika kolam, karena memang LED memiliki desain fleksibel untuk berbagai kebutuhan, termasuk penerangan bagi kolam renang. Keunggulannya yang lain datang dari LED yang memang mempunyai daya render (CRI) yang baik, sehingga bisa menunjukkan warna-warna asli dari sebuah kolam ketika dibandingkan dengan sumber cahaya lain seperti cahaya alami lainnya.


Itulah mengapa lampu LED tahan air bisa tingkatkan estetika kolam renang. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat untuk Anda semua. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Commentaires


bottom of page