top of page

Alarm Overload pada Crane: Fungsi dan Keuntungannya dalam Operasi



Seperti yang banyak orang ketahui, alarm merupakan sebuah tanda berupa peringatan atau pemberitahuan. Dalam beberapa istilah, alarm memiliki beberapa artian yang berbeda-beda. Seperti pesan, penyampaian, hingga suatu peringatan akan sesuatu. Apapun istilahnya, sebenarnya alarm itu memang adalah suatu pesan yang hadir dipergunakan dengan memperingatkan dengan cara beragam, mulai dari sinyal, lampu, hingga suara sekalipun.


Dalam pengaplikasiannya, alarm memang berguna bagi banyak orang sebagai langkah awal untuk antisipasi tentang beberapa hal yang cenderung harus dihindari. Ini seperti pada peralatan berbahaya, layaknya crane yang memang besar dan tinggi. Nah crane nyatanya bisa diaplikasikan dengan sebuah alarm, yakni yang dikenal dengan alarm overload untuk crane. Tentu akan ada fungsi serta keuntungan dari adanya alarm tersebut pada operasi crane.

Mengenal Alarm Overload pada Crane dari Fungsi serta Keuntungannya dalam Operasi

Alarm adalah sebuah peringatan yang dulu hanya bisa digunakan dengan cara kuno, kini berkembang dengan perkembangannya, begitu juga kegunaannya di hampir setiap pekerjaan. Jadi alarm yang mungkin saat ini lebih dikenal dengan jam weker yang bisa mengeluarkan alarm dengan suara serta getaran, kini sudah banyak diaplikasikan. Mulai dari alarm dalam gadget, alarm yang berguna memperingatkan dalam hal batasan, bahaya, dan lain sebagainya yang memang ini ada pada operasi crane.

Inilah Fungsi Alarm Overload pada Crane yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini adalah fungsi dari alarm overload pada crane yang ternyata memang dapat diaplikasikan pada crane, itu karena alarm tersebut sangat berfungsi bagi crane serta pengerjaan crane itu sendiri:


  • Layaknya alarm pada umumnya, alarm overload pada crane juga adalah alarm dengan sistem yang memang mencirikan dia adalah alarm. Nah adapun fungsinya yang berbeda pada alarm pada umumnya, adalah ia hanya memperingatkan bahwa adanya kelebihan muatan pada crane yang beroperasi. Ini seperti namanya, yakni overload yang berarti kelebihan muatan.

  • Ketika terdeteksi adanya kelebihan muatan pada crane yang beban angkat lebih dari 90%, maka alarm tersebut akan memberi peringatan dalam rupa suara serta bisa juga dalam sinar lampu.

  • Nah adapun alarm yang memberikan peringatan ketika beban yang diangkat lebih dari kapasitas, maka itu secara tidak langsung dapat membuat banyak orang paham akan berat dari beban tersebut. Sehingga secara langsung, dapat memberikan himbauan akan beban berat tersebut yang memang berbahaya bila jatuh atau tertimpa.

Inilah Keuntungan Alarm Overload pada Crane yang Perlu Anda Ketahui

Karena alarm overload pada crane memiliki fungsinya, maka itu akan berdampak juga pada adanya manfaat serta keuntungan dari alarm tersebut. Adapun keuntungan dari alarm overload pada crane antara lain adalah:


  • Bermanfaat untuk memproteksi beban overload pada crane, yang mana jika didapati ada kelebihan beban dari standar maka alarm tersebut akan memutuskan power hoist crane dengan segera.

  • Adanya alarm overload pada crane yang bisa mati jika beban angkat mencapai 100%, maka itu secara tidak langsung memberi keuntungan untuk memberikan jaminan keselamatan saat mengoperasikan crane tersebut.

  • Pekerjaan lifting pun dapat terkontrol dengan sempurna, terutama bagi banyak orang. Ini karena adanya alarm yang bisa menyala atau bunyi ketika ada kelebihan batas. Sehingga dari adanya suara serta cahaya membuat perhatian banyak orang tertuju pada crane tersebut.


Jadi itulah artikel dari kami mengenai fungsi serta keuntungan alarm overload pada crane yang beroperasi. Kiranya jadi manfaat bagi Anda serta kepada yang lainnya. Bilamana Anda tertarik dengan crane atau hoist, maka kami rekomendasikan yang terbaik dan berkualitas di Elephant Hoist and Crane. Anda dapat kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut mengenai Elephant Hoist and Crane.

Comments


bottom of page