Simak Fungsi Utama dari Jib Crane dan Penggunaanya Seperti Apa



Anda tentunya membutuhkan Crane dalam mengangkat berat yang berlebih, terutama jika anda adalah pemilik usaha yang proses produksinya melibatkan angkat berat. Nah tentunya memilih Crane tidak semudah yang anda bayangkan, karena Crane yang dipilih harus tepat dan sesuai dengan yang anda butuhkan, seperti halnya dengan Crane yang bernama “Jib Crane”.


Apa itu Jib Crane? Tentunya Jib Crane adalah salah satu jenis Crane, dimana untuk lebih jelas dan detail mengenai Jib Crane bisa anda simak melalui artikel pada kesempatan kali ini. Oleh karena itu maka silahkan anda simak artikel ini, karena selain adanya pengertian Jib Crane, ada juga tentang fungsi dan juga penggunaannya. Jadi langsung saja simak yang ada di bawah ini!

Inilah Pemahaman Tentang Jib Crane dan Fungsinya yang Perlu Diketahui Lebih Jauh

Jib Crane bukanlah komponen yang ada pada Crane, karena Jib Crane adalah salah satu jenis Crane yang ada dan bisa digunakan. Nah, Jib Crane sendiri merupakan salah satu jenis Crane yang anggotanya horizontal, seperti Jib atau Boom akan mendukung pergerakan jalur hoist tetap ke dinding atau tiang lantai mount. Jib Crane juga bisa dibilang sebagai bagian dari tower crane panjang yang dapat berputar secara horizontal sampai 360 derajat, atau bisa tergantung jenis post jib atau wall jib.


Selain itu yang perlu anda ketahui lagi, Jib Crane juga cocok ditempatkan di area workstation yang memungkinkan pengangkatan berulang kali, seperti contoh pada wilayah pergudangan, dermaga, konstruksi bangunan, dan bahkan bisa juga untuk wilayah perbengkelan. Jadi Jib Crane adalah jenis Crane yang sebenarnya mampu untuk memindahkan benda dengan berat mencapai 30 pon hingga 100 ton (bisa lebih dan bisa kurang tergantung beberapa kondisi).

Inilah Penggunaan Jib Crane yang Perlu Diketahui dan Juga Dipelajari Oleh Anda

  • Penggunaan Jib Crane sendiri bisa bebas diterapkan pada beberapa tempat asal bisa muat, karena Jib Crane sendiri jenis crane yang menggunakan tiang independen sehingga dapat di instal di dalam ruangan (indoor) maupun diluar ruangan (outdoor).

  • Penggunaan Jib Crane juga bisa menggunakan motor ataupun manual, seperti pada Jib Crane jenis Post Jib yang memiliki karakteristik tiang independent, dengan pergerakan swing sampai dengan 360º.

  • Pada Jib Crane jenis Wall Jib, ia memiliki karakteristik runway yang dipasang pada tiang bangunan atau pada dinding, dimana bisa menggunakan motor atau secara manual.

  • Anda yang ingin melakukan pengangkatan maupun pemindahan barang pada Jib Crane, maka anda tinggal menghidupkan motor penggerak untuk memutar drum penggulung kabel baja.

  • Untuk memanfaatkan Jib Crane dalam melakukan tugasnya, maka drum penggulung kabel baja akan berjalan dan bekerja menarik kabel baja yang dihubungkan dengan sistem puli. Kemudian pada ujung kabel tersebut akan disambungkan dengan trolley yang bisa bekerja sepanjang lengan pengangkat.

  • Lalu untuk mengatur gerakan Jib Crane agar tetap pada kondisi stabil dan aman dalam pilar, maka akan ada terdapat poros untuk penumpu beam pada pilar tersebut.

  • Dan untuk mengunci antara pilar dan beam, maka akan ditambahkan poros yang lebih besar dalam pilar serta dikunci dengan pasak. Dan apabila anda ingin untuk mengoperasikannya, maka anda tinggal menghidupkan motor penggerak kemudian gigi roda akan memutar secara langsung.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan juga yang lainnya, dengan cara anda mau share artikel ini kepada yang membutuhkan. Anda yang ingin memiliki atau mengganti Crane terbaik dan berkualitas, maka kami rekomendasikan miliki Elephant Hoist and Crane. Dimana untuk produk tersebut, bisa anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.