top of page

Fungsi Spray Gun Cat dalam Dunia Otomotif dan Konstruksi



Suatu hunian yang mewah, menarik, serta indah, pada umumnya di beberapa dinding mereka akan terlihat warna yang memang mengagumkan. Itu bisa terjadi karena memang hunian tersebut mengandalkan warna dari cat, baik itu dari warna apapun yang memang dapat dikreasikan oleh mereka. Cat memang bisa memberikan warna, tapi itu pun juga harus diperlengkapi dengan alat lainnya.


Adapun alat lain untuk cat, adalah kuas dengan berbagai macam jenis, hingga juga bisa dengan menggunakan gun. Bukan tembakan api, melainkan gun dalam bentuk spray yakni Spray Gun. Kenyataannya, Spray Gun Cat bukan alat yang hanya bisa berguna untuk dunia otomotif saja, melainkan ia juga bisa berguna dalam bidang konstruksi. Mengapa demikian? Untuk mengetahuinya, maka simak fungsinya di artikel ini selengkapnya!


Inilah Fungsi dari Spray Gun Cat dalam Dunia Otomotif dan Dunia Konstruksi


Banyak orang mengira bahwa Spray Gun itu adalah mainan anak-anak yang dapat menembakan spray kepada arah tembakannya. Pernyataan tersebut memang tidak salah, karena memang banyak Spray Gun yang dianggap demikian. Namun dalam bidang pekerjaan, Spray Gun adalah alat yang berguna atau berkaitan dengan cat, sehingga namanya pun bisa dikenal dengan Spray Gun Cat.


Tidak hanya dipergunakan dalam bidang kesenian seperti melukis, graffiti, vandalisme, atau sebagainya. Spray Gun Cat pun memiliki peran penting pada pekerjaan otomotif dan juga konstruksi, yang mana tentunya peran Spray Gun pastilah berkaitan dengan pewarnaan pada objek yang ada di dunia otomotif atau juga konstruksi.


Fungsi dari Spray Gun Cat pada Dunia Otomotif

Adapun fungsi dari Spray Gun Cat dalam dunia otomotif, tentunya fungsi utamanya adalah dia berguna untuk memberikan pewarnaan pada objek dari otomotif. Contohnya seperti memberikan pewarnaan pada body kendaraan mobil atau motor, roda ban, ataupun komponen lainnya yang memang diinginkan. Meski begitu, beberapa orang dalam bidang otomotif pun terkadang menggunakan Spray Gun Cat untuk pengerjaan lain, seperti mengisinya dengan air untuk membersihkan komponen yang ingin diperiksa atau lain sebagainya.


Fungsi dari Spray Gun Cat pada Dunia Konstruksi

Konstruksi pada dasarnya berkaitan dengan bagunan atau tempat. Jadi dengan begitu maka jelas sekali, bahwa fungsi dari Spray Gun Cat dalam dunia konstruksi adalah untuk memberikan pewarnaan pada bagian konstruksi yang jadi. Pewarnaan tersebut bisa dari tembok, plafon, ataupun lain sebagainya yang memang bisa diterapkan di indoor atau outdoor suatu konstruksi yang sudah jadi.


Cara Menggunakan Spray Gun Cat untuk Dunia Otomotif dan Konstruksi

Walau sudah mengerti dan tahu fungsi dari Spray Gun Cat dalam dunia otomotif dan konstruksi, tapi itu semua akan sia-sia jika pengerjaan dari Spray Gun Cat salah. Kesalahan dalam menggunakan Spray Gun Cat bisa berdampak pada hal buruk, layaknya hasil warna cat yang salah, tidak rata, tumpah, atau mungkin yang lainnya yang pastinya tidak ingin Anda alami.


Nah maka dari itu, cara menggunakan Spray Gun Cat haruslah dengan cara yang benar dan tepat, yakni cara tersebut antara lain:


  • Atur tekanan angin output pada kompresor menjadi 26 psi atau sesuai dengan buku manual yang terdapat saat membeli Spray Gun Cat, lalu setelah itu pasang Spray Gun Cat pada selang kompresor.

  • Masukan cat kedalam tangki, lalu tutup dengan benar dan tepat.

  • Setel knob untuk mengatur jumlah cairan yang akan keluar dari nozzle. Putar searah jarum jam untuk mengecilkan dan putar berlawanan jarum jam untuk memperbanyak.


Jadi begitulah fungsi dari Spray Gun Cat dalam dunia otomotif dan juga pada dunia konstruksi. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Untuk Spray Gun atau mungkin perkakas lain yang Anda butuhkan, maka kami rekomendasikan Anda cari yang terbaik dan berkualitas pada perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com


Comments


bottom of page