top of page

Beberapa Hal yang Harus Dicek dan Diteliti Sebelum Memilih Pompa Celup



Pompa celup pada dasarnya adalah pompa air biasa, tetapi dengan beberapa perbedaan dalam cara kerjanya. Jelasnya, ia adalah pompa submersible yang mempunyai ciri khas berupa motor penggerak yang terletak berdekatan atau bergabung dengan bagian badan pompa tersebut. Seperti namanya, cara kerjanya pompa ini memang harus senantiasa terendam dalam air, sehingga dengan begitu tidak heran ia begitu diminati banyak orang.


Karena begitu dicari dikarenakan banyak manfaat dan keunggulannya, maka sayangnya banyak penjual pompa celup yang tidak benar dalam menjual produknya. Sehingga dengan begitu, tidak heran jika banyak korban yang salah dalam membeli pompa celup. Nah jika Anda adalah yang ingin membeli pompa celup, maka untuk menghindari kesalahan, maka ada hal yang harus dicek atau diteliti sebelum membelinya, yang mana itu ada di bawah ini!


Inilah Beberapa Hal yang Harus Dicek dan Diteliti Sebelum Membeli Pompa Celup

Mengukur Kedalaman Permukaan Air

Tentunya tingkat kedalaman permukaan air sangat perlu diperhatikan ketika mau membeli pompa air, begitu juga dengan pompa celup. Oleh karena itu Anda bisa mengukur terlebih dahulu tingkat permukaan air yang ingin Anda gunakan pada pompa celup yang ingin Anda beli. Jika Anda tidak bisa atau tidak ahli, maka tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa tukang untuk melakukannya.


Memperhatikan Voltase Pompa Celup

Tentunya Anda yang ingin membeli pompa celup, maka sebelum itu Anda harus perhatikan voltase yang dimilikinya. Pastikan Anda sesuaikan dengan daya listrik rumah atau tempat yang Anda inginkan, hal itu agar nantinya pompa celup yang sudah dibeli tidak mengalami keberatan voltase karena adanya kesalahan. Perlu Anda ketahui, semakin besar kekuatan pompa celup, maka voltasenya juga akan semakin tinggi, jadi Anda bisa hindari juga voltase yang terlalu rendah karena hal itu bisa mempengaruhi debit air yang dialirkan oleh pompa celup.


Melihat dan Meninjau Merk Pompa Celup yang Anda Inginkan

Jika Anda berniat ingin memiliki pompa celup dengan merk tertentu, maka cobalah sebelum memutuskan membeli Anda lakukan peninjauan terhadap merk tersebut. Contohnya Anda bisa lihat review merk tersebut, lalu terbuat dari apa bahan pompa celup tersebut. Nah sebagai catatan untuk Anda, merk pompa celup terbaik adalah merk yang sudah berpengalaman, serta sudah dipercayai oleh banyak sektor. Kemudian, dilengkapi dengan garansi serta jaminan service dari teknisi yang ahli dan juga berpengalaman. Kurang dari itu, maka bisa jadi merk tersebut akan mudah rusak dan tidak awet.


Meneliti Daya Dorong Pompa Celup yang Diinginkan

Karena pompa celup akan digunakan untuk mengangkut cairan dari bawah ke lokasi yang lebih tinggi. Maka Anda perlu tinjau perbedaan ketinggian pompa celup yang Anda inginkan. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja, hal itupun juga harus sesuai dengan daya dorong pompa celup yang Anda inginkan. Contohnya, jika Anda hanya memerlukan pompa celup yang memiliki tingkat minim daya dorongnya, maka cari yang seperti itu. Namun jika Anda ingin menggunakannya seperti untuk sumur yang sangat dalam, maka Anda bisa memerlukan pompa celup dengan daya hisap yang sangat dalam, alias kuat dan maksimum.


Periksa Setiap Komponen Apakah Lengkap atau Tidak

Sebelum membeli apalagi membawanya, Anda bisa memeriksa pompa celup yang Anda beli dari fisiknya. Yaitu dengan melihat apakah setiap komponen tersebut lengkap atau tidak. Tidak hanya itu saja, pastikan juga tiap komponen dalam keadaan bagus, alias tidak lecet, rusak ataupun bolong.


Jadi itulah beberapa hal penting yang harus Anda cek dan juga teliti sebelum membeli pompa celup. Semoga bermanfaat untuk Anda semua, terutama menambah pengetahuan Anda terkait hal yang harus diperhatikan sebelum membeli pompa celup. Nah membeli pompa celup yang terpercaya, terbaik dan berkualitas, tentunya rekomendasi kami kepada Anda adalah pompa celup Tsurumi yang ada di IndahJaya.com


bottom of page