Beberapa Hal yang Harus Dicek Saat Ingin Memasang Pompa Celup



Dalam kebutuhan air yang ingin disalurkan, maka alat yang dapat memungkinkan itu adalah pompa air. Nah pompa air sendiri saat ini sudah banyak diandalkan di beberapa tempat, menariknya lagi kini pompa air juga memiliki jenis lain yaitu pompa submersible atau pompa celup. Pompa celup tentunya lebih bisa diandalkan ketimbang pompa pada umumnya, hal itu karena pompa celup memiliki banyak kelebihan daripada pompa air biasa.


Meski cukup diminati, sayangnya sama dengan pompa air biasa, pompa celup juga memerlukan teknik pemasangan yang tepat, dimana salah satunya adalah beberapa perhitungan yang harus diukur atau dicek dengan benar. Bagi anda yang memang berniat ingin membeli pompa celup lalu berniat memasangnya, maka artikel ini wajib anda simak terlebih dahulu agar anda memahami beberapa hal sebelum memasang pompa celup.


Inilah Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Memasang Pompa Celup

  • Mengukur ukuran fisik dari pompa celup yang ingin digunakan. Karena pengukuran pada lokasi yang ingin ditetapkan sebagai tempat memasang pompa celup harus diukur dengan benar, sehingga pompa celup dapat terpasang dengan sebenarnya tanpa adanya kejanggalan.

  • Memastikan kabel pada pompa celup lengkap tanpa adanya kerusakan, karena jika tidak demikian, maka pasti akan menimbulkan beberapa masalah yang cukup serius bagi pompa celup maupun penggunanya.

  • Mengukur panjang pipa yang sesuai dengan pompa celup ke arah saluran lain yang memang bertujuan untuk mengeluarkan fluida. Jika kepanjangan dan sudah dipasang, maka pastinya akan rumit dalam menyesuaikan panjang pipa tersebut. Maka dari itu penting untuk mengukur panjang pipa pada pompa celup.

  • Melakukan beberapa pengetesan pompa celup yang menggunakan air. Atau juga bisa melakukan pengetesan pada daya pompa celup, dan lain sebagainya yang memang penting untuk pompa celup.

  • Periksa body mesin pompa celup, apakah ada retak atau tidak. Tentunya ini juga penting, mengingat pompa celup digunakan di dalam rendaman air ataupun bisa juga tanah. Jika memang terdapat retakan pada komponen body luar pompa celup, jelas air atau tanah akan masuk ke motor pompa celup tersebut, yang tentu saja berakibat pada kerusakan pompa celup dan beberapa komponennya.

  • Memeriksa daya kapasitas yang bisa ditampung oleh kelistrikan yang anda punya. Jika anda yang ingin memasang pompa celup lalu mencoba menyalakannya tetapi daya listrik watt power tidak kuat, maka nantinya akan menimbulkan listrik turun serta beberapa kemungkinan adanya kerusakan pada pompa atau alat lainnya yang menggunakan tenaga listrik.


Nah itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dan juga cek sebelum memasang pompa celup. Pompa celup juga perlu diperiksa dan dinilai, apakah pompa celup tersebut berkualitas atau tidak. Nah pompa celup berkualitas sendiri ada pada produk Tsurumi, yang dimana anda bisa miliki serta ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com


Sekian artikel bermanfaat dari kami pada kesempatan kali ini, semoga jadi manfaat untuk anda dalam mengetahui beberapa hal yang harus dicek saat ingin memasang pompa celup. Jangan lupa anda bisa bagikan artikel bermanfaat ini kepada yang lainnya, hal itu agar mereka juga dapat memahami beberapa hal yang harus dicek sebelum memasang pompa celup.