top of page

Inilah Beberapa Hal yang Dilarang Pada Sebagian Besar Kolam Renang



Ketika melihat kolam renang, maka terbesit pastinya di pikiran banyak orang, bahwa kolam itu bisa digunakan untuk berenang, sehingga dengan pemikiran tersebut membuat banyak orang memiliki niat dan keinginan untuk berenang. Untuk berenang di kolam renang, banyak orang yang tidak tahu bahwa ada beberapa hal yang dilarang di kolam renang, hal itu karena banyak orang yang menganggap kolam renang bisa digunakan bagi yang bisa berenang.


Kolam renang sebenarnya bisa digunakan oleh siapa saja, tetapi jika memang tidak bisa berenang maka ada baiknya berenang di kolam yang rendah. Namun selain itu, ada hal-hal yang memang dilarang di sebagian besar kolam renang yang ada saat ini, yang mana itu perlu Anda ketahui jika memang Anda ingin melakukan aktivitas berenang. Apa saja hal-hal tersebut? Untuk mengetahuinya maka simak artikel kami ini selengkapnya!


Inilah Beberapa Hal yang Dilarang Pada Sebagian Besar Kolam Renang

Berikut adalah beberapa hal yang dilarang dan harus Anda ikuti di sebagian besar kolam renang yang ada saat ini jika Anda mau berenang, yang mana hal-hal tersebut pastinya adalah larangan untuk kebaikan para pengguna kolam ataupun sebagainya yang memang mungkin berpotensi berbahaya bagi banyak orang.


Menggunakan Kolam Renang Sesuai dengan Keahlian

Seperti yang sudah kami singgung diatas, menggunakan kolam renang memang harus sesuai dengan keahlian renangnya. Jadi jika memang tidak bisa berenang tetapi ingin bermain air kolam renang, maka ada baiknya tidak menggunakan kolam yang dalam, atau lebih baik gunakan saja kolam yang rendah alias dengan ketinggian air yang di bawah tinggi orang tersebut. Maka dari itu, pastikan untuk membaca tingkat kedalaman kolam renang, hal itu penting agar tidak terjadi masalah berupa tenggelam.


Selalu Menggunakan Pakaian Renang yang Memang Dianjurkan

Meski sepele, tetapi hal ini cukup penting harus diikuti di sebagian besar kolam renang. Nah jika Anda seseorang yang menggunakan pakaian bukan pakaian renang, maka ada kemungkinan pakaian akan dengan mudah lepas, mengingat bahan seperti kain akan dengan cepat basah dan akan membuat berat ketika terangkat air. Jadi ada baiknya baik pria atau wanita menggunakan pakaian renang yang sesuai.


Tidak Membuang Apapun di Kolam Renang

Ini merupakan aturan yang pastinya ada di banyak kolam renang yang ada di dunia, bahkan air laut, sungai, dan juga danau pun juga menerapkan ini. Tentunya sangat penting agar para pengguna kolam renang tidak membuang apapun di kolam renang. Itu karena pastinya bisa mempengaruhi tingkat kebersihan kolam, ataupun mampu membuat kolam menjadi sarang penyakit, terutama bagi para pengguna kolam yang dengan sengaja membuang kotoran, baik itu air besar atau kecil.


Pastikan Tidak Meminum Air Kolam Renang

Nah hal ini perlu Anda terapkan pada diri sendiri dan juga orang lain, terutama pada anak-anak. Meminum air kolam renang sangat tidak dianjurkan bagi siapa saja, hal itu walaupun kolam renang bersih, tetapi kolam renang pada umumnya terlarut oleh zat pembersih kolam yang sebenarnya tidak baik untuk diminum, bahkan dengan kuantitas yang banyak. Selain itu, kolam renang pun juga beberapa bisa mengandung kuman dan virus berbahaya, seperti Cryptosporidium, Giardia, E. coli, Giardia, Shigella, dan Norovirus, yaitu kuman-kuman yang dapat menginfeksi saluran pencernaan dan menyebabkan diare.


Jadi itulah beberapa hal yang dilarang pada sebagian besar kolam renang. Kiranya bermanfaat bagi Anda semua dan juga bisa mengingatkan Anda ketika Anda mau berenang. Nah bilamana Anda ingin memiliki pompa celup sebagai pompa untuk keperluan kolam renang, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas untuk Anda adalah Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Comentarios


bottom of page