top of page

Harga Air Celup Daya Dorong Tinggi, Apakah Mahal?


Harga Air Celup Daya Dorong Tinggi, Apakah Mahal

Banyak orang yang mencari informasi harga air celup daya dorong tinggi karena mengira mahal. Padahal, harga sudah sepadan dengan kemampuannya yang tinggi. Sebelumnya apakah Anda sudah tahu mengenai pompa celup?


Pompa celup atau submersible pump ialah produk yang umumnya dibenamkan dalam sumur untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Mesin diletakkan di dalam sumur, bukan pada permukaan.


Sebelum mendapatkan informasi mengenai harga, alangkah baiknya mengenal submersible pump dengan baik. Mulai dari sejarah sampai komponen di dalamnya. Cukup simak artikel ini sampai selesai.


Sejarah Pompa Air Celup Daya Dorong Tinggi


Mari memulai dari sejarah pompa celup. Pada mulanya, di abad ke sepuluh banyak ilmuwan mempelajari jenis pompa baru yang dapat dibenamkan dalam sumber air. Akan tetapi, saat itu masih sulit diterima oleh publik.


Submersible pump memperoleh pengakuan publik setelah Armais Arutunoff, seorang engineer dan penemu dari Rusia berhasil mengembangkan teknologi tersebut. Awalnya ia hanya membuat produk sederhana.


Produk sederhana tersebut ia ciptakan pada tahun 1916 di Jerman. Akan tetapi, setelah Arutunoff pindah ke Amerika, ia tidak mempunyai dukungan finansial untuk mengembangkan penemuannya.


Harga air celup daya dorong tinggi mulai ditetapkan ketika Arutunoff pindah ke Bartlesville di tahun 1928. Sebuah perusahaan bernama Philips Petroleum Company memberikan dukungan untuk mengembangkan desain pompa supaya bisa dipakai dalam sumur minyak.


Sebelum meraih keberhasilan, Arutunoff mengalami kegagalan selama beberapa kali. Sampai akhirnya tercipta submirsable pump yang didemokan dalam satu sumur minyak di Kansas.


Selanjutnya ia membuat harga air celup daya dorong tinggi dengan merintis usaha yang terbilang masi kecil dengan nama Reda Pump. Reda Pump ini memiliki singkatan dari Russian Electrical Dynamo of Arutunoff.


Walaupun Arutunoff mencapai kesuksesan ketika berada di Amerika, ia tidak melupakan tempat asalnya. Ia menyematkan nama Rusia di dalam perusahaan yang dibangun olehnya.


Setelah Arutunoff sukses dengan perusahaan, teknologi submersible terus mengalami perkembangan. Penggunaannya tidak hanya pada sumur minyak saja. Namun mulai merambah ke bidang lainnya.


Arutunoff meninggal dunia pada tahun 1978 di Bartlesville. Ia mempunyai lebih dari 60 hak paten di Amerika. Sementara Reda Pump ialah perusahaan pompa submersible terbesar sampai akhir abad ke sepuluh.


Komponen dan Harga Air Celup Daya Dorong Tinggi


Cara kerja submersible pump ialah mengubah energi motor listrik menjadi tekanan dengan putaran impeller pompa. Putaran tersebut membuat air terdorong keluar dari pompa melalui sisi buang (discharge). Berikut ini komponen lengkap produk.


Motor


Harga air celup daya dorong tinggi dapat dipengaruhi oleh motor. Motor merupakan komponen yang berguna mengubah energi listrik menjadi energi mekanik untuk impeller. Energi listrik masuk ke motor melalui kabel.


Impeller


Impeller berguna dalam menciptakan energi kinetik pada air melalui putaran yang dilanjutkan dari putaran motor. Air akan terus menerus masuk melalui sisi isap (suction inlet) karena kondisi yang tercipta dari putaran impeller.


Volute


Volute juga berperan dalam mempengaruhi harga air celup daya dorong tinggi. Karena bekerja sebagai tempat terciptanya energi air akibat putaran impeller. Kemudian juga mengarahkan aliran air keluar dari pompa melalui sisi buang (discharge outlet).


Volute umumnya mempunyai bentuk keong, semakin keluar akan semakin luas penampangnya. Tujuannya ialah mengurangi kecepatan aliran air. Sehingga menciptakan tekanan yang tinggi di dalam pompa dan membuat air terdorong keluar.


Setelah menyimak berbagai informasi mengenai submirsable pump, waktunya membahas mengenai harganya. Harga dari produk ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 2 juta tergantung seberapa besar daya dorongnya.


Salah satu merek yang menawarkan pompa celup dengan daya dorong tinggi ialah Tsurumi. Daya dorong yang disediakan sangat bermacam-macam. Bisa memilih sesuai keinginan dan keperluan. Hubungi kami untuk mendapatkan produknya.


Submersible pump terdiri atas motor dan bodi yang dibenamkan dalam sumber. Kemudian juga mempunyai kabel listrik yang menggerakkan motor. Harga air celup daya dorong tinggi sendiri sangat bervariasi.

bottom of page