top of page

Informasi Lengkap Tentang Harga Ganti V-Belt Nmax di Bengkel Resmi Terbaru



Nmax adalah sebuah motor matic atau skuter produksi dari Yamaha. Nmax sendiri adalah motor matic populer di Indonesia, karena memang ia adalah motor yang bertransmisi otomatis yang diproduksi oleh Yamaha di Indonesia sejak tahun 2015, yang mana itu pertama kali diluncurkan secara resmi pada tanggal 7 Februari 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jika dilihat di beberapa jalan, Nmax sudah dipastikan akan selalu ada dimana-mana.


Sebagai salah satu motor matic populer, dikarenakan body yang besar dan keren serta akselerasi yang baik, membuat matic satu ini telah memiliki banyak part atau komponen yang dijual terpisah. Salah satu yang selalu menjadi pertimbangan bagi banyak rider Nmax, yaitu mengenai ganti v-belt, yang mana mereka kurang begitu tahu bahwa harga ganti v-belt Nmax di bengkel resmi memiliki harga yang kompetitif dari bengkel lainnya.


Informasi Lengkap dan Baru Tentang Harga Ganti V-Belt Nmax di Bengkel Resmi

Sabuk-V atau V-Belt atau Vanbelt, adalah transmisi penghubung berbahan karet dengan penampang trapesium. V-belt juga merupakan salah satu komponen penting pada motor dengan sistem transmisi otomatis. Hal itu karena v-belt mempunyai peran seperti rantai motor yang menghubungkan gir di crankcase dengan gir di roda belakang.


Kemudian pada motor matik, v-belt bisa menjadi penghubung puli depan dan puli belakang. Nah dengan perannya yang sangat penting itu, maka v-belt pun juga menjadi komponen yang penting bagi motor Nmax, sehingga dengan begitu bagi Anda rider Nmax perlu tahu harga dari ganti v-belt untuk motor Nmax Anda semua.


Tentunya sebelum ganti v-belt Nmax, Anda sebagai rider Nmax perlu tahu pemakaian motor Nmax Anda tersebut. Hal itu karena memang Yamaha Nmax sebenarnya harus ganti v-belt dan juga itu harus termasuk dengan roller CVT, yang mana memang itu akan mengalami keausan akibat pemakaian yang Anda pakai.


Nah biaya penggantian v-belt dan roller Yamaha Nmax, kami telah memiliki informasi yang terbaru terkait dengan harganya itu, yang mana memang tepatnya di bengkel resmi Nmax alias Yamaha itu sendiri. Jadi perlu Anda catat, bahwa harga v-belt Yamaha All New Nmax sendiri itu bisa mencapai sekitar Rp 136.000.


Kemudian untuk roller dari Nmax sendiri yang totalnya berjumlah 6 buah, maka harganya bisa menyentuh Rp 62.000. Nah Anda pemilik Nmax perlu tahu, bahwa saat ganti v-belt dan roller, ada baiknya Anda rider Nmax untuk menambahkan pergantian slide piece dan juga grease atau gemuk CVT yang ada pada motor Nmax Anda, yang mana slide piece harganya Rp 40.000, sedangkan greasenya dibanderol Rp 17.500 (sudah dapat dua jenis grease), buat pulley depan dan belakang.


Jadi itulah harga ganti v-belt Nmax di bengkel resmi serta beberapa hal yang memang juga harus turut diganti bersamaan dengan v-belt Nmax. Nah sebagai tambahan, beberapa biaya yang disebutkan kami belum termasuk dengan biaya jasa servis CVT, yang mana biaya jasa servis CVT sendiri adalah Rp 70.000.

Kemudian jika Anda hanya ingin pasang part saja tidak dengan servis CVT, maka Anda cukup membayar setengah harga, alias Rp 35.000. Perlu Anda ingat, sebenarnya penggantian v-belt, roller dan slide piece disarankan harus pada setiap 25.000 km sekali, jadi jangan sampai Anda telat untuk ganti v-belt, terutama jangan sungkan untuk ganti v-belt di bengkel resmi Yamaha.


Sekian artikel kami pada kesempatan kali ini, yaitu artikel yang membahas mengenai harga ganti v-belt motor Nmax di bengkel resmi. Semoga bermanfaat bagi Anda semua, terutama bagi para pemilik motor Nmax. Bilamana Anda menginginkan perkakas untuk peralatan bongkar motor Nmax atau untuk keperluan lainnya, maka rekomendasi kami adalah perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com


bottom of page