Harga Pompa Celup Berdasarkan Tipe yang ada di Pasaran



Bingung soal berapa harga pompa celup? Terkadang di satu toko ada perbedaan harga, atau mungkin teman yang mengatakan kalau dia membeli pompa celup dengan harga yang sangat mahal, tetapi saat ditanya di toko, harganya tidak mahal. Semua ini tergantung tipenya!


Pompa dibuat dengan banyak tipe dan strukturnya. Bahkan dari satu pompa celup ke yang lain bisa saja memiliki design yang sangat berbeda. Untuk Anda yang sedang mencari jenis pompa, pastikan dulu ketahui tipe apa yang ingin dibeli agar tidak ada penyesalan nanti.


Pompa celup sendiri sudah ada sejak tahun 1916, tetapi baru mulai masif digunakan pada tahun 1950. Ini adalah alat mekanikal yang digunakan untuk mengangkat air ke area tertentu. Soal harga pompa celup, ini semua dapat diukur juga dengan kapasitas dan kemampuan.


Pompa celup ini memiliki fungsi yang besar juga dan hanya butuh sedikit energi. Jika melihat dimana jenis pompa celup ini akan digunakan, maka yang paling sering kita temui adalah di area pertanian. Tetapi soal harga, Anda perlu cek kembali agar nantinya tidak salah beli.


Harga Pompa Celup Berdasarkan Tipe-Tipenya


Sesuai dengan nama yang dimiliki, pompa celup ini berfungsi untuk dicelup dan menarik air, sama halnya dengan pompa yang kita temui. Yang membedakan pompa celup ini dengan tipe lainnya adalah design, kapasitas, hingga komponen pembuat yang terdapat di dalam itu.


Cara kerjanya juga cukup unik, dicelup baru bisa bekerja. Akan tetapi, ini semua akan percuma jika Anda tidak tahu jenis atau tipe lain dalam keluarga pompa celup. Padahal, harga pompa celup itu akan ditentukan lewat tipe yang beragam dan dapat dipilih, tipenya antara lain:


Pompa Celup Bladder


Bladder atau jika kita terjemahkan ini berarti kandung kemih, kata ini ditujukan pada komponen tambahan di casing pompa ini yang berbentuk seperti kandung kemih. Ini dapat digunakan untuk tangki nitrogen, menampung udara, serta jadi kompresor.


Jenis pompa yang satu ini lebih banyak digunakan untuk sumur yang butuh kapasitas tambahan yang lebih. Kemampuan untuk menyerap air tanah yang baik sangat cocok dengan harga pompa celup yang satu ini, dimana harganya lebih mahal juga.


Pompa Celup Fungsional


Jika ingin memiliki pompa air yang tidak ribet karena cukup satu, tetapi sudah bisa digunakan untuk semuanya, maka Pompa Celup Utility adalah yang paling pas dengan kebutuhan itu. Memiliki pilihan variasi kecepatan menyerap air adalah ciri khas.


Pompa ini dapat mencapai performa 100% seperti pompa air modern lainnya, tetapi dalam bentuk yang lebih kecil dan mampu menjaga cairan agar tidak bocor. Uniknya lagi, terdapat pengatur thermal yang membuat harga pompa celup ini mahal.


Pompa Stainless Steel


Ada juga pompa celup yang dibuat dari bahan utama stainless steel yang dikenal tahan karat dan tidak mudah rusak. Jenis pompa yang satu ini memang memiliki fungsi yang tidak terlalu banyak, tetapi soal ketahanan dapat menjadi yang paling unggul.


Semua pompa yang telah kami sebutkan tadi adalah produk dari Tsurumi, salah satu brand pompa celup yang sangat tepat untuk yang baru ingin mendapatkan pompa celup. Soal detail harga pompa celup bisa juga dilihat di situs utama Tsurumi dan dapatkan produknya juga!


Daripada masih bingung mau membeli produk yang mana, maka pompa celup fungsional pasti akan memenuhi semua kebutuhan itu. Akan tetapi, masih banyak tipe lain yang perlu Anda perhatikan juga. Karena berbeda tipe, berbeda juga harga pompa celup yang bisa dipilih.