Apa yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Pompa Celup Sesuai Kebutuhan



Pompa celup adalah perangkat elektromekanis yang berguna untuk menaikkan tekanan air, menariknya ia dapat diangkut dari satu tempat ke tempat lain dan juga uniknya bisa digunakan di dalam rendaman. Tentunya pompa celup yang sudah banyak diandalkan di banyak sektor, telah menjadi salah satu jenis pompa air primadona yang dicari, itu karena pompa tersebut pastinya lebih berguna daripada pompa pada umumnya.


Tentunya membeli pompa celup bukan hanya sebatas membeli tanpa harus ada yang diketahui, karena dalam membeli pompa celup ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan juga terapkan. Apa saja yang harus diketahui sebelum membeli pompa celup sesuai kebutuhan? Untuk mengetahuinya, maka anda yang memang berniat membeli pompa celup perlu simak artikel ini selengkapnya!


Beberapa Hal yang Harus Diketahui dan Diterapkan Sebelum Membeli Pompa Celup


Mengetahui Kapasitas Maksimum Head dari Pompa Celup

Tentunya anda harus mengetahui kapasitas dari pompa celup yang ingin anda beli, dimana itu salah satunya adalah Head maksimum dari pompa celup. Dengan bertambahnya kedalaman atau jarak air, maka jelas kemampuan menarik juga akan berkurang hingga mencapai nol setelah kedalaman maksimum tercapai. Jadi dengan begitu, sebelum membeli pompa celup, maka anda sebagai konsumen harus ingat bahwa head maksimum harus selalu sedikit lebih besar dari kedalaman air karena dalam kebanyakan keadaan, kedalaman air biasanya tidak akan konsisten.


Mengetahui Kapasitas Debit Pompa Celup

Semua pompa air hingga pompa celup, pastinya bisa diukur berdasarkan kapasitas debit. Ini menunjukkan laju aliran dan kekuatan air yang dipompa melaluinya. Nah biasanya itu dimulai dengan huruf "Q" dan dinyatakan dalam LPS (liter per second). Anda sangat disarankan untuk memilih pompa dengan debit yang lebih tinggi, terutama jika memang anda berniat ingin mengambil lebih banyak air dengan cepat.


Mengetahui Tingkat Hisap dari Pompa Celup

Untuk mengetahui tingkat hisap pada pompa celup, maka anda dapat menentukan jarak lurus antara pompa dan sumber dengan menggunakan pengangkat hisap vertikal. Hal ini tentunya penting untuk mengetahui apakah pompa celup tersebut bisa mengalirkan kolam atau ruang bawah tanah yang tergenang air, sehingga dengan begitu maka anda dapat yakin jaraknya cukup untuk mengalirkan air ke pompa untuk dibuang.


Mengetahui Ukuran Pipa Inlet

Tentunya ukuran pipa saluran masuk pompa celup dapat mempengaruhi seberapa banyak air yang dapat diserapnya. Pipa saluran masuk yang lebih kecil, nyatanya hanya dapat memindahkan volume air yang jauh lebih kecil daripada pipa saluran masuk yang lebih besar pada pompa dengan kapasitas yang sama.


Mengetahui Tempat Penempatan Pompa Celup yang Sesuai

Jangan sampai anda yang sudah beli pompa celup sesuai kebutuhan malah salah dalam membeli, salah yang dimaksud adalah ukuran pompa celup yang tidak sesuai dengan penempatan pompa celup yang anda rencanakan. Oleh karena itu, penting sekali mengukur lokasi penempatan pompa celup sebelum pergi membeli pompa celup sesuai kebutuhan.


Mengetahui Merek dari Pompa Celup

Bagi anda yang memang berniat membeli pompa celup, maka jangan sampai anda membeli pompa celup dari brand yang tidak ternama dan tidak terpercaya, hal itu karena besar kemungkinan pompa celup tidak akan bertahan lama hingga mudah rusak karena beberapa hal. Maka dari itu pilihlah brand atau merek pompa celup terbaik dan berkualitas yang memang sudah terpercaya, salah satunya seperti pompa celup Tsurumi.


Jadi itulah segalanya yang perlu anda ketahui dan terapkan sebelum memutuskan membeli pompa celup sesuai kebutuhan. Pompa celup yang memang terbaik dan berkualitas adalah Tsurumi, yang mana merk tersebut bahkan sudah terpercaya dan diandalkan di beberapa banyak tempat. Oleh karena itu anda yang ingin memilikinya, maka anda bisa ke IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.