Beragam Jenis Ikan yang Bisa Dipelihara dengan Pompa Celup Food Grade



Kolam merupakan suatu perairan yang dapat digunakan untuk beberapa hal, contohnya seperti berenang, hiasan, atau bisa juga untuk menampung ikan-ikan, baik itu untuk budidaya ataupun untuk peliharaan semata. Nah tentunya kolam banyak ditemukan dan digunakan untuk tempat pemeliharaan ikan, karena kolam dinilai lebih bermanfaat dan berguna untuk kehidupan para ikan dibanding harus menggunakan aquarium.


Membuat kolam seperti kolam ikan tentunya membutuhkan pompa, dimana yang terbaik jelas pompa celup tipe Food Grade. Namun meski begitu, ada banyak beberapa ikan yang dinilai tidak bisa dipelihara oleh pompa celup Food Grade, tetapi ada banyak juga yang bisa dipelihara oleh pompa celup Food Grade, dimana jenis ikan-ikan tersebut bisa anda semua ketahui di artikel ini. Maka dari itu, yuk silahkan simak artikel ini selengkapnya!

Inilah Beragam Jenis Ikan yang Bisa Dipelihara dengan Pompa Celup Food Grade


1. Ikan KOI

Ikan Koi merupakan ikan yang paling dicari, karena ikan tersebut adalah ikan yang bisa mendapatkan nilai tinggi dari warna atau coraknya. Ikan Koi atau secara spesifiknya koi berasal dari bahasa Jepang yang berarti ikan karper. Lebih spesifiknya lagi itu merujuk pada nishikigoi, yang kurang lebih bermakna ikan karper yang bersulam emas atau perak. Untuk di Jepang, ikan Koi akan menjadi semacam simbol cinta dan persahabatan, sementara di Indonesia ikan tersebut menjadi simbol bahwa seseorang tersebut memiliki suatu kekayaan, itu karena harganya yang relatif mahal.


2. Ikan Mas

Ikan yang paling sering ditemukan di kolam atau di warung makan, ikan mas atau Ikan karper adalah ikan air tawar yang memiliki nilai ekonomis penting dan sudah tersebar luas di Indonesia. Sejarahnya di Indonesia, ikan mas sudah mulai dipelihara sekitar tahun 1920-an, dimana ikan tersebut merupakan ikan yang dibawa dari Cina, Eropa, Taiwan dan Jepang.


3. Ikan Lele

Nah ikan satu ini pastinya anda sudah sangat familiar, karena memang ikan tersebut memiliki olahannya sendiri yang bahkan itu mudah ditemukan di pinggir jalan. Selain itu ikan ini memang mudah ditemukan pada beberapa tempat budidaya, karena memang lele terkenal mudah dirawat dan dikembangbiakan. Ciri ikan ini tentunya licin, tetapi yang ikonik yaitu adanya kumis yang menyerupai kucing.


4. Ikan Arwana

Inilah ikan air tawar yang paling banyak dicari untuk dijadikan ikan budidaya sekaligus ikan hias, karena memang di Indonesia sendiri ikan ini sudah menjadi ikan yang memiliki nilai jual yang ergonomis. Spesies ikan air tawar dari Asia Tenggara ini memiliki badan yang panjang, dengan sirip dubur terletak jauh di belakang badan, dan juga umumnya memiliki warna keperak-perakan.


5. Ikan Cupang

Cupang, atau bisa dibilang ikan laga, atau ikan adu siam adalah ikan air tawar yang habitat aslinya ada di beberapa negara di Asia Tenggara. Contohnya seperti Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, dan juga Indonesia. Nah ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya, tetapi ikan satu ini mudah dirawat apalagi dengan pompa celup Food Grade.


6. Ikan Nila

Sama seperti lele, ikan nila adalah sejenis ikan air tawar yang dapat dikonsumsi atau dipelihara dengan pompa celup Food Grade. Nah ikan ini sendiri dulunya pernah diintroduksi dari Afrika, tepatnya Afrika bagian timur, lalu pada tahun 1969, dan kini menjadi ikan peliharaan yang populer di kolam-kolam air tawar di Indonesia. Namun sayangnya, nila juga adalah ikan yang juga menjelma menjadi hama di setiap sungai dan danau Indonesia.


Jadi itulah beberapa contoh ikan yang bisa dipelihara dengan pompa celup Food Grade, semoga bisa menambah referensi anda dalam memilih ikan yang cocok untuk kolam ikan anda yang dilengkapi dengan pompa celup Food Grade. Bilamana anda tertarik dengan pompa celup, maka rekomendasi kami adalah merk Tsurumi, yang dimana itu bisa anda miliki serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com