Rekomendasi Ikan Apa Saja yang Cocok Menggunakan Pompa Celup




Pompa submersible atau pompa celup, adalah pompa yang tentunya bisa digunakan untuk memindahkan cairan atau air, yang mana itu bisa dipindahkan dari satu titik menuju titik yang lain. Keuntungan menggunakan pompa celup adalah ia yang dapat beroperasi dalam air, hal itu dikarenakan ia memiliki motor penggerak yang terletak berdekatan atau bergabung dengan bagian badan pompa tersebut.


Dengan cara kerjanya yang memiliki kegunaan dan manfaat, maka pompa celup cenderung akan diandalkan di beberapa tempat, seperti salah satunya yang paling umum adalah kolam. Nah kolam yang paling mengandalkan pompa celup adalah kolam ikan, tetapi sayangnya tidak semua ikan cocok ada bersama dengan pompa celup. Untuk itu, di artikel ini kami akan berikan beberapa rekomendasi ikan yang cocok menggunakan pompa celup.


Inilah Rekomendasi Ikan yang Cocok Untuk Menggunakan Pompa Celup

Berikut adalah beberapa rekomendasi ikan yang cocok untuk menggunakan pompa celup, yang mana sangat mudah dirawat dan juga cocok di beberapa jenis kolam.


Ikan Guppy

Merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Serikat, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Ikan ini memiliki nama lain yaitu ikan seribu, dikarenakan populasinya yang sangat banyak, bahkan di hampir seluruh dunia di banyak tempat perairan air tawar. Nah cirinya, ikan ini memiliki tubuh yang sangat langsing atau ramping, sirip punggung yang tipis, hingga sirip ekor yang melebar. Selain itu, siripnya yang bisa melebar ini akan terlihat seperti bendera yang berkibar ketika ikan tersebut bergerak.


Ikan Platy

Merupakan jenis ikan yang berasal dari Amerika Selatan. Perlu Anda ketahui, varietas-varietas ikan platy cukup banyak, seperti sunset, hawaii, red coral, black tail, simson, dan platy cagak. Tentunya, Ikan platy sudah banyak di pasaran, hal itu karena memang ikan satu ini mudah untuk dirawat. Meski cocok menggunakan pompa celup, tetapi ikan jenis ini harus dijaga dalam perawatannya, hal itu karena ikan ini cenderung bisa menjadi mangsa atau diganggu oleh larva capung, kutu argulus kecil, hingga lernaea.


Ikan Barb Sumatera

Ikan ini jelas berasal dari perairan Sumatera, yang mana ukuran ikan ini culup kecil atau lebih tepatnya berukuran 5 cm, selain itu adanya juga corak belang di seluruh tubuhnya. Ikan ini cocok menggunakan pompa celup, hal itu karena ikan ini bertahan hidup dengan cara berenang melayang di tengah perairan. Ciri ikan ini, yaitu selain berukuran kecil, ikan ini juga memiliki kelincahan yang cukup cepat, sehingga sangat cocok untuk teman ikan hias lain yang bisa menggunakan pompa celup.


Ikan Bala Shark

Berikutnya ada ikan Bala shark, alias bisa dibilang sebagai ikan hiu Bala. Nah ikan ini adalah salah satu jenis ikan yang cocok dipelihara di kolam dan juga akuarium, terutama dengan menggunakan pompa celup. Memiliki nama hiu, itu karena ikan ini mirip dengan hiu, yaitu dari tampilan sirip ikan yang lancip seperti hiu. Ciri lain ikan ini, yaitu ukuran tubuhnya sendiri yang bisa mencapai sekitar 30 cm saja.


Nah jadi itulah beberapa rekomendasi jenis ikan yang sangat cocok menggunakan pompa celup dalam kolamnya. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya, terutama bagi Anda yang memang berniat ingin memelihara ikan dengan mengandalkan pompa celup. Untuk rekomendasi pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas ada pada produk Tsurumi yang ada di IndahJaya.com