Informasi Harga Selang Air per Meter Berdasarkan Jenisnya


Informasi Harga Selang Air per Meter Berdasarkan Jenisnya

Harga selang air per meter tentunya berbeda sesuai dengan jenisnya. Anda bisa memilih selang yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan dalam memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.


Tentunya fungsi setiap selang berbeda sesuai dengan kegunaannya dalam beberapa hal. Misalnya jika Anda hobi berkebun maka memerlukan selang air untuk menyiram tanaman yang sudah ditanam pada kebun Anda.


Ketika Anda menggunakan selang air yang tepat dalam berkebun bisa memaksimalkan kegiatan berkebun Anda. Hal ini bisa membantu Anda beraktivitas dengan lebih efisien sesuai dengan yang diinginkan.


Karena hal itulah perlu untuk mengetahui harga selang air per meter yang berdasarkan jenisnya perlu dipahami. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan setiap jenis selang berbeda-beda dalam membantu aktivitas Anda.


Pilihan yang tepat bisa membantu Anda dalam beraktivitas lebih baik sehingga memaksimalkan yang Anda kerjakan. Salah satunya adalah memilih jenis selang yang sesuai dengan harga terjangkau di kantong.


Harga Selang Air Per Meter Berdasarkan Jenisnya


Berbagai jenis selang air memang dibutuhkan sesuai dengan keperluan Anda dalam menggunakannya. Berikut ini beberapa harga selang per meter sesuai dengan jenis bahan selang yang digunakan.


Selang air dari PVC


Jenis pertama untuk selang air yang paling sering digunakan adalah yang terbuat dari PVC. Biasanya jenis selang ini digunakan untuk mengalirkan air bersih dan bisa dengan mudah melihat aliran airnya.


Jenis selang ini memiliki sifat yang elastis sehingga mudah digunakan. Dalam artian, jenis selang ini menyesuaikan bentuknya dengan diameter keran yang digunakan untuk mengalirkan air sesuai fungsinya.


Menariknya lagi, jenis selang ini bisa disimpan dengan cukup mudah, Anda hanya perlu menggulungnya saja. Tentunya masalah harga selang air per meter jenis ini bisa Anda temukan di berbagai toko.


Selang air dari karet


Jenis kedua ini berbahan dari karet yang dimana harganya cenderung lebih mahal. Selain itu, dari segi bobot jenis selang berasal dari karet yang berbahan dasar vinil.


Meskipun demikian, masih banyak yang memilih untuk menggunakan jenis selang ini karena bahannya yang lebih awet. Anda tidak perlu selang bocor atau retak karena terbuat dari keran yang kuat.


Mengetahui Jenis Selang Air Terbaik


Selain beberapa jenis selang yang telah disebutkan, Anda juga bisa menggunakan selang dengan bahan lainnya. Berikut ini beberapa harga selang air per meter berdasarkan jenis selang yang bisa Anda pilih.


Selang air dari stainless steel


Jika Anda menginginkan jenis selang yang tidak bisa retak dan hancur, maka selang berbahan stainless steel bisa dipilih. Biasanya jenis selang ini memiliki warna yang mengilat.


Selain itu, jenis selang ini biasanya didesain agar bisa terus mengalir tanpa harus khawatir selang bocor karena berkarat. Jenis selang ini juga memiliki beban cukup ringan meskipun terlihat sangat kokoh.


Selang air dari vinil


Harga selang air per meter berdasarkan jenisnya yang lain adalah terbuat dari vinil. Jenis ini memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan jenis selang air lain yang sudah disebutkan sebelumnya.


Karena hal itulah jenis selang ini dianggap sebagai jenis yang paling cocok untuk berkebun. Meskipun tidak sekuat selang air dari karet, tetapi dipercaya bisa membantu meringankan pekerjaan Anda.


Memilih tempat membeli selang air yang tepat juga akan membantu Anda dalam menemukan produk terbaik. Anda dapat menemukan toko yang menjual selang berkualitas untuk memperoleh produk selang air terbaik.


Berbagai jenis selang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dalam kegunaannya sehari-hari. Karena hal itulah Anda perlu mengenal jenis selang untuk mengetahui harga selang air per meter yang berbeda-beda.