Ini Waktu yang Tepat untuk Mengganti Manual Hoist ke Electric Hoist


Ini Waktu yang Tepat untuk Mengganti Manual Hoist ke Electric Hoist

Seperti yang kita tahu hoist adalah alat yang digunakan dalam mengangkat suatu beban dengan mengandalkan drum. Namun, menyesuaikan kebutuhannya maka munculah Electric Hoist. Jadi sebetulnya, kapan waktu tepat mengganti Manual Hoist ke Electric Hoist.


Pahami Waktu Tepat Mengganti Manual Hoist ke Electric Hoist


Untuk mengetahui waktu tepatnya dalam mengganti Manual Hoist ke Electric Hoist, Anda harus memahami beberapa hal terlebih dahulu, diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Pengaplikasian Pengangkatan

Untuk mengenal waktu tepatnya, Anda sebaiknya pahami dulu pengaplikasian pengangkatan materialnya.


Setiap lingkungan pekerjaan memiliki perbedaan tersendiri, ada yang lebih baik menggunakan manual ada juga yang lebih mengandalkan electric.


Semisalnya jika Anda ingin mendapatkan proses yang cepat dan efisien, maka Anda bisa memilih untuk menggunakan Electric Hoist, namun jika lingkungan Anda tidak dapat mengandalkan electric, ada baiknya memilih manual.


Yang terpenting, Anda harus pintar-pintar mempertimbangkan penggunaan kedua jenis hoist untuk lingkungan yang sesuai.


2. Kondisi Barang yang Diangkat

Kedua Anda bisa mengenali barang yang akan diangkat, apakah barang tersebut dikatakan berbahaya atau tidak.


Ada baiknya, saat Anda dihadapkan dengan pengangkutan barang berbahaya mempertimbangkan untuk mengambil dan menggunakan jenis electric hoist dibandingkan dengan Manual Hoist.


Dalam mengangkat barang yang sangat lebar, bahan-bahan berbahaya yang membuat operator harus mundur dan tidak berdiri secara dekat pada rantai mesin, sebaiknya Anda mempertimbangkan pilihan untuk menggunakan kontrol radio nirkabel alias dengan menggunakan mesin listrik otomatis. Dengan begitu pekerjaan Anda dapat terselesaikan secara baik dan aman.


3. Penggunaan Kerekan pada Pengoperasian

Dalam mengoperasikan mesin manual, Anda harus menarik rantai tangan di sudut yang tepat, sebab jika tidak berhati-hati dan mengabaikannya, ini akan berdampak pada tekanan tambahan kerekan yang membuat komponen penting lebih cepat aus.


Integritas struktural rantai tangan serta komponennya bisa terganggu jika terdapat penggunaan tangan rantai yang salah. Maka dari itu, Anda bisa mempertimbangkanya untuk beralih ke mesin electric.


4. Mengenal Sudut Pengangkatan

Terakhir hal yang harus diperhatikan dalam menemukan waktu pengalihan dari mesin manual ke mesin electric ialah mengenali sudut pengangkatan.


Hal yang tidak boleh Anda lakukan untuk menggunakan kerekan tertentu yakni menggerakan pengangkatan yang melewati 90 derajat, sebab sebagian kapasitas dapat menghilang.


Jika Anda membutuhkan untuk melakukan sudut pengangkatan secara lebih leluasa sebaiknya beralih ke Electric Hoist.


Kesimpulan


Dalam menemukan waktu tepatnya Anda beralih dari Manual Hoist ke electric hoist maka bisa disimpulkan bahwa penggunaan Electric Hoist ini lebih luas dibandingkan dengan Manual Hoist.


Sehingga Manual Hoist hanya akan cocok digunakan pada instalasi yang ringan atau kecil serta pengaplikasian yang bersifat kurang permanen.


Selain itu Manual Hoist pun tidak memiliki kinerja yang lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan hoist electric.


Namun jika Anda ingin menghemat pembiayaan Anda bisa memilih untuk menggunakan Manual Hoist. Akan tetapi jika Anda mengutamakan pengangkatan dan pemindahan beban yang lebih cepat dan efisien, Anda bisa memilih untuk menggunakan Electric Hoist.


Yang mana untuk mengoperasikan Electric Hoist Anda perlu menekan satu tombol saja untuk memastikan peningkatan persisi terhadap pengangkatan yang tercapai.


Maka dengan demikian Anda bisa tahu waktu tepat mengganti Manual Hoist ke Electric Hoist. Jika Anda membutuhkan alat Electric Hoist, Anda bisa langsung menghubungi Indah Jaya atau pergi ke situs resminya dengan mengklik link Indah Jaya Group