top of page

Inovasi Crane and Hoist Terbaru: Teknologi Canggih untuk Meningkatkan Efisiensi



Sejarahnya, crane atau crawler bermula saat ia ditemukan pada sekitar tahun 1920an di Amerika dengan bentuknya yang masih sangat sederhana. Mesin derek tersebut hanya seperti sebuah katrol yang dipasangkan di atas rel. Selanjutnya, crane menjadi lebih modern, yang mana alat tersebut memiliki tenaga uap dan berbobot 15 ton. Nah dari penemuan inilah, banyak perusahaan alat konstruksi mulai mengembangkan crawler crane yang lebih canggih.


Hingga zaman semakin modern, crane pun mulai berkembang menjadi banyak inovasi serta teknologi, yang mana itu sangat berguna dan sangat bisa meningkatkan efisiensi banyak pekerjaan, yakni utamanya adalah lifting benda-benda berat serta dalam kuantitas yang besar. Untuk lebih mengenal crane and hoist yang memang banyak inovasi serta teknologi, maka Anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Inovasi Crane and Hoist dengan Teknologinya yang Canggih dan Sangat Efisien

Layaknya alat atau benda lain, crane hoist pun mulai berkembang dengan banyaknya inovasi serta teknologi. Nah hal tersebut dapat terlihat dari adanya banyak jenis-jenis crane yang memang bisa meningkatkan efisiensi. Untuk lebih jelasnya, maka berikut ini adalah inovasi crane saat ini yang memang memiliki teknologi canggih untuk bisa meningkatkan efisiensi:

  • Tower Crane: Sebuah crane yang berinovasi untuk diaplikasikan pada tower yang tinggi. Nah crane hoist ini bisa memiliki tinggi mencapai 70 meter sampai 80 meter dengan kemampuan bisa mengangkut beban dengan berat hingga melebihi 20 ton. Teknologi dalam crane ini, yakni ia memiliki kelebihan yaitu bisa dibongkar pasang tetapi dengan waktu yang cukup lama dan harus tepat serta sesuai.

  • Truck Crane: Crane ini seperti namanya, yakni crane yang berinovasi diaplikasikan menjadi satu dengan kendaraan, yakni truk. Dengan inovasi serta teknologinya, maka crane satu ini bisa lebih fleksibilitas untuk digunakan, dikarenakan memiliki tiang atau pondasi sebagai kaki yang bisa dipasang saat beroperasi dan mampu dioperasikan untuk berputar sampai 360 derajat. Selain itu truck crane juga bisa langsung dioperasikan tanpa harus dipasang terlebih dahulu, yang mana itu sangat efisien.

  • Crane Apung: Seperti namanya juga, crane ini bisa mengapung di air. Nah dengan inovasi serta kemampuannya yang bisa terapung, maka crane tersebut sering digunakan untuk membangun konstruksi jembatan. Pada kondisi tertentu, crane ini pun dapat digunakan untuk mengangkat kapal atau bagian kapal yang tenggelam. Nah faktanya, crane ini bisa memiliki kapasitas tenaga yang mampu mengangkat barang dengan berat mencapai 9.000 ton.

  • Crawler Crane: Merupakan crane biasa dengan kapasitas jangkauan yang tidak terlalu panjang. Teknologi dalam crane ini terletak pada bagian bawah, yakni ia memiliki roda-roda rantai yang dapat digunakan di berbagai medan. Meski dapat bergerak, tetapi bagian boom crawler crane harus diangkut oleh truk trailer untuk dibawa ke lokasi proyek.

  • Hydraulic Crane: Crane dengan inovasi serta teknologi struktur sederhana dan jangkauan yang tidak terlalu jauh yaitu hanya 180 derajat. Hydraulic crane biasanya diletakkan pada suatu titik dan tidak untuk dipindah-pindah. Pada umumnya pemakaian crane ini tidak hanya satu unit tetapi bisa dipasang pada beberapa unit.

  • Jib Crane: Crane ini menggunakan teknologi berupa tumpuan jib dengan struktur berbentuk tower. Umumnya ia terdiri dari berbagai ukuran dengan kemampuan bisa berputar hingga 360 derajat. Selain itu, teknologi lain dalam jib crane adalah dengan memiliki sistem kerja dan mesin yang mirip seperti hoist crane dan struktur yang mirip hydraulic crane.


Nah itulah inovasi serta teknologi crane and hoist terbaru yang perlu Anda ketahui karena bisa meningkatkan efisiensi. Kiranya jadi manfaat bagi Anda semua. Bilamana Anda ingin memiliki crane and hoist, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami adalah Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comentarios


bottom of page