top of page

Inovasi Terbaru dalam Teknologi Lampu LED



Kebutuhan akan cahaya menjadi suatu kebutuhan wajib bagi setiap orang, terutama dalam keadaan gelap. Ini karena mata manusia memiliki keterbatasan saat lingkungan menjadi gelap, yakni mata tidak bisa sepenuhnya melihat dengan jelas ketika tidak ada sinar. Bukan hanya membantu dalam melihat, sinar pun juga turut membantu dalam proses pertumbuhan, hingga bisa membantu dalam meningkatkan fokus dalam beberapa pekerjaan yang ada.


Mengetahui betapa pentingnya sinar bagi kebutuhan, maka manusia mengandalkan sumbernya, seperti dari matahari, api, bahkan pada saat ini adalah lampu. Kemudian karena lampu juga menjadi kebutuhan penting, maka lampu pun ada terdiri dari berbagai jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Adapun banyak jenis lampu, tentu lampu terbaik adalah lampu LED. Ini karena LED lebih memiliki keunggulan, yakni utamanya adalah teknologi didalamnya.


Inilah Teknologi Lampu LED yang Sangat Berinovasi di Saat Ini


Lampu LED Kompatibel dengan Teknologi Dim

Berbeda dari lampu pada biasanya, lampu LED adalah lampu yang sangat memiliki inovasi kekinian atau teknologi canggihnya. Itu ada pada kemampuan lampu yang ternyata sangat kompatibel dengan teknologi dimming. Ini wajar, karena memang pada dasarnya lampu LED itu bisa berfungsi pada persentase yang bisa ditentukan antara 0-100%. Jadi, jika Anda ingin memanfaatkan fitur dim seperti untuk lampu tidur, maka pada LED tersebut bisa digunakan switch yang memungkinkan untuk dimming lampu.


Lampu LED dengan CRI Terbaik di Kelasnya

Lampu LED ternyata memiliki teknologi yang sangat inovasi sekali di saat ini, yaitu CRI. Apa itu CRI? Dia adalah kependekan dari “Color Rendering Index” yang artinya adalah daya lampu dalam menunjukkan warna-warna asli dari sebuah objek ketika dibandingkan dengan sumber cahaya seperti cahaya alami. Adapun itu secara umumnya, nilai CRI pada lampu LED cukup tinggi dan akan terus lebih tinggi daripada lampu-lampu jenis lainnya. Maka tidak heran inovasi terbaru ini dianggap sukses bisa kalahkan lampu-lampu terbaik lainnya.


Lampu LED Menghasilkan Cahaya Spektrum Kacamata dan Spektrum Infrared

Tidak sama dengan lampu lainnya yang sebenarnya sudah ketinggalan zaman, lampu LED jauh melesat lebih berkembang dari lampu pada umumnya. Berbeda dengan lampu lainnya, lampu LED itu aman untuk mata manusia, dikarenakan ia hanya memproduksi cahaya spektrum kacamata dan spektrum infrared, alias bukan UV yang memang berbahaya. Hal ini tentunya membuat lampu LED sangat memungkinkan untuk menghindarkan penggunanya dari bahaya-bahaya yang dapat disebabkan sinar UV pada kulit. Jadi dengan inovasi tersebut, tidak heran lampu LED bisa diaplikasikan sebagai lampu belajar bagi banyak orang.


Lampu LED dengan Teknologi Suhu yang Tidak Panas

Inovasi terbaru dengan teknologi terbaik LED, ada juga pada LED yang memang mempunyai tingkat keamanan yang lebih baik dibandingkan lampu jenis lainnya. Itu karena lampu LED itu adalah lampu yang tidak mengeluarkan daya panas, sangat berbanding terbalik dari lampu lainnya yang menggunakan 90% daya untuk mengeluarkan daya panas. Dengan voltasenya yang kecil yang dapat meminimalisir resiko-resiko terkait penggunaan listrik, LED terbaik digunakan di berbagai tempat terjadinya kegiatan ekonomi.


Lampu LED dengan Inovasi Desain yang Fleksibel

Seperti banyak lampu lainnya, LED juga memiliki banyak desain yang bahkan cukup fleksibel untuk diandalkan. Mulai dari bentuk, tingkat cahaya, pengaplikasiannya, dan masih banyak lagi. Membuat LED adalah lampu yang tepat digunakan di banyak tempat, baik itu indoor atau outdoor dengan penerapannya sendiri.


Itulah inovasi terbaru dalam teknologi lampu LED saat ini. Semoga jadi manfaat bagi Anda semua serta dapat menambah wawasan Anda terkait lampu LED. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page