Yuk Simak Beragam Inspirasi Desain Kolam dengan Lahan Sempit dan Minimalis



Untuk membuat kolam renang atau kolam ikan, pastinya lokasi yang dibutuhkan harus luas, karena lokasi yang sempit biasanya tidak akan bisa mendapatkan kolam dengan tampilan keren. Namun pemikiran atau pendapat seperti itu sebenarnya salah, karena kolam terutama kolam ikan bisa dibuat dengan ukuran seadanya, dan jadinya tidak kalah keren dari yang ukuran luas atau besar.


Anda yang saat ini sedang bingung dalam pembuatan kolam ikan di tempat sempit, maka anda perlu sekali untuk menyimak artikel ini selengkapnya. Mengapa anda harus simak? Karena dalam artikel ini anda akan dapatkan beberapa inspirasi untuk membuat kolam di tempat sempit, dimana inspirasi dari kami adalah yang terbaik dan bisa membuat kolam nantinya menjadi minimalis dan bagus.


Inilah Beragam Inspirasi Desain Kolam Ikan dengan Lahan Sempit dan Minimalis


1. Kolam Ikan dengan Berbentuk Lingkaran

Kolam ikan dengan berbentuk lingkaran adalah langkah tepat untuk menghadirkan kolam pada rumah di lahan sempit. Lingkarannya pun bisa anda sesuaikan dengan space kosong pada lahan sempit anda. Dan untuk memperindah kolam ikan tersebut, anda bisa menggunakan tema alam, bebatuan, ataupun menggunakan aksen kayu pada kolam tersebut.

2. Kolam Ikan Panjang Pada Dinding Tembok

Kolam ikan bisa anda padukan pada tembok rumah anda, dimana bentuknya bisa menjadi persegi panjang. Selain bisa untuk tempat sempit, kolam ikan tersebut akan memperindah tembok rumah anda. Dan untuk semakin memperindah lagi kolam tersebut, maka anda bisa menambahkan tanaman gantung pada atas kolam, hingga air mancur dan sebagainya yang anda suka.

3. Kolam Ikan Pada Atap Rumah

Atap rumah dengan kondisi tertentu ternyata bisa menjadi tempat untuk sebagainya, seperti menjadi tempat outdoor hingga menjadi tempat untuk kolam ikan. Anda yang berniat menjadikan atas rumah anda menjadi kolam ikan, maka anda harus melengkapi kolam tersebut dengan sesuatu yang menarik. Anda bisa memberikan taman buatan di atas rumah anda, agar kolam ikan bisa menjadi hal menarik pada atap rumah anda.

4. Kolam Ikan Saluran Air

Kolam ikan saluran air bisa anda terapkan pada seisi rumah anda, dimana bisa dimulai dari depan rumah hingga kepada bagian belakang rumah anda. Untuk bentuknya pun bebas sesuai dengan lika-liku rumah anda. Dengan kolam ikan saluran air, anda bisa membuat rumah anda terasa seperti di alam terbuka. Namun pastikan diberikan tanda bahwa ada kolam, seperti batu atau tanaman hias.

5. Kolam Ikan dalam Tembok

Jika kolam ikan bisa pada dinding tembok, maka kolam ikan juga bisa ditanam pada dinding tembok. Namun perlu diingat bahwa kolam tersebut bisa digunakan pada tembok tebal dengan ukuran yang sesuai dengan kolam. Anda bisa menyematkan kolam pada dinding tembok, dan yang menjadi kunci keindahan terletak pada samping kolam dekat tembok, dimana anda bisa menggunakan kaca agar kolam terlihat juga seperti aquarium.


Jadi itulah beberapa inspirasi kolam ikan dengan lahan sempit dan minimalis yang bisa anda buat dengan mudah tanpa ribet. Tentunya pemilihan pompa pada kolam juga tidak boleh dilupakan, dimana pompa berfungsi untuk mengalirkan air serta menyaring kotoran yang ada pada kolam nantinya. Pemilihan pompa untuk kolam ikan terbaik, maka anda bisa menggunakan pompa Tsurumi tipe landscape, selain berguna seperti pompa pada umumnya, pompa tersebut juga bisa anda manfaatkan untuk membuat pancuran pada kolam ikan. Anda bisa menemukan produk-produk Tsurumi Landscape hanya di IndahJaya.com.