Inilah 5 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah Cocok Untuk Halaman Sempit



Kolam ikan biasanya akan sering ada pada depan rumah, selain bisa membuat ikan tidak stress, hal tersebut juga bisa mempercantik halaman depan rumah. Namun kebanyakan kolam ikan pada depan rumah memiliki luas hingga lebar yang sangat besar, jadi halaman depan rumah yang sempit terkadang menjadi hambatan seseorang untuk membuat kolam ikan.


Namun ternyata ada juga beberapa inspirasi kolam ikan pada depan rumah dengan halaman yang sempit, dimana inspirasi tersebut ada dalam artikel ini. Maka dari itu bagi anda yang mempunyai halaman rumah kecil dan sempit tetapi ingin mempunyai kolam ikan di depan rumah, maka anda wajib simak artikel ini selengkapnya karena bisa menjadi referensi anda dalam membuat kolam ikan di tempat sempit.


Inilah 5 Inspirasi Kolam Ikan di Depan Rumah yang Cocok Untuk Halaman Sempit


1. Kolam Ikan Jalan Setapak

Kolam ikan pada depan rumah bisa anda gabungkan dengan jalanan, dimana kolam ikan bisa digabungkan pada jalan yang menuju pintu rumah anda. Ketika anda sudah membuat kolam pada bawah jalanan akses menuju pintu depan rumah anda, maka pastikan anda berikan jalan setapak pada atas kolam. Tujuannya agar anda atau orang lain bisa melewatinya tanpa basah sekaligus melihat indahnya kolam yang anda punya.

2. Kolam Ikan Persegi Panjang

Kolam ikan berikutnya pada depan rumah bisa anda sisipkan pada samping akses jalan menuju pintu depan rumah anda, dengan bentuk persegi panjang. Anda bisa membuat kolam dari pagar sampai pintu rumah anda dengan bentuk persegi panjang, dan itu jelas sangat cocok untuk halaman sempit. Selain bisa mempunyai kolam ikan, hal tersebut juga bisa memperindah halaman depan rumah anda masing-masing.

3. Kolam Ikan dengan Jembatan

Konsep kolam ikan ini cukup sama dengan jalan setapak, tetapi perbedaannya adalah akses jalannya. Jika pada kolam ikan jalan setapak anda membutuhkan jalanan setapak melewatinya, maka pada konsep kolam ikan ini anda hanya membutuhkan pembuatan jembatan untuk melewati kolam. Jembatan yang bisa dibuat pun beragam dan bebas, bisa dengan pengangan tangan ataupun tidak sesuai dengan selera anda masing-masing.

4. Kolam Ikan Didalam Bentuk Kotak

Bentuknya pasti kotak, dan kolam ikan yang dibuat bisa anda masukan dalam bentuk kotak pada bagian atas atau juga bisa dalam bentuk kotak tanam. Penempatan kolam ini juga bebas dan sangat efektif pada beberapa sudut rumah anda, seperti pada pintu, dalam rumah, dan bahkan pada depan halaman rumah anda, seperti dekat pohon atau teras rumah anda.

5. Kolam Ikan Saluran Air

Nah kolam ikan yang juga cocok untuk halaman sempit adalah kolam ikan dengan bentuk seperti mengikuti saluran air. Bentuknya dari kolam ikan ini bisa sesuai dengan kondisi rumah anda, bisa menyerupai huruf “S” ataupun persegi panjang. Namun jangan lupa tambahkan bebatuan atau apapun sebagainya untuk penghias di kolam tersebut, tujuannya selain semakin cantik berguna juga untuk penanda bahwa itu adalah kolam air berisi ikan.


Jadi itulah beberapa Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah Cocok Untuk Halaman Sempit. Tentunya pemilihan pompa pada kolam juga tidak boleh dilupakan, dimana pompa berfungsi untuk mengalirkan air serta menyaring kotoran yang ada pada kolam nantinya. Pemilihan pompa untuk kolam ikan terbaik, maka anda bisa menggunakan pompa Tsurumi tipe landscape, selain berguna seperti pompa pada umumnya, pompa tersebut juga bisa anda manfaatkan untuk membuat pancuran pada kolam ikan. Anda bisa menemukan produk-produk Tsurumi Landscape hanya di IndahJaya.com.