Simak Beragam Inspirasi Lampu Kolam Ikan yang Bisa Mempercantik Kolam



Dalam membuat kolam ikan, anda sangat bebas untuk berekspresi dalam membuatnya, dimana bisa dengan beberapa konsep atau bentuk dan sebagainya. Selain bisa untuk tempat tinggal para ikan peliharaan anda, mempunyai kolam ikan juga sangat bermanfaat mempercantik rumah atau tempat anda. Meski begitu, sayangnya banyak pemilik kolam ikan yang tidak melengkapi kolamnya dengan lampu.


Dengan melengkapi kolam ikan dengan lampu, selain bisa untuk kecerahan kolam, hal tersebut juga bisa berguna untuk semakin memperindah dan mempercantik kolam ikan anda. Sayangnya meski begitu, banyak pemilik kolam ikan juga yang bingung tentang lampu yang cocok untuk kolam ikannya. Nah jika anda adalah yang seperti itu, maka melalui artikel ini kami akan bantu anda dalam memberikan beberapa inspirasi lampu kolam ikan yang bisa mempercantik kolam ikan anda.


Inilah Beragam Inspirasi Lampu Kolam Ikan yang Bisa Bantu Mempercantik Kolam Ikan

1. Kolam Ikan dengan Lampu Gantung

Kolam ikan baik yang berada di dalam atau luar ruangan, anda harus mempercantiknya dengan sebuah penyinaran seperti menggunakan lampu. Nah lampu yang paling sering digunakan dan sangat cocok untuk kolam ikan anda adalah lampu gantung, dimana anda bisa menerapkan lampu gantung pada tengah kolam, atau juga bisa pada sudut kolam. Lalu untuk warna lampunya anda bisa pilih sesuai dengan yang anda mau.

2. Kolam Ikan dengan Lampu Sorot

Lampu sorot sangat cocok banget untuk konser, apalagi jika warnanya adalah warna-warni. Namun lampu sorot juga cocok banget untuk kolam ikan, dimana untuk penempatan lampunya bisa anda taruh pada sudut kolam ikan anda. Untuk warna lampu, biasanya cocok warna putih tetapi boleh menggunakan warna lain jika anda merasa warna lain cocok dan serasi dengan kolam ikan anda.

3. Kolam Ikan dengan Lampu LED Pipa

Bagi anda yang mempunyai kolam ikan dengan bentuk lika-liku, maka untuk semakin mempercantik kolam anda bisa tambahkan lampu LED seperti pipa. Kolam ikan dengan bentuk lika-liku, bisa anda pasangkan lampu LED Pipa pada bagian samping kolam, dan untuk warnanya anda bisa kombinasikan dengan warna-warni. Untuk kolam persegi atau bulat dan ukuran rata sebagainya, cocok juga untuk anda pasangkan lampu LED Pipa pada pinggir kolam, ataupun pada atribut kolam ikan anda.

4. Kolam Ikan dengan Lampu Jalur

Kolam ikan terutama yang menggunakan bebatuan, sangat cocok menggunakan penerangan lampu jalur. Lampu jalur sendiri adalah lampu yang lokasinya di tanam, dan anda bisa tempatkan pada pinggir kolam ikan anda. Untuk warnanya, biasanya cocok dengan warna kekuning-kuningan, tetapi warna lain juga cocok asalkan jangan terlalu terang.

5. Kolam Ikan dengan Lampu Celup

Namanya saja sudah lampu celup, berarti lampu tersebut anti air dan memang penempatannya ada di bawah air. Lampu celup bisa anda tempatkan pada bawah kolam ikan anda, tetapi pastikan diberikan jarak dan penahan agar ikan-ikan yang di kolam tidak mendekati lampu celup tersebut. Untuk warnanya, pastikan juga anda menggunakan warna yang tidak mengganggu ikan di kolam, ataupun tidak terlalu mencolok pada bawah kolam.


Itulah beberapa kombinasi kolam ikan dengan lampu kolam, yang mana bisa membuat kolam ikan anda semakin cantik. Namun yang perlu diingat dalam membuat kolam ikan, adalah penggunaan pompa air seperti pompa Tsurumi tipe Landscape. Selain bisa membuat kolam ikan sehat dan bersih, dengan pompa Tsurumi tipe Landscape anda juga bisa membuat air mancur buatan agar kolam semakin cantik.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, dimana untuk mempercantik kolam ikan anda maka anda bisa melengkapinya dengan lampu, dengan contoh inspirasi yang ada diatas. Sekali lagi, jangan lupa lengkapi kolam ikan anda dengan pompa air seperti Tsurumi tipe Landscape, dimana untuk lebih jelas dan detailnya ada di IndahJaya.com