Beragam Inspirasi Lemari Perkakas Dinding yang Bisa Dicoba dan Ditiru di Rumah



Dengan banyaknya perkakas yang memiliki banyak kegunaan, maka perkakas pun menjadi banyak macam jenis dan juga ragamnya. Oleh karena itu, pastinya beberapa orang akan mengumpulkan semua perkakas, yang mana itu bertujuan untuk digunakan di saat sedang dibutuhkan. Namun perkakas yang banyak tentunya bisa membuat tempat menjadi berantakan, sehingga dibutuhkanlah lemari perkakas yang tepat untuk menyimpannya.


Ada banyak sekali inspirasi mengenai lemari perkakas, tetapi tidak semua efektif di beberapa tempat. Contohnya lemari perkakas yang menggunakan trolley tidak akan efektif di tempat yang tidak memiliki dataran yang tidak rata, sehingga dibutuhkanlah lemari perkakas yang menempel di dinding. Nah bagi Anda yang ingin membuat lemari perkakas dinding, maka inspirasinya bisa Anda simak di artikel ini!


Inilah Beragam Inspirasi Lemari Perkakas Dinding yang Bisa Anda Tiru di Rumah

Lemari Perkakas Dinding Etalase

Konsep lemari perkakas ini kurang lebih sama dengan lemari tempel yang ada di dinding, dimana konsep ini akan menggunakan 2 pintu sejajar sebagai penutupnya, tetapi terdapat cermin transparan di pintunya untuk melihat kedalam isi lemari tersebut. Lalu untuk menaruh perkakasnya, maka didalam lemari perkakas akan ditambahkan gantungan atau tingkat papan untuk menaruh perkakas apapun.


Lemari Perkakas Dinding Jendela

Lemari perkakas konsep ini merupakan konsep lemari perkakas yang memiliki cara kerja seperti jendela, yaitu dapat dibuka kekiri dan kekanan. Lalu untuk semakin banyak perkakas yang dapat digantung pada papan jendela lemari ini, maka Anda bisa menambahkan lagi layer papan di sebelah kiri atau kanan. Untuk semakin menghemat tempat atau semakin menambah kesan elegan, maka Anda bisa menambahkan slide pada tumpuan lemari jendela tersebut, agar lemari dapat di slide ke arah yang diinginkan.


Lemari Perkakas Dinding Tingkat

Untuk konsep lemari perkakas dinding ini, terbilang sangat simple, murah dan juga mudah. Caranya Anda hanya perlu memasang penyanggah di sisi kiri dan kanan, lalu setelah itu tambahkan alas untuk menaruh perkakas yang diinginkan. Meskipun banyak keuntungan, tetapi konsep lemari ini juga memiliki kekurangan. Nah kekurangannya adalah mudah membuat perkakas hilang karena jatuh atau diambil orang, atau bisa membuat perkakas mudah terkena kotoran yang dapat berpotensi korosi karena konsep lemari yang tidak memiliki penutup.


Lemari Perkakas Dinding Drawer

Lemari perkakas dinding ini adalah lemari yang menggunakan konsep drawer atau laci. Nah caranya memang membangun lemari dinding pada umumnya, tetapi diberi tingkatan dan juga dilengkapi dengan laci sebagai penutupnya. Konsep ini jelas akan membuat perkakas yang Anda simpan rapi serta tidak mudah jatuh atau diambil oleh orang lain. Pastikan tinggi dari lemari ini tidak melebihi kepala Anda, karena jika demikian maka Anda pastinya akan sulit menjangkau laci atas lemari ini untuk mengambil atau menaruh perkakas Anda.


Lemari Perkakas Dinding dengan Penutup Vertikal

Jika kebanyakan lemari-lemari yang ada menggunakan tutup lemari berupa horizontal kesamping, maka konsep ini adalah sebaliknya. Lemari perkakas dinding ini bisa memanjang ke kiri atau kanan, yang mana itu juga diberi penutup horizontal, yaitu penutup yang akan menutup atau membuka ke atas dan ke bawah.


Sekian sudah artikel dari kami, yaitu mengenai inspirasi lemari perkakas dinding yang bisa ditiru atau dimodifikasi. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana Anda ingin memiliki perkakas untuk mengisi inspirasi lemari perkakas diatas, maka rekomendasi kami adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, Anda bisa miliki itu serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com