Inilah Inspirasi Rak Perkakas Bengkel Untuk yang Ingin Membuka Usaha



Perkakas merupakan alat bantu yang dapat mempermudah manusia atau tenaga kerja dalam membangun sesuatu, seperti dalam merakit, memperbaiki komponen, hingga untuk lain sebagainya yang berkaitan. Nah tentunya dengan kegunaannya yang bermacam-macam tersebut, maka jelas sekali perkakas itu terdiri dari beberapa jenis yang berbeda sesuai dengan kegunaan masing-masing perkakas yang ada.


Dengan banyaknya perkakas yang ada, maka jelas sekali akan membuat penumpukan pada alat-alat perkakas yang ditaruh di suatu tempat. Penempatan perkakas yang sembarangan, pastinya akan membuat perkakas mudah berantakan, begitu juga penempatan yang tidak aman yang dapat berakibat fatal bagi banyak orang seperti yang ada di bengkel. Oleh karena itu, maka melalui artikel ini kami akan berikan inspirasi rak perkakas yang cocok untuk bengkel.


Beberapa Inspirasi Rak Perkakas yang Cocok Untuk Usaha Bengkel yang Baru Buka

Rak Perkakas Hanger

Merupakan rak perkakas yang modelnya adalah mengantung perkakas. Jadi inspirasinya, yaitu dengan trolley yang terdapat hanger tinggi disampingnya. Lalu pada hanger tersebut terdapat beberapa gantungan untuk menaruh alat-alat perkakas. Model ini tentunya menarik, karena bisa tahu alat-alat perkakas apa saja yang ada, tetapi ada juga resiko dari rak ini, yaitu mudah hilang atau terjatuh karena berada di luar suatu tempat atau rak.


Rak Perkakas Susun dengan Beberapa Tingkat

Konsep dari rak perkakas ini sebenarnya cukup simple dan ada di hampir semua bengkel yang ada. Rak ini tentunya dilengkapi dengan roda layaknya trolley, tetapi Anda bisa bebas membuatnya dengan beberapa tingkat, tetapi pastikan tidak terlalu tinggi karena bisa membuat beban atas yang berat akan jatuh alias tidak seimbang. Namun walaupun mudah dan murah dalam membuatnya, tetapi resikonya bisa saja perkakas jatuh atau mudah diambil oleh orang lain, karena memang konsepnya yang terbuka.


Rak Perkakas Box

Untuk rak ini sebenarnya tidak perlu ditambahkan roda trolley, karena penempatannya biasanya paten pada suatu tempat. Seperti namanya, rak perkakas ini akan terdiri dari beberapa tingkat dan susunan, yang mana semuanya ada dalam bentuk box atau kotak. Tentunya pada setiap box akan dilengkapi dengan penutup, sehingga akan sulit orang lain dalam mengambil perkakas tanpa sepengetahuan.


Rak Perkakas Drawer

Untuk konsep rak ini adalah konsep rak perkakas yang juga paling sering ada di bengkel, baik itu bengkel tidak resmi maupun bengkel yang resmi sekalipun. Nah alasannya, rak perkakas ini adalah rak terbaik yang tersusun, tetapi juga aman dari jatuhnya perkakas atau hilangnya perkakas. Itu bisa terjadi, karena memang rak perkakas ini memiliki konsep layaknya suatu lemari tingkat dengan konsep trolley, yang mana pada tiap tingkat ada drawer untuk ditarik ataupun dimasukan. Sehingga dengan begitu setiap perkakas yang tersimpan bisa rapi dan juga aman dari kehilangan.


Rak Perkakas Dinding

Rak perkakas satu ini bisa dibuat tanpa harus menggunakan material besi, karena kayu juga bisa untuk menjadikan rak perkakas konsep ini sempurna. Konsepnya yaitu paten, dengan membuat suatu penyanggah yang tertanam pada dinding, lalu jika bisa atau Anda mau maka Anda bisa memberikan beberapa tingkat pada rak tersebut. Walaupun murah dan mudah, tetapi rak ini juga beresiko mudah jatuh apalagi berat, lalu bisa juga mudah hilang dengan sendirinya karena terselip atau bisa juga karena diambil oleh orang lain.


Jadi itulah beberapa inspirasi rak perkakas terbaik untuk Anda yang ingin berniat membuka usaha bengkel. Semoga bermanfaat dan semoga juga inspirasi diatas menambah ide Anda dalam membuat suatu rak perkakas untuk bengkel. Nah bilamana Anda ingin mencari rak perkakas atau perkakas yang terbaik dan berkualitas, maka perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com bisa menjadi rekomendasi utama Anda.