top of page

Inilah Beragam Jenis-Jenis Kunci Bengkel yang Sangat Berguna



Ketika suatu kendaraan rusak atau memang ingin dilakukan suatu perbaikan atau pergantian part, maka mungkin cukup mudah bagi orang yang memang ahli dalam bidang otomotif. Namun sebenarnya untuk melakukan perbaikan serta penggantian parts, maka alangkah lebih baik dan tepatnya itu semua dilakukan di bengkel, hal itu karena bengkel memiliki tempat serta peralatan yang memang sangat menunjang dalam proses yang berkaitan dengan kendaraan.


Jadi walaupun memiliki tempat besar atau pengetahuan tentang otomotif, tetapi tanpa peralatan yang tepat dan benar pun, maka segala perbaikan dan perawatan pada kendaraan tidak akan berjalan benar serta sempurna. Nah bagi Anda yang memang ingin membuka usaha bengkel otomotif, tentunya Anda juga harus memperhatikan beragam jenis-jenis kunci yang memang diperlukan di suatu bengkel, yang mana beragam kunci itu persis seperti yang ada di bawah ini!


Inilah Beragam Jenis-Jenis Kunci Bengkel yang Sangat Berguna

Kunci Ring

Kunci yang berbentuk heksagonal di bagian rahangnya, yang mana ia adalah kunci yang perlu ada di bengkel, itu karena ia sangat berguna untuk menjangkau bagian tertentu yang sempit di suatu komponen yang ada pada kendaraan. Perlu Anda ketahui juga, fungsi dari kunci ring sendiri sebenarnya lebih banyak digunakan untuk membuka atau mengencangkan baut/mur dengan kekuatan maksimal. Itu disebabkan karena adanya gaya tuas kunci ring yang memang lebih besar karena bagian gagangnya lebih panjang.


Kunci Pas

Kunci pas adalah kunci yang memang sangat berguna dalam pengerjaan yang ada di bengkel. Itu karena kunci pas dapat berguna dalam membuka atau mengencangkan baut/mur pada sebuah mesin atau benda kerja lainnya. Lalu perlu Anda ketahui, kunci pas sendiri ada model yang merupakan suatu model kombinasi, alias kombinasi antara kunci pas dengan kunci ring.


Kunci Busi

Seperti namanya, kunci ini adalah alat yang memang berfungsi untuk memasang, mengencangkan, mengendurkan, serta melepas busi pada suatu kendaraan. Dengan adanya kunci ini di suatu bengkel, maka para mekanik tidak perlu mengeluarkan tenaga atau waktu berlebih saat mengencangkan atau melepaskan busi pada kendaraan.


Kunci Shock

Atau kunci sok, adalah kunci yang dikenal juga dengan alat multifungsi. Itu karena ia bisa dipakai untuk mengungkit. Kemudian, fungsinya juga bisa untuk melepas atau memasang baut dan mur yang ada di kendaraan, baik itu motor atau mobil.


Kunci Inggris

Merupakan kunci yang bisa dipakai untuk mengencangkan atau melepas baut dan mur, terutama apabila usaha tersebut tak bisa diselesaikan dengan memakai kunci pas dan kunci ring. Kunci ini penting ada di bengkel otomotif, hal itu karena memang kunci inggris memiliki peran penting sebagai kunci alternatif yang bisa Anda tempuh ketika tak ada ukuran kunci ring dan kunci pas yang sesuai dengan ukuran mur yang akan dilepas atau dipasang.


Kunci Roda Palang

Ini adalah kunci yang cirinya memiliki empat jari-jari. Ujung dari masing jari-jari tersebut memang menyatu pada suatu titik pusat dan akan membentuk seperti palang atau silang. Lalu pada bagian ujung luar masing masing palang terdapat satu soket yang memiliki perbedaan ukuran. Dengan adanya kunci roda palang ini di suatu bengkel, maka mekanik bengkel bisa memanfaatkannya untuk berguna dalam melepas dan mengganti baut roda pada kendaraan.


Kunci L

Seperti namanya, kunci ini memang berbentuk sama menyerupai huruf L. Ukuran kunci ini adalah berkisar antara 2 mm dan 22 mm. Lalu, kunci L atau kunci Allen sendiri sebenarnya biasanya akan tersedia dalam dua jenis, yaitu kunci L berbentuk heksagonal atau segi enam dan bentuk bintang.


Jadi itulah beberapa ragam jenis kunci bengkel yang sangat berguna dan penting ada di suatu bengkel. Kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Nah jika Anda tertarik dengan kunci bengkel diatas atau mungkin perkakas lainnya yang memang terbaik dan berkualitas. Maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami ada di perkakas Tenka, yang mana itu bisa Anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comentários


bottom of page