top of page

Keandalan Crane Bengkel All-Terrain untuk Menangani Proyek Konstruksi di Berbagai Jenis Medan



Tidak selalu ada di lahan yang luas saja, pekerjaan konstruksi pun umumnya juga sering dilakukan di banyak medan. Contohnya seperti medan berlumpur, tidak rata, bebatuan, hingga lain sebagainya. Nah dengan pekerjaan konstruksi yang bisa saja dilakukan dimana saja, membuat beberapa peralatan konstruksi mengikuti medan yang ditempuh, seperti salah satunya adalah crane jenis All-Terrain yang ternyata bisa di segala medan.


Karena harus berada di dataran yang rata, maka banyak crane tidak bisa diaplikasikan untuk digunakan di beberapa medan yang ekstrim, seperti tidak rata, hingga berlubang. Nah jadi untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu adalah dengan mengandalkan crane jenis All-Terrain. Apa itu All-Terrain crane dan apa saja kelebihan atau keunggulannya, semua itu akan kami jelaskan di artikel ini. Maka dari itu, silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Informasi Mengenai Crane Bengkel All Terrain yang Bisa di Berbagai Jenis Medan


Apa itu All Terrain crane? Tentunya itu adalah salah satu jenis crane yang memang bisa angkat benda-benda berat. Jelasnya, All Terrain crane merupakan jenis mobile crane yang biasa digunakan dalam aktivitas konstruksi berskala besar, yaitu dengan kapasitas angkat maksimum yang bisa mencapai 70 - 700 Ton. Dengan kekuatannya tersebut, maka crane satu ini cocok sekali digunakan untuk pekerjaan di segala medan di beberapa konstruksi yang ada. Terdiri dari beberapa tipe dan model, All-Terrain crane bisa Anda sesuaikan penggunaannya di banyak medan konstruksi.


Fungsi dan Kelebihan dari All-Terrain Crane

All Terrain Crane atau truck crane adalah alat yang pastinya sangat berfungsi untuk mengangkat, memindahkan material dari tempat asal ke tempat lain dengan metode pemindahan barang vertikal, yang mana itu dilakukan dengan jarak lengan atau radius yang sesuai dari panjang boom crane tersebut. Nah crane All-Terrain sendiri bisa melakukan lifting karena ia berputar pada porosnya yang disebut dengan swing gear.


Boom panjang pada crane tersebut adalah bagian dari crane yang bisa membawa beban berat, sedangkan bagian Counterjib berguna untuk membawa penyeimbang yang biasanya berupa besi tuang. Nah perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi alat angkat tersebut dapat dipergunakan untuk erection jembatan prestress, komponen panel-panel beton prestress, hingga juga bisa digunakan dalam pekerjaan pemasangan yang ada pada beberapa konstruksi.


Kelebihan dan fungsi All-Terrain crane bisa disesuaikan dari attachment yang ada pada crane tersebut. Seperti pada boom Jib atau lengan All terrain Crane atau Truck, berupa telescopic yang digerakkan oleh hydraulic, hook yang bisa digunakan untuk menghubungkan derek atau kabel baja (wire rope) dengan beban serta derek 4 layer. Lalu ada Counter Weights yaitu beban besar yang dipasang ke bagian belakang tiang untuk mengimbangi berat barang yang diangkat.


Selain itu ada juga bagian Outrigger, bagian yang penting untuk menstabilkan truck crane pada saat bekerja dengan melebarkan posisi outrigger dan memasang jack ke tumpuan pondasi atau medan kerja tiang, yakni untuk mengimbangi berat barang yang diangkat. Jadi dengan demikian, maka semua attachment saling mendukung dalam All-Terrain untuk lifting di berbagai jenis medan, baik itu offroad, ataupun lain sebagainya yang ada.


Jadi itulah segalanya yang perlu Anda ketahui mengenai All-Terrain crane. Kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Bilamana Anda ingin memiliki crane dan hoist, maka rekomendasi terbaik dari kami yang berkualitas ada pada Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com



Comments


bottom of page