Kelebihan Pompa Celup Submersible yang Perlu Anda Ketahui



Sekarang ini ada banyak sekali mesin yang bisa dipakai untuk memompa air, salah satunya adalah pompa celup submersible. Sebenarnya fungsi jenis ini sama saja dengan tipe lain seperti jetpump.


Yakni untuk mengambil air dari sumber dan dipindahkan ke penampungan. Adanya berbagai varian jenis ini biasanya dibedakan dari bentuk dan cara kerjanya. Hal ini juga menimbang kedalaman sumber.


Biasanya jika sumber cukup dalam, lebih efektif untuk memakai pompa submersible daripada jetpump. Selain itu, salah satu produk jenis ini juga mempunyai sifat portable sehingga mudah dipindahkan.


Pompa Celup Submersible Kedap Air


Pompa celup mempunyai ciri khusus. Yaitu mempunyai motor penggerak yang biasanya digabungkan dengan bagian badan produk. Kemudian, produk direndam ke dalam air untuk bisa bekerja.


Karena pompa celup submersible hanya bisa beroperasi ketika ada air, mesin ini bisa rusak apabila dipaksa bekerja tanpa adanya cairan tersebut. Misalnya ketika sumur mengalami kekeringan dan produk tetap dioperasikan.


Pompa submersible ini dibentuk dengan komponen yang terdiri atas badan pompa dan motor penggerak. Sebab harus dioperasikan dalam air, maka motor penggerak sebagai komponen utama tidak bisa diproduksi secara sembarangan.


Kebanyakan produk yang berhubungan dengan listrik sangat dianjurkan untuk selalu kering. Karena biasanya air dapat mengganggu mesin dan membuatnya berhenti bekerja, namun konsep ini tidak berlaku pada tipe submersible.


Pompa celup submersible dirancang secara khusus dengan tujuan kedap air. Sehingga komponen kelistrikan di dalamnya akan tetap aman meski terendam. Tidak akan mengalami masalah seperti konsleting.


Selain memakai konsep kedap cairan, ada juga produk yang dirancang untuk bisa diisi air. Namanya teknologi water filled. Teknologi ini membuat produk bisa bertahan meskipun direndam dalam waktu lama.


Teknologi water filled tetap lebih aman dari berbagai risiko seperti potensi kebocoran oli. Jadi tidak perlu khawatir ketika ingin memakai produk submersible. Karena sudah terbukti awet dan tidak akan rusak meski direndam.


Berbagai Kelebihan Pompa Celup Submersible


Karena tahan terhadap cairan, pompa celup mempunyai berbagai keunggulan. Hal ini bisa dibandingkan dengan produk jenis lain. Simak berbagai kelebihannya berikut ini.


Daya Listrik Rendah


Setiap orang pasti menginginkan daya listrik yang rendah untuk setiap produk. Tujuannya supaya tagihan listrik di akhir bulan tidak membengkak. Pompa celup submersible ini mempunyai daya listrik rendah.


Self Priming


Umumnya produk lain memerlukan pancingan pengisian cairan maupun pengeluaran udara dari sistem sebelum dipakai. Namun, jenis submersible tidak membutuhkannya. Dalam sistemnya telah penuh terisi air, baik ketika mesin beroperasi maupun tidak.


Debit Air Besar


Tentu Anda menginginkan debit air yang besar dari sebuah pompa bukan? Melalui produk jenis ini akan Anda mendapatkan debit yang besar. Sehingga lebih hemat energi untuk mengisi tempat penampungan air.


Hemat Tempat


Produk lainnya biasa diletakkan pada permukaan. Sehingga membutuhkan tempat. Namun, pompa celup submersible diletakkan di dalam sumber air sehingga tidak memerlukan tempat tambahan sehingga ruangan terasa lebih luas.


Tidak Bising


Karena produk terendam, maka suara mesin ketika beroperasi akan diredam oleh air. Sehingga tidak menimbulkan suara bising seperti pompa pada umumnya. Hal ini akan membuat nyaman.


Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh produk submersible. Mulai dari hemat tempat sampai hemat daya listrik. Salah satu merek yang dapat dicoba ialah Tsurumi. Untuk mendapatkan pompa Tsurumi, cukup hubungi kami.


Ketika ingin memasang pompa air, sangat umum untuk memakai tipe jetpump. Padahal masih banyak jenis lainnya yang mempunyai keunggulan lebih, salah satunya adalah pompa celup submersible dari Tsurumi.