top of page

Simak Beberapa Kelemahan Usaha Bengkel Motor yang Bisa Jadi Pertimbangan



Usaha merupakan salah satu jalan dalam mencapai kesuksesan, hal itu karena dengan berusaha maka akan ada pasif income yang mungkin akan terus mengalir, bahkan bisa menjadi besar. Tapi jika bicara dalam hal buruknya, usaha juga memiliki kelemahan yang akan berdampak pada kerugian. Nah salah satu usaha yang memang memiliki kelebihan serta kelemahan, yaitu usaha di bidang sektor otomotif alias bengkel.


Layaknya calon pengusaha lainnya, Anda yang memang ingin memiliki usaha bengkel motor, tentunya ada baiknya Anda ketahui apa saja kelemahannya. Hal itu agar Anda tidak kaget dan bisa mengurungkan niat dalam berusaha bengkel motor. Untuk mengetahui apa saja kelemahan dari usaha bengkel motor, maka Anda bisa ketahui lengkapnya di artikel ini. Maka dari itu, silahkan Anda semua simak selengkapnya artikel ini!


Inilah Beberapa Kelemahan dari Usaha Bengkel Motor

Sulitnya Mencari Lokasi yang Strategis

Dalam usaha apapun, pasti yang dimulai selain modal adalah mencari tempat usaha yang tepat serta strategis. Nah usaha bengkel motor akan mengalami kesulitan pada pencarian lokasi yang tepat atau strategis. Dikarenakan pastinya lokasi yang strategis memiliki harga yang pasti mahal, lalu pastinya juga tidak mudah dalam menemukannya. Jika membuka bengkel di tempat sepi atau yang tidak strategis, maka itu sama saja seperti menunggu waktu dalam menggulung tikar, alias bangkrut karena sepi.


Bengkel Resmi yang Memang Sudah Menjamur

Kelemahan berikutnya yang memang memiliki pengaruh atau dampak besar bagi para calon pengusaha bengkel motor, yaitu dari menjamurnya bengkel resmi, alias sudah ada di banyak tempat. Hal itu karena memang bengkel motor baru, pastinya akan kalah saing dari bengkel resmi, kalah saing yang dimaksud adalah mindset dari para pemilik motor yang lebih percaya pada bengkel resmi. Alasannya karena adanya garansi, lalu tempat servis yang nyaman, serta mindset mereka yang menganggap bahwa bengkel umum itu tidak benar dalam melakukan perbaikan atau perawatan motor mereka.


Gaji Para Mekanik yang Memang Ahli

Tidak mungkin bisa usaha bengkel motor dapat berjalan sendiri, karena yang terpenting dalam usaha tersebut adalah para mekanik yang harus terlibat. Nah masalahnya ada pada para mekanik, yaitu jika mekanik adalah yang terbaik, maka pastinya mekanik tersebut akan menawarkan permintaan gaji yang lebih besar. Lalu jika sebaliknya, maka mekanik yang tidak ahli malah bisa membuat citra buruk bagi bengkel tersebut.


Perawatan yang Harus Dilakukan Pada Tiap Alat Bengkel

Tentunya harus ada peralatan yang ada di suatu bengkel motor, karena tanpa peralatan yang benar dan lengkap, maka proses dari perbaikan atau sebagainya yang berkaitan dengan motor tidak akan bisa berjalan sempurna. Nah walaupun sudah memiliki peralatan bengkel yang memang rata-rata memiliki harga mahal, tetapi peralatan tersebut juga harus dirawat dengan benar, yang mana perawatannya pun juga memiliki harga yang tidak murah. Jika tidak dirawat, maka peralatan tersebut bisa-bisa rusak dengan sendirinya, sehingga itu malah akan membuat usaha bengkel tersebut bangkrut.


Jadi itulah beberapa kelemahan dari usaha bengkel motor, yang mana tiap kelemahan tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memutuskan usaha bengkel motor. Sekian dari kami, semoga artikel ini jadi manfaat bagi Anda semua, serta bisa menjadi referensi Anda dalam memilih usaha lain yang memiliki resiko berbeda. Jika Anda ingin memiliki perkakas tepat untuk bengkel atau yang lainnya, maka rekomendasi kami ada di perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com


コメント


bottom of page