Beberapa Kerugian Mati Lampu di Mall yang Wajib Anda Ketahui



Mall adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur, dan itu berada di antara antar toko-toko kecil yang saling berhadapan. Menariknya di negara Indonesia, Mall sudah menjadi bangunan yang kerap kali mudah ditemukan, terutama yang berada di daerah Jakarta.


Banyak Mall di Jakarta, mulai dari yang kecil hingga yang besar, dan selain itu Mall juga sudah menjadi kesukaan banyak orang untuk didatangi, baik berbelanja, makan, dan keperluan lain sebagainya. Nah tentunya aktivitas Mall membutuhkan tenaga listrik, dan jika tidak ada listrik karena pemadaman atau alasan lain, maka jelas hal itu bisa merugikan Mall dan pengunjungnya. Bagi anda yang ingin tahu apa saja kerugian mati lampu di Mall, maka simak artikel ini!

Inilah Beberapa Kerugian Mati Lampu di Mall yang Wajib Perlu Anda Ketahui Semuanya

Bisa jadi pembelajaran bagi pengelola Mall atau juga bagi anda sebagai pengunjung Mall, karena berikut ini adalah kerugian mati lampu di Mall, yang mana jelas bisa merugikan banyak pihak yang ada di Mall.

  • Mall pada dasarnya akan buka pada siang hari, tetapi pusat keramaian akan terjadi di malam hari, hal itu karena banyak orang sudah beraktivitas, bekerja, dan sebagainya yang rata-rata selesai pada sore hari. Jika mati lampu, maka jelas saat malam hari, pengunjung akan merasa tidak nyaman, sehingga kebanyakan dari mereka akan pergi dari Mall, yang mana itu merupakan kerugian bagi Mall dan Tenant-nya.

  • Mati lampu di Mall jelas akan merugikan dan mengganggu proses transaksi yang berlangsung di Mall. Hal itu karena para Tenant Mall biasanya hanya menggunakan pembayaran E-Money atau digital, sehingga tanpa listrik maka EDC akan tidak bisa digunakan. Belum lagi, banyaknya pengunjung Mall yang kebanyakan tidak menggunakan Cash sebagai transaksi mereka, sehingga pastinya sulit untuk membayar transaksi mereka.

  • Para pengunjung akan kesulitan keluar masuk kawasan Mall, itu karena sensor parkir biasanya sudah tidak menggunakan tenaga manusia. Dan jelas, tanpa listrik pos tiket parkir tidak bisa berfungsi, baik untuk mendapatkan tiket masuk ataupun mau membayar untuk keluar dari Mall tersebut.

  • Matinya sensor pengamanan pada beberapa tempat, bisa membuat keinginan jahat beberapa orang. Dan itu akan membuat banyak orang yang jahat memanfaatkannya dengan mengambil produk dari beberapa tempat, itu karena mereka yakin bahwa sensor barang sedang tidak berfungsi karena tidak ada listrik yang menyala.

  • Mall biasanya akan dilengkapi dengan tangga berjalan (eskalator) dan juga lift. Eskalator dan Lift yang tidak ada listrik, pastinya membuat teknologi tersebut berhenti. Nah tentunya itu bisa berbahaya, apabila masih ada pengunjung yang menggunakannya, seperti eskalator yang berhenti di tengah-tengah, hingga lift yang berhenti di atas.

  • Mati lampu di Mall jelas akan membuat image Mall tersebut buruk, lantaran Mall tidak hanya satu, dan jelas Mall akan bersaing dengan Mall lain dengan memanfaatkan keunggulan mereka masing-masing. Jadi jelas Mall yang mati lampu dan tidak memiliki cadangan listrik dari Genset, akan membuat image mereka jadi jelek dan buruk di mata banyak orang dan pihak lain.

Jadi itulah beberapa kerugian yang akan dialami Mall ketika mereka mengalami mati lampu dan tidak menyediakan Genset. Dengan melihat banyak kerugian tersebut, maka Mall yang benar dan hebat, pastinya akan menggunakan Genset sebagai pasokan listrik cadangan ketika terjadi mati lampu. Dan untuk Genset terbaik, maka kami sarankan Genset Tenka, karena Tenka adalah produk terpercaya dan juga terbukti berpengalaman. Nah bagi anda yang ingin memiliki Genset Tenka, maka anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Sekian artikel bermanfaat kali ini, semoga bermanfaat bagi anda dalam mengetahui kerugian Mall yang terkena mati lampu dan tidak memiliki Genset. Jangan lupa, anda bisa bagikan atau share artikel ini kepada yang lainnya, dimana bisa melalui media sosial ataupun media lainnya yang ada dan tersedia.