Inilah Kerugian yang Didapat Saat Mati Lampu atau Mati Listrik di Restoran



Mati lampu atau mati listrik, adalah suatu keadaan dimana anda tidak bisa mendapatkan pasokan listrik dari pusat atau PLN. Apakah itu merugikan? Jelas itu merugikan, yang mana jelas merugikan bagi perangkat yang membutuhkan tenaga listrik. Nah untuk mengatasi masalah mati lampu atau mati listrik, biasanya cara satu-satunya yang terbaik adalah dengan menggunakan Genset.


Genset sendiri biasanya digunakan untuk keperluan industri, rumah sakit, dan sebagainya. Lalu apakah restoran membutuhkan Genset jika mati lampu? Tentunya restoran yang pada dasarnya menyediakan makanan juga membutuhkan Genset, karena mati lampu atau mati listrik bisa merugikan restoran tersebut. Restoran juga bisa merugi jika terjadi mati lampu, yang mana kerugian tersebut bisa anda ketahui di bawah ini!


Inilah Beberapa Kerugian yang Didapat Saat Mati Lampu atau Mati Listrik di Restoran


1. Bahan-Bahan Makanan Akan Cepat Rusak dan Busuk

Restoran pada umumnya jelas tidak akan menyajikan makanan yang sudah saji, karena kebanyakan restoran akan memasak makanan sesuai dengan order dari customer. Nah tentunya proses memasak akan membutuhkan bahan-bahan mentah sebelum menjadi makanan jadi, dan bahan-bahan mentah yang kami maksud seperti sayur, daging, dan sebagainya haruslah di taruh pada lemari pendingin. Jika listrik mati, maka lemari pendingin juga akan mati, dan itu bisa menyebabkan bahan makanan menjadi cepat rusak atau busuk.


2. Proses Memasak Bisa Gagal

Meskipun memasak bisa tanpa listrik karena menggunakan tabung gas dan kompor, tetapi jelas saat mati lampu terutama malam hari, hal itu akan membuat proses memasak bisa gagal total. Bisa gagal, seperti rasa yang salah, bahan yang tidak sesuai, ataupun tidak matang dan masalah sebagainya pada makanan yang dimasak. Siasat untuk memasak benar selain menggunakan Genset, pastilah harus menggunakan cahaya dari beberapa sumber, tetapi cahaya yang dekat dengan proses memasak juga bisa berbahaya bagi sang koki.


3. Sulitnya Proses Transaksi di Restoran

Proses pembayaran kini bisa dilakukan dengan mudah tanpa uang tunai, tetapi itu jelas membutuhkan koneksi dan pastinya listrik. Jika tidak ada listrik, maka proses pembayaran yang menggunakan mesin EDC akan tidak bisa berjalan, dan itu mau tidak mau anda harus gunakan uang tunai. Namu menggunakan uang tunai juga sulit terutama ketika gelap, karena bisa saja ada uang yang salah nilai ataupun jatuh dan sebagainya.


4. Customer Akan Tidak Memiliki Niat Untuk Makan di Restoran

Restoran yang tidak dilengkapi dengan Genset, bisa membuat tempat usahanya akan mengalami kerugian, hal itu karena customer yang berniat makan tidak tertarik, lantaran restoran pastinya akan gelap dan sulit untuk menikmati makanan. Jadi anda perlu mempunyai Genset sebagai pasokan listrik cadangan ketika terjadi mati listrik, karena seenak apapun makanan restoran tetapi tidak ada pencahayaan dan suhu yang sesuai, maka itu akan membuat customer beralih ke tempat lain.


5. Tidak Akan Bisa Menerima Order Online

Ketika anda dengan restoran anda mengalami mati listrik, maka itu akan membuat proses order online restoran tersebut terhalangi, bisa dari sinyal ataupun adanya gangguan umum yang terjadi ketika mati lampu. Dan ketika anda tidak bisa menerima atau melakukan proses online di restoran, maka itu akan membuat sang pemilik mendapatkan kerugian yang cukup fantastis. Oleh karena itu anda perlu Genset, dan juga anda perlu sinyal koneksi wifi yang bagus agar proses online masih bisa berjalan ketika terjadi mati lampu.


Dan itulah beberapa kerugian yang akan dialami oleh restoran ketika terjadi mati listrik atau mati lampu. Silahkan anda share artikel ini, agar semua pemilik restoran tahu kerugian apa yang akan mereka alami ketika terjadi mati lampu. Tentunya mati lampu atau mati listrik bisa membuat kerugian, dan karena itu anda memerlukan Genset. Dan Genset terbaik serta rekomendasi kami kepada anda, adalah Genset Tenka yang mana bisa anda miliki dan ketahui lebih detail di IndahJaya.com