Kerugian yang Dialami Pihak Bandara Ketika Mati Lampu dan Genset Mengalami Kerusakan



Tempat pemberhentian bus adalah halte, sedangkan untuk pesawat terbang adalah bandara, tetapi berbeda dengan halte, bandara cenderung sangat berkelas dan pastinya lebih elegan, aman, dan sangat protektif dalam beberapa kendala. Hal itu tentunya jelas, karena secara tidak langsung bandara akan memiliki pengaruh pada pesawat, sehingga keamanan sangat utama diutamakan bagi bandara, hal itu agar tidak terjadi keadaan atau masalah yang tidak diinginkan.


Mengingat bandara begitu harus diperhatikan dalam beberapa sistem dan juga fasilitas, pastinya semua itu membutuhkan daya listrik, maka dari itu jelas bandara akan sangat mengantisipasi pemadaman listrik, yaitu dengan cara mengandalkan Genset. Bandara sangat membutuhkan Genset, hal itu karena akan ada banyak kerugian yang akan terjadi pada bandara, dimana kerugian tersebut bisa anda ketahui di bawah ini!

Inilah Kerugian Bandara yang Terkena Mati Lampu dan Tidak Memiliki atau Genset Rusak

  • Pesawat terbang bukan hanya sekedar terbang tanpa arahan, karena pesawat terbang tentunya membutuhkan pengarahan dari pusat tower atau bisa dibilang menara pengawas. Nah menara pengawas pastinya membutuhkan daya listrik, jadi jika tidak ada Genset atau Genset rusak di keadaan mati lampu, jelas pengawasan pada pesawat tidak bisa dilakukan, yang mana bisa membuat penerbangan dalam bahaya atau delay penerbangan.

  • Penerbangan yang delay bisa juga disebabkan dari beberapa faktor, seperti menara pengawas yang belum aktif atau lain sebagainya. Nah ketika itu terjadi maka penerbangan pesawat akan ditunda, yang mana itu jelas akan membuang banyak waktu para pekerja disana, seperti pilot, pramugari dan pramugara, dan sebagainya. Bukan hanya mereka tetapi para penumpang akan kecewa dan komplain pada pihak maskapai penerbangan tersebut.

  • Masih berhubungan dengan penerbangan, jika penerbangan delay karena Genset rusak atau tidak ada, maka jelas bandara tersebut dicap sebagai bandara yang buruk dan ketika itu terjadi maka jelas bandara bisa terkena proses lebih lanjut dari pihak yang bertanggung jawab.

  • Fasilitas atau sistem pada bandara, pada dasarnya sangat membutuhkan daya listrik. Sehingga dengan begitu, maka jika tidak ada Genset atau Genset rusak di keadaan mati lampu, jelas akan membuat para pengunjung bandara tidak nyaman, yang mana itu juga bisa membuat citra bandara tersebut jelek di mata masyarakat.

  • Beberapa penumpang kemungkinan akan tertinggal di bandara penerbangan, hal itu karena sistem tiket pesawat untuk dicetak membutuhkan mesin. Maka dari itu jika tidak menyala maka jelas tiket akan sulit dicetak mesin, yang mana jika dibiarkan lama jelas orang tersebut akan tertinggal penerbangan.

  • Segala sistem proses transaksi dan proses lainnya akan terhambat, karena banyak bandara saat ini lebih banyak menggunakan teknologi digital. Jadi besar kemungkinan banyak proses seperti transaksi dan sebagainya akan terganggu, atau bisa saja eror dan menimbulkan kesalahan yang fatal.


Itulah beberapa kerugian yang dialami bandara jika mati lampu dan tidak memiliki Genset, begitu juga kerugian saat Genset mereka rusak di dalam keadaan pemadaman listrik. Nah dengan menyimak beberapa kerugian diatas, pastinya membuat anda yakin untuk segera memiliki Genset. Oleh karena itu jika memang demikian, maka rekomendasi Genset terbaik dan berkualitas dari kami adalah Genset Tenka, yang dimana itu bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian artikel dari kami di kesempatan kali ini, kiranya bisa jadi manfaat dan membuat anda semakin mengenal kerugian dari tidak memiliki Genset terutama di bandara. Jangan lupa anda bisa bagikan artikel ini kepada mereka yang membutuhkan informasi dari artikel ini, baik bagikan menggunakan media sosial ataupun media yang ada dan tersedia saat ini.