Beberapa Kerugian Besar Rumah Sakit Saat Mati Lampu



Mati lampu atau pemadaman listrik, adalah suatu kondisi yang membuat kita tidak dapat mendapatkan pasokan listrik dari PLN, dan itu tidak pandang bulu karena semua bisa terkena masalah dari mati lampu. Bagi sebagian besar masyarakat atau mungkin semuanya, pastinya masalah mati lampu adalah masalah yang menyusahkan dan juga merugikan, seperti salah satunya pada rumah sakit.


Rumah sakit yang ada saat ini tentunya dilengkapi dengan Genset, hal itu karena rumah sakit harus terus ada listrik selama 24 jam setiap hari, tidak peduli dengan masalah mati lampu dan sebagainya. Mengapa begitu? Nah untuk mengetahui lengkapnya tentang kerugian mati lampu atau tidak ada listrik di rumah sakit, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya agar anda bisa tahu semua kerugiannya.


Inilah Kerugian Akibat Mati Lampu Bagi Rumah Sakit yang Wajib Anda Ketahui

Rumah sakit adalah tempat bagi para orang sakit untuk diobati dan disembuhkan penyakitnya, dan tentunya untuk mewujudkan itu maka dibutuhkan Dokter, Perawat, hingga peralatan medis yang memadai, serta obat yang dibutuhkan. Tentunya rumah sakit membutuhkan listrik dalam pengoperasian di dalam rumah sakit, karena banyak kini rumah sakit yang mengandalkan alat untuk kesehatan atau memonitor tubuh, dan tentunya juga itu membutuhkan listrik agar bisa dioperasikan.


Jadi jika tidak ada listrik atau mati lampu di rumah sakit, maka akan ada kerugian bagi sang pasien. Yaitu mereka yang seharusnya diobati tetapi karena ada mati lampu, maka bisa saja penyembuhan terutama yang menggunakan alat medis dengan menggunakan listrik akan terhambat, sehingga pasien malah tambah sakit dan tidak sembuh. Atau yang paling parahnya, bisa saja akibat tidak ada listrik di rumah sakit, maka pasien bisa meninggal, terutama ketika sedang dioperasi, atau sebagainya yang ada di rumah sakit.


Disamping kerugian dari sang pasien dalam metode penyembuhan, kerugian lain datang dari suasana rumah sakit yang tidak mendukung untuk nyaman. Itu karena rumah sakit tanpa listrik, akan membuat ruangan gelap dan tidak memiliki hawa sirkulasi yang baik, sehingga banyak pasien, pekerja rumah sakit, ataupun orang lain akan menjadi tidak nyaman. Lalu ada juga kerugian yang datang dari proses pembelian obat-obatan, yang mana bisa saja terganggu atau terdapat masalah yang ada.


Selain itu masalah proses transaksi juga akan berpengaruh, dimana kebanyakan rumah sakit saat ini mengandalkan komputer dalam proses transaksi. Jadi bisa saja proses transaksi terganggu, dan mau tidak mau harus menggunakan transaksi manual dengan alat seadanya. Nah yang paling parah datang dari masalah citra rumah sakit, dimana rumah sakit yang mati lampu dan tidak ada listrik karena tidak mempunyai Genset, maka itu akan membuat image dan citra rumah sakit itu menjadi jelek dan buruk, sehingga bisa saja rumah sakit akan berpotensi ditutup oleh pemerintah.


Dan itulah kerugian besar yang akan dialami oleh pihak rumah sakit atau sekitarnya ketika tidak ada listrik atau terkena mati lampu. Jadi jelas rumah sakit membutuhkan Genset, dan Genset yang cocok untuk rumah sakit adalah Genset Tenka, itu karena Tenka berkualitas dan juga terbukti berpengalaman sebagai Genset terbaik. Bagi anda yang ingin memiliki Genset Tenka atau ingin mengganti Genset lama anda, maka kami rekomendasikan Genset Tenka yang ada di IndahJaya.com


Selesai sudah artikel kami pada kali ini, yaitu artikel yang membahas kerugian ketika rumah sakit mati lampu atau tidak ada listrik. Semoga bisa anda pahami dan mengerti, terutama tentang kerugian dari mati lampu bagi rumah sakit. Jangan lupa anda bisa bagikan artikel ini, dimana itu bisa anda lakukan dengan media sosial ataupun media lainnya yang ada dan tersedia.