Kerugian Ketika Genset Rusak yang Dialami Oleh Supermarket



Mati lampu atau pemadaman listrik, adalah suatu keadaan yang pastinya banyak merugikan, seperti bisa merusak elektronik, mengganggu proses jual-beli, hingga lain sebagainya yang pada dasarnya menggunakan daya listrik. Pemadaman listrik juga tidak kenal tempat, yang dimana seperti industri, rumah sakit, supermarket, dan lain sebagainya juga pasti akan terkena pemadaman listrik.


Tentunya untuk mengatasi hal tersebut, banyak tempat yang sudah menyesuaikan keadaan tersebut dengan memiliki Genset, seperti salah satunya supermarket yang ada di Indonesia, dimana hampir semuanya sudah dilengkapi dengan Genset. Mengapa supermarket melengkapi dirinya dengan Genset? Tentunya hal itu agar mereka tidak mengalami kerugian, yang dimana kerugian tersebut bisa anda semua ketahui di bawah ini!

Inilah Kerugian yang Dialami Supermarket Saat Tidak Memiliki Genset

  • Kerugian yang paling jelas adalah kerugian hilangnya calon pembeli atau customer, yang dimana pastinya supermarket yang terkena pemadaman listrik dan tidak memiliki Genset, mau tidak mau harus menutup gerai mereka. Tentunya itu jelas, karena untuk apa supermarket buka jika operasional tidak berjalan? Maka dari itu pastinya supermarket akan lebih menutup sampai listrik kembali hidup.

  • Lalu tanpa Genset ketika terjadi mati lampu, maka jelas proses transaksi yang sedang berlangsung atau mau dilakukan harus terganggu dan dibatalkan. Nah ketika itu terjadi jelas merugikan supermarket, tetapi yang pastinya juga akan merugikan customer yang terhalang untuk membeli produk mereka.

  • Kebanyakan produk dari supermarket ada yang ditaruh di tempat khusus, yaitu di lemari pendingin bagi produk seperti daging, susu, dan bahan lainnya. Nah ketika mati lampu dan Genset tidak ada, maka lama-kelamaan produk tersebut bisa rusak secara perlahan-lahan, yang mana customer tidak akan beli dan jelas supermarket akan merugi.

  • Mati lampu atau pemadaman listrik secara tidak langsung akan mematikan segala sistem yang membutuhkan daya listrik, seperti salah satunya yang penting yaitu sistem keamanan. Ketika sistem keamanan mati karena tidak ada daya listrik, maka jelas ada kemungkinan besar terjadinya kejahatan, seperti pencurian barang supermarket atau lain sebagainya yang pastinya merugikan supermarket.

  • Meskipun sudah diakali operasional supermarket dengan cara manual, tetapi jelas supermarket yang tidak dilengkapi dengan Genset akan membuat banyak calon pembeli enggan berbelanja di supermarket tersebut. Itu karena supermarket pastinya panas tidak ada ac yang menyala, lalu gelap sehingga sulit mencari barang yang diinginkan, lalu lain sebagainya yang membuat customer tidak betah. Ketika itu semua terjadi, maka pastinya banyak customer yang lebih memilih ke supermarket lain, sehingga secara tidak langsung supermarket tersebut sudah kalah saing dari kompetitornya.

  • Supermarket yang sudah terlihat tidak memiliki Genset, pastinya akan membuat citra atau image supermarket tersebut buruk di mata masyarakat. Sehingga dengan begitu, maka lama-kelamaan supermarket akan memiliki sedikit customer, yang dimana parahnya itu akan membuat supermarket tersebut harus tutup atau gulung tikar.


Jadi itulah beberapa kerugian ketika supermarket tidak memiliki Genset, maka dari itu tentunya penting sekali Genset untuk ada di supermarket. Nah Genset yang cocok untuk supermarket atau tempat lainnya, kami rekomendasikan Genset terbaik dan berkualitas bernama Tenka. Mengenai Genset Tenka, anda semua bisa ketahui lebih detail dan keterangan lebih lanjut di situs IndahJaya.com


Sekian dari kami, semoga artikel ini bisa membuat anda semua paham dan mengerti, bahwa Genset bermanfaat dan penting di supermarket. Pastikan anda membuat artikel ini semakin bermanfaat lagi, yaitu dengan share kepada yang membutuhkan, baik melalui media sosial ataupun media lainnya yang ada dan tersedia.