top of page

Inilah Keuntungan Memiliki Genset Silent dan Keunggulannya Serta Rekomendasi



Genset adalah mesin atau benda yang sering digunakan sebagai cara untuk mendapatkan aliran listrik ketika keadaan sedang mati lampu atau padam listrik. Banyak perusahaan, industri, dan tempat lainnya yang sangat mengandalkan Genset, itu karena memang pemadaman listrik di Indonesia sering sekali terjadi tanpa pemberitahuan dari PLN, sehingga Genset adalah antisipasinya.


Namun perlu kalian ketahui, Genset ternyata memiliki banyak macam dan jenisnya, seperti Genset mini hingga Genset Silent. Nah pada kesempatan kali ini, kami berkesempatan untuk memperkenalkan anda tentang Genset jenis Silent, dimana kami akan jelaskan keuntungannya dan juga rekomendasi Genset Silent tersebut. Maka dari itu yang mau langsung tahu tentang Genset Silent, maka simak artikel ini selengkapnya!


Apa Itu Genset Silent?

Tentunya anda pasti sering mendengar Genset ketika sedang digunakan? Pastinya Genset yang digunakan akan terdengar suara yang cukup bising, dimana jelas suara bising tersebut akan mengganggu kenyamanan anda. Meskipun Genset berguna untuk aliran listrik disaat keadaan padam listrik, tetapi suara Genset malah bisa menjadi masalah. Nah karena itu maka hadirlah Genset yang berjenis Silent, alias Genset tanpa suara.


Genset Silent adalah Genset yang mampu menghasilkan listrik tanpa harus mendengar kebisingan suara seperti yang dihasilkan oleh Genset biasa. Itu karena memang Genset silent didesain khusus untuk meredam kebisingan yang biasa terjadi pada Genset. Mengapa bisa tidak ada suara? Karena Genset Silent memiliki body yang dibungkus secara keseluruhan oleh plat-plat besi serta busa “soundproofing”, yang mana jelas dapat mengurangi suara mesin yang dihasilkan oleh Genset pada umumnya.


Keunggulan dan Keuntungan Menggunakan Genset Silent

Inilah Keunggulan Menggunakan Genset Silent yang Perlu Anda Ketahui:

  • Seperti yang sudah anda tahu dan semuanya tahu, Genset Silent pasti unggul dalam hal suara yang dihasilkan ketika Genset sedang dioperasikan. Genset Silent akan memiliki suara yang kecil dan tidak bising dibanding dengan Genset biasa.

  • Jika biasanya Genset ditaruh didalam ruangan karena tidak tahan dengan cuaca, maka Genset Silent tidak demikian. Genset Silent memiliki keunggulan tahan dengan cuaca apapun, baik sedang panas hingga dingin karena hujan.

Inilah Keuntungan Menggunakan Genset Silent yang Perlu Anda Ketahui:

  • Genset Silent bisa membuat kenyamanan ketika mesin sedang dioperasikan, jadi keuntungan dari Genset Silent adalah cocok untuk kaum yang tidak suka dengan kebisingan, terutama bisa menciptakan ketenangan yang tidak akan mengganggu orang lain.

  • Genset Silent cocok bagi wilayah yang memiliki cuaca tidak menentu, karena Genset Silent tahan dengan segala cuaca.

  • Selain itu Genset Silent cocok bagi yang tidak memiliki tempat untuk menaruh Genset dalam ruangan, karena Genset Silent tahan dengan cuaca maka Genset Silent bisa taruh di luar ruangan.

  • Genset Silent terkenal dengan perawatan mesin yang sangat mudah, karena walau harga Genset mahal tetapi perawatannya cukup mudah dan tidak ribet. Tetapi tetap, Genset Silent juga membutuhkan perawatan yang berkala, agar umur Genset bertahan lebih lama.

Rekomendasi Genset Silent Terbaik “Tenka Silent TH 12000/16000 SGS/SGT”


Genset Silent banyak yang terbaik, dan untuk merk Tenka ia memiliki keunggulan suara yang lebih halus, dengan menggunakan panel modul Electric Starter sehingga mudah dihidupkan, dan tidak lupa juga Genset Tenka Silent sudah menggunakan teknologi mesin V-Twin Honda. Dan untuk rekomendasinya, anda bisa pilih gunakan Genset Tenka TH 12000 SGS atau SGT, maupun TH 16000 SGS atau SGT.


Genset Silent memang adalah pilihan terbaik bagi anda yang ingin memiliki Genset tanpa suara bising, dan rekomendasi terbaiknya tentu adalah merk Tenka. Nah baik Genset Silent Tenka TH 12000 SGS/SGT maupun Genset Silent TH 16000 SGS/SGT, anda bisa menemukan produk tersebut secara mudah dan juga lebih lengkap tentang produk tersebut di website IndahJaya.com.


Itulah artikel yang membahas keuntungan, keunggulan, hingga apa saja dalam menggunakan Genset tipe Silent, terutama Genset Silent rekomendasi merk Tenka TH 12000/TH 16000 SGS/SGT. Nah jika anda mau memilih Genset Tenka yang berkualitas dan terpercaya selain rekomendasi dari kami, maka anda bisa langsung mengunjungi website berikut ini IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjutnya.

bottom of page