Yuk Simak Klem Selang Terbaik yang Bisa Digunakan Untuk Industrial



Dalam pemipaan, tentunya pemipaan membutuhkan selang, hal itu karena selang dapat berguna untuk sarana pipa mengalirkan fluida ke suatu tempat tertentu, dimana selang yang akan mengarahkan. Nah bukan hanya pipa yang membutuhkan alat lain dalam proses pemipaan, karena selang pun juga demikian sama, seperti ia juga membutuhkan konektor atau sambungan, dan juga klem yang akan jadi topik artikel ini.


Melalui artikel kami pada kesempatan kali ini, kami akan bantu memperkenalkan kepada anda tentang komponen selang yang berguna dan bermanfaat bernama klem. Bukan hanya itu, di artikel ini juga kami akan sertakan rekomendasi klem selang terbaik yang bisa digunakan, terutama cocok untuk industrial. Oleh karena itu, langsung saja anda simak artikel ini selengkapnya!


Mengenal Apa Itu Klem dan Fungsinya

Apa itu klem? Klem atau Clamp adalah suatu alat pengikat selang atau bisa juga dikenal sebagai hose band. Nah alat tersebut merupakan salah satu jenis pengikat yang berperan menjaga sambungan agar tidak mudah terlepas. Fungsi lengkapnya, ia dapat berperan sebagai selang pada kebutuhan rumah tangga, contohnya seperti selang gas, selang pipa, dan masih banyak lainnya.


Selain itu perlu anda ketahui, penggunaan komponen klem juga merebak pada sektor pabrik pelabuhan, otomotif, dan yang paling sering adalah industri. Pada selang bertekanan tinggi atau penggunaan selang berukuran besar, maka umumnya klem akan sulit untuk dapat menahan tekanan selang. Oleh karena itu, untuk selang bertekanan tinggi ini, maka biasanya dibutuhkan komponen fitting kompresi dan fitting crimp bold.


Inilah Klem Selang Terbaik yang Bisa Digunakan Untuk Industrial

Berikut adalah 2 klem yang terbaik dan bisa diandalkan untuk industri:


SAFETY CLAMP-SB

  • Klem: Baja tahan karat SUS304

  • Rumah: Baja tahan karat SUS304

  • Baut: Baja tahan karat SUS304

  • Tutup pengaman: PE


Merupakan klem selang untuk berbagai jenis selang rakitan. Klem jenis ini pastinya anti karat karena menggunakan baja tahan karat. Selain itu, klem ini aman digunakan oleh obeng karena tidak mudah licin yang menyebabkan slip, itu karena tutup pengaman pada ujung klem mencegah cacat, ditambah lagi permukaan sisi dalam klem datar sehingga tidak melukai selang. Lalu dalam efisiensinya, cukup dengan torsi pengencangan ringan, maka dapat diperoleh kekedapan udara yang tinggi.


SAFETY CLAMP-FS

  • Klem: Baja tahan karat SUS430

  • Rumah: Baja tahan karat SUS430

  • Baut: Besi (lapisan zink)

  • Tutup pengaman: PE


Merupakan klem selang untuk berbagai jenis selang rakitan. Tentunya sama dengan jenis FB, klem ini aman digunakan obeng plus, ditambah lagi ia tidak licin dan dapat mencegah slip. Kemudian, pada tutup pengaman pada ujung klem bisa mencegah cacat, lalu ditambah pada permukaan sisi dalam klem datar sehingga tidak melukai selang. Dalam efisiensinya, cukup dengan torsi pengencangan ringan, maka diperoleh kekedapan udara yang tinggi.


Jadi itulah klem dan juga rekomendasi yang bisa digunakan untuk industrial. Nah klem akan berhubungan dengan selang, oleh karena itu selang juga harus terbaik dan berkualitas. Selang terbaik dan berkualitas, rekomendasi kami kepada anda adalah selang Toyox, yang dimana itu bisa anda miliki dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian dari kami, semoga dengan artikel ini bisa membuat anda semakin mengerti dan paham, bahwa klem terbaik adalah yang sudah kami jelaskan kepada anda diatas. Jangan lupa, anda bisa bagikan artikel ini kepada mereka yang membutuhkan informasi dari artikel ini, dimana itu bisa melalui media sosial ataupun media yang ada dan tersedia.