top of page

Kolam Tidak Jernih? Mungkin Ini Masalah Pompa Celupnya



Memiliki kolam yang jernih dan bersih adalah impian setiap pemilik rumah. Namun, ada kalanya kolam yang seharusnya menjadi sumber keindahan malah berubah menjadi keruh dan tidak menyenangkan. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini, salah satunya adalah masalah pada pompa celup. Pompa celup Tsurumi, yang tersedia di Indahjaya.com, merupakan solusi yang bisa dipertimbangkan untuk mengatasi masalah ini. Mari kita telusuri beberapa penyebab umum kolam menjadi tidak jernih dan bagaimana pompa celup dapat mempengaruhinya.

Beberapa Penyebab Kolam Tidak Jernih yang Wajib Diwaspadai

Kolam yang tidak jernih bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, keseimbangan kimia air mungkin terganggu. Hal ini dapat terjadi karena pH air yang tidak sesuai atau adanya bahan kimia yang tidak seimbang. Kedua, akumulasi alga dan mikroorganisme lain yang berkembang di dalam air. Faktor lain termasuk adanya sisa-sisa daun dan debu yang terakumulasi di dalam kolam.

Masalah-Masalah yang Terjadi dengan Pompa Celup dan Membuat Kolam Keruh

Pompa celup berperan penting dalam menjaga kejernihan kolam. Pompa ini bertugas menyirkulasi air dan membantu menyaring kotoran. Namun, jika pompa celup mengalami masalah, misalnya dari merek Tsurumi, maka kejernihan kolam pun bisa terganggu. Beberapa masalah yang sering terjadi pada pompa celup antara lain:


  1. Filter yang Tersumbat: Jika filter pompa tersumbat oleh kotoran atau alga, aliran air menjadi terhambat dan tidak efektif dalam membersihkan kolam.

  2. Motor Pompa yang Lemah atau Rusak: Motor yang tidak berfungsi dengan baik akan mengurangi kekuatan sirkulasi air, sehingga tidak mampu menyaring partikel kotoran dengan efektif.

  3. Kerusakan pada Bagian Pompa: Kerusakan pada bagian pompa seperti impeller atau segel dapat menyebabkan kebocoran atau penurunan kinerja.

Kesimpulan

Mengatasi masalah kolam yang tidak jernih seringkali dimulai dengan memeriksa kondisi pompa celup. Pastikan pompa, seperti pompa celup Tsurumi yang bisa Anda temukan di Indahjaya.com, dalam kondisi baik dan bekerja secara efisien. Pemeliharaan rutin dan pembersihan filter adalah kunci utama untuk menjaga kinerja pompa dan kejernihan kolam. Jika diperlukan, jangan ragu untuk mengganti komponen yang rusak atau mempertimbangkan pompa dengan spesifikasi yang lebih cocok untuk kebutuhan kolam Anda.

bottom of page