Mengenal Lebih Jauh Konektor Khusus Udara dan Jenis-Jenisnya



Dalam dunia pemipaan, tentunya dalam prosesnya tidak hanya membutuhkan pipa saja, karena dibutuhkan juga perangkat penting lainnya, seperti selang salah satunya. Nah selang juga terdiri dari beberapa komponen yang mendukung dalam operasional selang, seperti ada klem, atau bahkan konektor yang juga memiliki beberapa jenis. Salah satu jenis konektor yang akan jadi topik artikel ini, yaitu konektor khusus udara.


Melalui artikel pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan kepada anda tentang konektor khusus udara. Bukan hanya itu, saja di artikel ini juga kami akan sertakan beberapa rekomendasi atau jenisnya yang terbaik untuk anda ketahui. Oleh karena itu, bagi anda yang penasaran, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Mengenal Lebih Jauh Mengenai Konektor Khusus Udara


Sesuai dengan namanya, konektor khusus udara memang dikhususkan untuk udara, dimana selang akan mengalirkan udara, sementara pada ujung pengeluarannya akan terdapat konektor, yang mana itu adalah konektor khusus udara. Nah lebih mudahnya, pastinya anda sering melihat pengisian angin pada ban kendaraan, nah selang yang digunakan pastinya akan ada konektor pada ujung selang tersebut, dimana bisa berguna sebagai aliran keluar pada udara yang tersimpan.


Inilah Jenis-Jenis Konektor Khusus Udara yang Terbaik Saat Ini


RAKURAKU JOINT Lock socket

  • Bahan utama: Kuningan

  • Sisi selang: Mur penutup(Diameter dalam selang:6,8mm)

  • Sisi mesin: Soket Easy Connecting Joint

  • Sudah sesuai RoHS2


RAKURAKU JOINT adalah sendi konektor mudah untuk alat-alat pneumatis. Selain itu, produk ini memiliki berbagai fitur yang semuanya bermanfaat dalam meningkatkan keselamatan dan kemampuan kerja, yaitu seperti fungsi putar yang dapat mencegah terjadinya pembengkokan di dekat konektor, atau juga bisa mencegah torsi selang, dimana fungsi pengunciannya dapat mencegah terlepasnya konektor. Tidak lupa juga adanya fungsi pemurnian yang dapat mencegah kumparan balik saat melepaskan konektor dari kompresor.


RAKURAKU JOINT Purge plug

  • Bahan utama: Kuningan

  • Sisi selang: Mur penutup(Diameter dalam selang:6,8mm)

  • Sisi mesin: Sumbat Easy Connecting Joint

  • Sudah sesuai RoHS2


Konektor khusus udara ini sama dengan semua produk RAKURAKU lain, yaitu sendi konektor yang mudah untuk alat-alat pneumatis, ditambah lagi memiliki kemampuan kerja dan fungsi yang sama dengan konektor khusus udara lain. Konektor khusus udara jenis ini, adalah konektor yang bisa digunakan untuk air tool portabel dan juga pipa angin tetap (konektor untuk Hit-run dan Top-run). Layaknya konektor khusus udara lainnya, konektor ini menggunakan selang HITRUN atau TOPRUN, tetapi yang menarik konektor khusus udara ini anti bengkok yang dimana itu sangat menguntungkan.


RAKURAKU JOINT Middle joint

  • Bahan utama: Kuningan

  • Sisi selang: Mur penutup(Diameter dalam selang:6,8mm)

  • Sisi mesin: Konektor perantara

  • Sudah sesuai RoHS2


Meski memiliki perbedaan bentuk, tetapi jenis ini juga adalah RAKURAKU, yaitu konektor mudah untuk alat-alat pneumatis. Lalu ditambah lagi produk ini memiliki berbagai fitur yang semuanya bermanfaat dalam meningkatkan keselamatan dan kemampuan kerja, yaitu seperti fungsi putar yang dapat mencegah terjadinya pembengkokan di dekat konektor, atau juga bisa mencegah torsi selang, dimana fungsi pengunciannya dapat mencegah terlepasnya konektor. Tambahan lagi, konektor khusus udara ini juga anti bengkok yang dimana itu sangat menguntungkan.


Jadi itulah konektor khusus udara yang perlu anda ketahui, begitu juga dengan rekomendasi atau jenis-jenisnya. Semoga jadi manfaat untuk anda dan juga yang lainnya, dimana itu dengan cara share artikel ini. Bilamana anda tertarik untuk memiliki selang terbaik dan berkualitas, maka Toyox adalah rekomendasi terbaik kami, yang mana itu bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com