Inilah Beberapa Kunci Untuk Pipa Gas yang Cocok dan Sesuai



Sama seperti selang, pipa bisa diandalkan untuk mengaliri fluida cairan ataupun gas. Namun meski begitu keduanya tidak sama, karena pipa cenderung lebih kuat dibandingkan selang, ditambah lagi pipa itu paten tidak bisa ditekuk seperti selang. Lalu untuk pemasangan selang, tentunya itu mudah dan bisa dilakukan tanpa alat, berbeda dengan pipa yang pemasangannya harus menggunakan alat khusus atau tertentu.


Memasang berbagai jenis pipa, tentunya tidak hanya sebatas memasukan pada sumber atau sambungannya, karena dibutuhkan teknik serta kunci yang tepat untuk memasang serta menyambungnya. Nah bagi Anda yang tidak tahu kunci apa saja yang tepat untuk pemasangan pipa, maka di artikel ini kami akan bantu Anda mengetahuinya. Oleh karena itu, Anda yang ingin tahu dan segera ingin tahu kunci tepat untuk pipa, maka simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beberapa Kunci Untuk Pipa Gas yang Cocok dan Sesuai

Kunci Pipa

Dari namanya saja, tentunya kunci ini adalah kunci yang tepat untuk pipa, baik pemasangannya atau untuk sambungannya. Nah kunci pipa adalah kunci yang mengandalkan rahang untuk memutar suatu pipa pada presisi yang tepat, dimana itu bisa diatur atau disetel dengan ulir yang terpasang pada kunci tersebut. Perlu Anda ketahui, kunci pipa juga memiliki banyak jenisnya, mulai dari yang biasa, German Style, Swedish, Offsite, dan sebagainya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.


Kunci Inggris

Bukan kunci yang memiliki motif inggris atau harus beli di inggris. Kunci inggris adalah kunci yang memang sudah dikenal dengan nama England alias inggris. Nah kunci ini memiliki cara kerja yang cukup sama dengan kunci pipa, tetapi kunci pipa cenderung bisa pada pipa besar, sementara kunci inggris umumnya hanya pada pipa berukuran kecil. Lalu kunci pipa memiliki 2 rahang yang bisa menjepit, dimana itu juga bisa diatur kepresisiannya dari ulir yang berada pada kunci tersebut.


Kunci Pas

Kunci pas adalah kunci yang terbuat dari baja yang dikeraskan dan dilapisi krom atau nikel agar tidak mudah aus, yang mana fungsi kunci ini digunakan untuk memutar mur dari baut. Apa hubungannya dengan pipa? Tentunya kunci ini dapat diandalkan untuk sambungan pipa, karena perlu Anda ketahui bahwa sambungan pipa akan bisa tersambung dari mur atau baut yang terpasang. Sehingga dengan begitu maka jelas, kunci pas dapat melepas serta memasang baut atau mur tersebut, tetapi dengan ukuran yang bisa disesuaikan.


Kunci Shock

Merupakan kunci yang memiliki mekanisme penggerak satu arah, dengan mata kunci berupa segi enam dengan beberapa ukuran yang bisa disesuaikan. Nah kunci ini juga bisa diandalkan dengan kegunaan yang sama dengan kunci pas, tetapi kunci ini jauh lebih efisien dibandingkan kunci pas. Hal itu karena kunci ini dapat dipergunakan dalam jarak yang dalam, yang mana itu tidak bisa dilakukan oleh kunci pas.


Kunci T

Mungkin kunci pas dan shock memiliki kegunaan yang sama, tetapi kunci T jauh lebih bisa diandalkan untuk melepas atau memasang baut mur segi enam yang ada pada sambungan pipa. Hal itu karena T memiliki bentuk seperti T dengan bawahnya yang panjang, sehingga itu bisa menjangkau mur baut dari sambungan pipa yang sulit dijangkau.


Jadi itulah beberapa kunci untuk pipa yang sesuai, baik itu pipa gas atau pipa sebagainya. Semoga jadi manfaat dan bisa menjadi penambah wawasan Anda semua mengenai kunci-kunci tepat untuk pipa. Jika Anda ingin mencari kunci atau perkakas lainnya, maka yang terbaik dan berkualitas adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com