top of page

Lampu LED di Iklim Tropis: Kelebihan dan Cara Pemilihannya



Ada banyak iklim yang memang sering melanda di beberapa tempat, seperti salah satunya yang paling sering adalah Iklim tropis. Adapun pengertiannya, iklim tersebut terjadi pada suatu daerah yang terletak di antara garis isoterm pada bumi bagian utara dan bagian selatan. Iklim tropis sendiri sebenarnya terdapat pada posisi 23,5 derajat lintang utara dan 23,5 derajat lintang selatan. Nah iklim tropis ini juga ada terletak pada garis khatulistiwa yang kita kenal selama ini.


Faktanya, iklim Tropis adalah suatu iklim yang memiliki suhu rata-rata di atas 18 derajat celcius dengan curah hujan yang tinggi selama setengah tahun. Sehingga dengan begitu dapat disimpulkan, bahwa iklim tersebut memang cukup panas adanya bagi banyak orang. Tentu suhu tersebut memang dapat memicu reaksi kerusakan pada beberapa hal bahkan benda, tapi tidak dengan lampu LED yang dipilih secara tepat karena memang memiliki kelebihannya.

Informasi Mengenai Lampu LED di Iklim Tropis yang Memang Memiliki Kelebihannya

Iklim tropis yang memang memiliki suhu tinggi sebenarnya sangat digemari beberapa orang, tapi tidak juga dengan beberapa orang lainnya. Adapun alasannya karena iklim tersebut memiliki suhu udara yang rata-rata tinggi, ini disebabkan karena matahari selalu vertikal. Hal tersebut jelas memang akan mengganggu beberapa aktivitas, bahkan juga beberapa fungsi utama dari beberapa alat yang ada, seperti salah satunya adalah lampu untuk menerangi.


Penggunaan lampu untuk iklim tropis memang ada baiknya tidak digunakan pada bagian outdoor yang memang terpapar langsung oleh keadaan dunia luar. Hal ini karena pada iklim tropis akan ada tekanan udara rendah dengan perubahannya secara perlahan tapi beraturan yang bisa mempengaruhi kinerja lampu. Begitupun juga adanya gerakan-gerakan aliran udara konveks serta suhu yang tinggi yang bisa memicu lampu untuk semakin panas dan akan pecah dengan sendirinya.

Inilah Manfaat Penggunaan Lampu LED di Iklim Tropis

Berikut adalah manfaat penggunaan lampu LED di iklim tropis yang memang memiliki kelebihan daripada penggunaan lampu lainnya:


  • Lampu LED yang digunakan di iklim tropis akan jauh lebih tahan lama ketimbang lampu biasa. Ini karena kelebihan lampu LED sendiri adalah tidak mudah panas, sehingga suhu udara tinggi di iklim tropis pun tidak akan menjadi kendala bagi lampu LED. Sehingga dengan begitu, penggunaannya pun bisa semakin lama lagi di iklim tropis.

  • Karena tidak mudah panas, maka LED aman bagi Anda atau lainnya saat terkena sentuhan dengan lampu tersebut. Jadi bila diaplikasikan di iklim tropis pada kawasan outdoor, maka LED tidak akan memicu bencana yang umum terjadi pada lampu biasa.

  • LED memang memiliki ketahanan super yang lebih kuat daripada lampu biasa. Dimana dia memiliki ketahanan yang lebih lama dengan umur sekitar 10.000 hingga 50.000 jam penggunaan

  • LED adalah lampu yang dibuat dengan material yang ramah lingkungan dan tidak memiliki kandungan merkuri dan gas berbahaya lainnya, sehingga itu membuatnya aman untuk lingkungan. Terutama pada lingkungan tropis yang memang umumnya dekat dengan alam seperti hutan ataupun pemukiman.

Cara Memilih Lampu LED yang Tepat untuk Iklim Tropis

Jangan sampai salah pilih lampu LED, apalagi bila digunakan untuk iklim tropis. Hal ini selain Anda yang rugi, penggunaan yang salah karena lampu yang tidak tepat malah akan memicu masalah lain yang merugikan diri sendiri serta orang lain juga. Jadi pilihlah lampu LED yang tepat untuk iklim tropis, yang dimana caranya adalah sebagai berikut:


  1. Pilih lampu LED yang sesuai dengan daya yang dibutuhkan, alias tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Ini akan mempengaruhi energi yang digunakan, bahkan tingkat pencahayaannya.

  2. Ukur lampu LED yang hendak dipilih dengan ukuran yang Anda ingin aplikasikan. Jadi sebelum beli, pastikan ukurannya telah Anda perhitungkan. Ini agar saat pemasangan, Anda tidak salah memilih lampu atau memasang lampu yang tidak tepat ukurannya.

  3. Cara memilih yang tepat untuk lampu LED di iklim tropis, adalah dengan memilihnya dari brand terpercaya. Yakni yang memang terbaik, berkualitas, memiliki garansi, serta sudah banyak mendapatkan respon baik dari masyarakat.


Itulah artikel dari kami mengenai lampu LED di iklim tropis yang memiliki kelebihan dan juga metode pemilihan yang tepat. Semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


コメント


bottom of page