top of page

Bagaimana Lampu LED Mempengaruhi Mood Anda?



Mood adalah istilah untuk menyebut suasana hati dan perasaan, baik senang, gembira, bahkan jengkel sekalipun. Dalam artian mood yang buruk lebih dikenal dengan nama bad mood, sementara sebaliknya adalah good mood. Untuk mencirikan mood seseorang sebenarnya tergantung bagaimana ekspresi mereka, tapi tidak jarang juga ada banyak orang yang memang menyembunyikan suasana hati mereka yang tidak sinkron dengan mimik mereka.


Hampir semua orang menginginkan mood yang baik, tapi karena banyaknya faktor buruk yang mempengaruhi, mood baik malah bisa berubah menjadi bad mood. Walau begitu, mood dapat diciptakan secara konsisten seseorang untuk dapat memperolehnya, yakni dengan tetap positif pada keadaan apapun, bahkan bisa andalkan alat-alat yang bisa membangunnya. Salah satunya ternyata ada pada penerangan lampu, yakni bisa dari lampu jenis LED.

Informasi Mengenai Lampu LED yang Memang Bisa Mempengaruhi Mood Seseorang

Apapun hal yang ada sebenarnya bisa mempengaruhi mood, tergantung bagaimana orang merespon nya. Namun selain hal-hal yang tidak terlihat secara fisik, ada juga secara fisik yang bisa mempengaruhi mood, seperti benda-benda mati yang memiliki kegunaan. Adapun itu, ada pada lampu yang ternyata bisa mempengaruhi mood seseorang, dikarenakan lampu akan menghasilkan cahaya, yang mana cahaya tersebut dapat mempengaruhi mood, baik itu semakin buruk atau sebaliknya.

Inilah Alasan-Alasan Lampu LED Bisa Mempengaruhi Mood Anda

Lampu LED yang memang banyak kelebihan sebenarnya akan mampu mempengaruhi mood seseorang. Namun itu tergantung bagaimana cahaya lampu LED yang dirasakan atau diterima oleh orang tersebut. Bila cahaya LED mengganggu dalam keadaan tertentu, maka jelas mood orang yang dimaksud akan berubah menjadi kesal, jengkel, atau apapun yang masuk dalam kategori bad mood. Nah akan berbeda jika cahaya lampu LED bisa memberikan cahaya yang baik atau bagus dalam membangun perasaan, yang mana dengan cahaya warna tepat yang tidak mengganggu adanya.


Alasan lampu LED bisa mempengaruhi mood, dalam hal ini mood yang baik, itu karena memang cahaya dari lampu LED yang begitu nyaman tapi tetap cukup terang untuk digunakan. Tentu ini menjadi salah satu pengaruh mood, karena bila cahaya lampu membuat mata lelah, maka tidak sedikit orang yang terganggu akan risih, alhasil mood buruk pun akan muncul pada orang tersebut. Ini tentu akan semakin parah bila ruangan tidak ada lampu sama sekali yang dinyalakan untuk memberikan sinar cahaya.


Beberapa jenis lampu LED yang bisa digunakan untuk dekorasi, bisa juga untuk membangun mood menjadi lebih baik. Karena selain menarik, banyak orang juga menikmati keindahan lampu LED yang memiliki variasi warna agar itu bisa membangun perasaan bahagia bagi mereka. Akan tetapi, utamanya sendiri dari lampu LED yang bisa membangun mood, itu karena paparan sinar lampu yang akan merangsang otak untuk memproduksi serotonin dalam tubuh. Zat ini membantu dalam mengatur perasaan hati seperti bahagia, sedih, nyaman, cemas, nyeri dan lainnya.

Beberapa Jenis Lampu LED yang Bisa Mempengaruhi Mood Menjadi Baik

Berikut ini adalah beberapa jenis lampu LED yang bisa mempengaruhi mood Anda menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya:


  • Lampu LED Downlight: Ini karena lampu tersebut tidak memakan tempat sehingga membuat ruangan terasa lega dan nyaman yang bisa membuat perasaan lega akan orang yang melihatnya.

  • Lampu LED Dekorasi Gantung: Selain karena cahaya LED yang nyaman bagi mata, lampu LED jenis ini juga memiliki desain yang sangat menarik perhatian banyak orang. Hal ini membuat orang yang melihatnya merasa senang serta puas bahagia dikarenakan dekorasi lampu LED gantung yang sangat memanjakan mata.

  • Lampu LED RGB: Yaitu lampu yang bisa menghadirkan variasi warna merah, hijau, dan juga biru. Salah satu jenis lampu LED variasi ini akan memicu perasaan seseorang untuk tertarik dengan warna yang dihasilkan. Tentu itu juga akan membuat mood yang buruk bisa menjadi mood yang baik.


Jadi itulah artikel dari kami mengenai peran lampu LED yang bisa mempengaruhi mood seseorang. Sekian dan semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page