top of page

Lampu LED untuk Kamar Mandi: Pilihan Terbaik dan Cara Memilihnya



Anda yang mau bepergian ke suatu tempat, pastinya umumnya Anda akan membersihkan diri sebelum pergi ke suatu tempat, apalagi jika tempat tersebut fancy dan mewah. Nah untuk membersihkan diri secara maksimal, maka Anda pun harus mandi, yang mana untuk melakukan itu dibutuhkan ruang khusus yang dinamakan sebagai kamar mandi. Ada banyak peralatan penting yang ada di kamar mandi, khususnya lampu.


Disamping membutuhkan sabun, air, atau perlengkapan mandi, lampu juga benda yang tidak boleh untuk dilupakan ada di kamar mandi. Karena Anda yang mau membersihkan diri di kamar mandi terutama dalam keadaan gelap, jelas itu tidak akan membuat Anda nyaman dalam melakukan kegiatan mandi, ataupun sebagainya di kamar mandi. Maka dari itu, dibutuhkanlah lampu khusus untuk kamar mandi, yakni lampu LED yang memang terbaik.


Beberapa Pilihan Terbaik Lampu LED untuk Kamar Mandi yang Perlu Diketahui


Gunakan lampu LED ketimbang lampu biasa untuk kamar mandi, karena lampu LED adalah lampu yang tidak mengeluarkan panas. Karena panas yang berlebih pada lampu biasa bila ditempatkan pada kamar mandi, maka akan memunculkan kemungkinan kamar mandi panas, atau air yang ada di kamar mandi bisa menyiram kena lampu tersebut. Nah karena lampu biasa mudah rusak, maka lampu biasa yang tidak tahan suhu pun akan rusak dengan sendirinya.


Selain itu, lampu LED untuk kamar mandi adalah lampu yang aman untuk kesehatan mata. Ini penting, karena kebanyakan lampu yang ada di kamar mandi itu cukup dekat jaraknya dengan pengguna kamar mandi. Jadi lampu biasa yang memang menghasilkan radiasi UV atau pun IR akan menimbulkan dampak berbahaya untuk kesehatan mata para penggunanya. Berbeda dengan lampu LED yang memang tidak menghasilkan radiasi UV atau IR.


Adapun lampu LED terbaik untuk kamar mandi, yakni lampu LED seperti berikut ini:


  • Lampu LED Downlight: Lampu LED Downlight merupakan lampu LED yang pemasangannya bisa tertanam dalam plafon. Jadi dengan pemasangannya yang demikian, maka lampu LED ini tepat dipasang pada kamar mandi. Karena tidak memakan tempat, lampu LED ini pun aman dari objek yang ada di kamar mandi, ditambah lagi dengan desain yang menarik akan membuat kamar mandi akan menjadi terlihat mewah.

  • Lampu LED Mirror: Ya seperti namanya, lampu LED ini adalah lampu yang diaplikasikan pada kaca atau cermin. Nah karena kamar mandi umumnya dilengkapi dengan cermin, maka ada baiknya lampu LED ini digunakan pada cermin kamar mandi. Selain bisa memberikan pencahayaan, jenis LED ini pun memang membantu memberikan kesan mewah pada kamar mandi.

  • Lampu LED Panel: Cenderung mirip dengan Downlight, tapi lampu ini tidak dipasang dalam plafon, melainkan dipasang pada bagian luar plafon seperti lampu pada umumnya. Ciri dari lampu LED Panel adalah bulat, yang mana bulat besar pada lampu adalah jangkauan cahaya terang yang akan diberikan oleh lampu tersebut. Tidak perlu diragukan lagi bagaimana tingkat cahaya yang diberikan oleh lampu ini, karena pastinya dengan bundaran lampu yang besar maka cahayanya juga besar.


Cara Memilih Lampu LED Terbaik untuk Kamar Mandi

Agar tidak salah pilih, maka Anda perlu memilih lampu LED untuk kamar mandi dengan cara yang akan kami jelaskan ini. Adapun caranya antara lain:


  • Sesuaikan ukuran lampu LED yang ingin Anda pasang. Misal pada plafon kamar mandi, maka pastikan ukuran dari lampu sesuai, yang mana masih menyisakan ruang.

  • Pilih lampu yang memang bisa diatur tingkat kecerahannya. Ini penting, mengingat kamar mandi adalah ruangan yang hanya digunakan untuk bersih-bersih saja, ataupun berkaitan dengan toilet.

  • Perhatikan lampu LED untuk kamar mandi yang ingin Anda gunakan, yakni dari spesifikasinya yang tepat, juga daya watt serta lumen lampu.


Itulah artikel dari kami mengenai lampu LED untuk kamar mandi, yang mana ada pilihan terbaik serta cara memilihnya. Semoga jadi manfaat bagi Anda semua, terutama Anda yang mau dekor kamar mandi dengan lampu LED. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page